Cara Buka Rekening BRI Online, Banyak Kemudahannya!

Saat ini untuk membuka sebuah rekening tidak harus datang ke bank. Anda cukup melakukannya di rumah saja melalui cara buka rekening BRI online. Selain lebih praktis cara buka rek BRI online juga termasuk sangat cepat sehingga tidak perlu ada antrean panjang. Anda bisa lebih tenang dan melakukannya ketika longgar di rumah. 

Cara Buka Rekening BRI Online, Ikuti Saja Alurnya

Bagi yang masih bingung dalam membuka rekening online, Anda cukup melihat alur yang dijelaskan dalam cara buka rekening BRI online sebagai berikut:

  1. Buka laman terkait

Jika Anda memutuskan membuka rekening melalui website maka langkah pertama adalah masuk ke laman yang benar. Cara buka rekening BRI online ini jangan sampai salah atau tidak tahu lamannya karena menyangkut data dan informasi lain yang diberikan. 

  1. Buka dan pilih

Berikutnya untuk cara buka rekening BRI online adalah pilih menu buka rekening baru. Tunggu beberapa saat dan pilihlah tipe rekening yang akan diajukan. Disarankan untuk membaca beberapa fitur dan keunggulan dari masing-masing kartu agar cara membuat rekening BRI online tidak terlalu lama. 

  1. Pahami dan verifikasi

Selanjutnya dalam cara buka rekening BRI online Anda akan dialihkan pada laman yang berisikan syarat dan ketentuan yang harus dipahami. Kemudian klik “setuju” atau centang pada kolom yang tersedia untuk bisa lanjut ke tahapan verifikasi. Anda bisa lanjut memilih cabang bank yang ingin dikunjungi untuk proses pembuatan rekeningnya. Jangan khawatir di dalam laman ini tersedia mana saja cabang yang bisa dikunjungi dan menerima pembukaan rekening. 

  1. Isi data

Berikutnya dalam cara buka rekening BRI online Anda harus mengisi semua data dan dokumen yang diperlukan. Dokumen yang dibutuhkan berupa NPWP dan KTP serta data diri lainnya. Kemudian CS akan menghubungi Anda melalui video call untuk memastikan kebenaran datanya. Pastikan koneksinya lancar agar tidak terganggu. Lanjut dengan melakukan setoran awal dan proses rekening sudah selesai. 

Informasi Penting Terkait Buat Rekening BRI Online

Selain cara buka rekening BRI online, Anda juga harus tahu beberapa informasi penting mengenai dana yang harus disiapkan dalam rekeningnya. Adapun informasi yang bisa dipahami bisa dilihat sebagai berikut:

  1. Saldo minimal

Anda wajib tahu bahwa dalam penggunaan cara buka rekening BRI online ini membutuhkan minimal saldo yang ada di dalamnya. Adapun saldo minimal yang harus ada dalam buat rek BRI online ini adalah 10 ribuan. Jumlah ini bisa dilebihan namun tidak boleh kurang. 

  1. Biaya admin

Bukan hanya mengenai saldo minimal namun dalam cara buka rekening BRI online juga terdapat biaya admin yang harus dibayarkan. Setiap bulannya saldo yang ada di rekening akan dipotong sekitar 5 ribuan. Jadi pastikan saldo yang ada tidak kurang dari saldo minimal dan untuk biaya adminnya. Selalu isi dan pantau untuk mempermudah sistem penggunaan rekeningnya. 

  1. Setoran awal

Hal ketiga yang penting untuk dipahami dalam cara buka rekening BRI online adalah adanya ketentuan jumlah untuk setoran awalnya. Untuk bisa membuka rekening Anda harus menyiapkan uang minimal 100 ribuan. Uang ini akan masuk langsung ke rekening tanpa potongan jadi jangan khawatir karena tetap menjadi hak milik. 

Buka Rekening BRI Online Langsung Aktif, Efisen untuk Digunakan

  1. Syaratnya mudah

Keuntungan pertama menggunakan cara buka rekening BRI online ini adalah kriteria syarat dan dokumennya cukup mudah. Jadi siapapun bisa memiliki rekening tanpa takut tidak bisa melengkapi syaratnya. 

  1. Aman

Segala langkah yang ada dalam cara buka rekening BRI online sudah terverifikasi sehingga aman diakses oleh siapa saja. Mengenai bikin rekening BRI online adalah platform resmi dari BRI untuk memberikan kemudahan bagi para penggunanya. 

  1. Cepat

Nyatanya untuk cara buka rekening BRI online ini Anda tidak perlu antre lama. Keseluruhan prosesnya hanya berlangsung sekitar 5 menitan saja. 

  1. Mudah

Anda bisa langsung praktek cara buka rekening BRI online dengan mengikuti semua instruksi yang ada dalam lamannya. 

Dengan adanya cara buka rekening BRI online maka buka rekening tahun 2021 bukan masalah yang sulit lagi.