close
Tips

Ubah Cara Anda Merawat Kulit

Men Skincare

Perawatan kulit tidak hanya untuk wanita, pria pun juga perlu untuk melakukannya. Salut jika Anda sudah mengetahui dan mempraktekannya sehari-sehari. Tetapi saya yakin masih banyak pria yang keliru dalam merawat kulitnya.

Berikut saya share beberapa hal penting dalam merawat kulit Anda. Tapi tenang, Anda tidak perlu melakukan banyak perubahan dari kebiasaan sehari-hari Anda dalam merawat kulit.
.

Sabun Batangan Tidak Untuk Muka
Anda pasti sudah tahu kan kalau sabun batangan hanya untuk tubuh bagian lengan kebawah, tidak untuk wajah. Sabun batangan memang baik untuk membersihkan hampir seluruh bagian tubuh Anda, tetapi tidak untuk muka. Pergilah ke supermarket dan cari produk yang dengan tulisan facial cleanser.

 

Jaga Kelembapan Kulit
Setiap orang ingin agar kulitnya tampak sehat dan segar. Tetapi kalau Anda tidak rajin menjaga kelembapan kulit setiap hari, Anda bakal lebih rentan punya garis halus dan keriput pada kulit yang di sebabkan oleh dehidrasi dan bahaya lain.
Pilihlah pelembap yang tidak mengandung parfum dan lebih baik lagi jika mengandung SPF.

Perhatian Lebih Pada Tangan
Lihat tangan Anda, apakah kulitnya kering, kasar atau bersisik? Anda perlu memberi perhatian ekstra kepadanya, apalagi jika profesi Anda mengharuskan untuk bersalaman dengan orang lain setiap harinya. Anda juga ga mau wanita ngeliat ngeri ketika lagi bersama Anda kan?

Ganti Produk Aftershave Anda
Tidak heran jika kita merasa panas atau perih saat memakai produk aftershave sehabis bercukur kumis atau jenggot. Ya itu karena sebagian besar produk aftershave mengandung alkohol. Ketika bercukur, sel-sel kulit mati memang terangkat tapi juga kulit kita akan sedikit terkelupas. Alkohol terkena kulit terkelupas inilah yang menyebabkan kulit wajah kita terasa perih. Untuk itu ganti produk aftershave Anda dengan yang tidak mengandung alkohol.

 

Jangan Lupakan Bibir Anda
Pria seringkali melupakan bagian tubuh yang satu ini. Ini sangat di maklumi karena memang jarang ada produk khusus untuk bibir pria. Padahal sebenarnya kita juga bisa mengenakan lip balm yang biasa di kenakan teman wanita kita. Pilih lip balm yang tidak mengkilat dan mengandung rasa.
Anda pasti tau kan kalau tidak ada wanita yang ingin mencium pria yang bibirnya kering kan, bro!

sumber: about.com , askmen.com

-Que-

Tags : merawat kulit
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

3 Comments

Comments are closed.