close
Tips

Penggunaan Wearable Tech Pada Style Anda, Yes or No?


Apa itu “Wearable Tech”? Agak sulit untuk mencari kosakata di Bahasa Indonesia. Menurut Wikipedia, artinya adalah pakaian atau aksesoris yang dipadukan dengan teknologi. Seperti contohnya yang mungkin sudah Anda ketahui yaitu Smartwatch, Google Glass, Fitness Tracker, Smartstraps, dan lain sebagainya.

Sebuah studi di Amerika telah melakukan penelitian dan mengungkapkan bahwa pekerja kantoran lebih produktif 8.5 % ketika mengenakan wearable tech ketimbang tidak menggunakannya.

Efektiftas dan efisiensi waktu dapat meningkat di dalam lingkungan pekerjaan. Hanya dengan menggunakan Smartwatch, anda tidak perlu takut untuk mengakses data atau email Anda kapan saja dan dimana saja. Lebih ringan, kecil dan simple dibandingakan dengan gadget Anda.

smartphones-vs-wearable-tech

Smartphones masih menjadi andalan – image by pwc.se

Saat ini, kehadiran beberapa wearable tech mungkin belum terlalu booming, apalagi khususnya di Indonesia. Masyarakat tahu kehadiran wearable tech, tapi belum antusias untuk memiliki.

Baca Juga:  Inilah 10 Smartwatch Berbasis OS Android Wear yang Perlu Anda Ketahui

Popularitas dan ketergantungan masyarakat terhadap Smartphone masih belum dapat dikalahkan dengan wearable tech. Tapi jangan salah, dunia digital berevolusi dengan cepat. Saat ini wearable tech mungkin masih sepi peminat, tapi bagaimana 5-10 tahun kedepan?

future-wearable-technology-

Prediksi wearable tech kedepan – Image by pwc.se

Lalu bagaimana baiknya kita menyikapi hal ini? Apakah harus antipati dan saklek untuk tidak menggunakannya? Sebagai pria modern bukankah kita dituntut untuk terus maju dan menyesuaikan dengan keadaan?

Kuncinya adalah sesuaikan dengan karakter dan kebutuhan Anda. Lagi-lagi Anda harus dengan cermat untuk memikirkan sebelum memiliki dan menggunakannya. Apakah ini sesuai dengan karakter Anda? Apakah ini benar-benar dibutuhkan?

motorola-smartwatches

Motorola smartwatch – image by dailymailuk

Wearable tech sangat baik sekali dan menjadi “YES” jika penggunaannya menjadi multifungsi bagi Anda. Tidak hanya untuk mendukung efiktifas dan efisiensi aktifitas pekerjaan Anda, tetapi juga menambah daya tarik pada penampilan Anda.

Baca Juga:  Rumor Smartwatch HTC HALFBREAK Tersebar di Internet

Tapi jika dalam penggunaannya hanya mendukung pekerjaan Anda saja tapi tidak memperhatikan faktor estetikanya, akan menjadi tidak menarik. Anda mungkin terlihat seperty tech savy yang sangat nerds

moto-fitbit

Motorola smartwatch & Fitbit fitness tracker – image by instagram

Secanggih apapun wearable tech yang akan keluar di masa datang, selalu gunakan kemampuan Anda untuk menggunakannya secara menarik. Adaptasilah dengan style klasik, keep it simple dan tidak berlebihan.

Tags : fitness trackergoogle glassjam tangansmartstrapssmartwatchtips fashionwearable tech
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

Leave a Response