close
Tips

Tips Memilih Kemeja Yang Pas Dan Berkualitas

Edward H

Dari artikel-artikel sebelumnya, Anda sudah mengetahui akan pentingnya sebuah kemeja bagi pria. Tidak ada salahnya jika Anda menginvestasikan uang Anda untuk memiliki kemeja berkualitas serta ukuran yang pas. Dan memang yang terbaik adalah membuat kemeja di tukang jahit yang di custom sesuai dengan tubuh Anda.

Namun jika Anda tak punya waktu untuk pergi ke tukang jahit, atau karena menyukai model kemeja yang Anda lihat di toko pakaian, pastikan Anda sudah mengetahui tips dalam memilih kemeja berikut:

Kualitas Kemeja

1. Bahan

Seperti yang lainnya, kualitas utama dari kemeja di tentukan oleh bahan pembuatnya. Kemeja yang berkualitas biasanya memiliki bahan yang baik, kuat namun lembut . Tetapi tentu saja, bahan yang berkualitas biasanya cukup mahal. Pastikan Anda mengetahui kualitas kemeja yang ingin Anda beli.

2. Kerah

Kemeja yang baik biasanya memiliki kerah yang kuat, tidak mudah berkerut. Selain itu biasanya terdapat penyangga berupa pelat besi atau plastic yang kuat pada bagian dalam kerah.

3. Kancing

Kemeja yang berkualitas juga dapat di ketahui dari kancingnya, biasanya cukup tebal dan tidak gampang pecah.

4. Jahitan

Kemeja yang berkualitas biasanya hanya memiliki 1 garis jahitan pada bagian samping. Selain itu pada lubang kancingnya di jahit tangan dengan jahitan irreguler

Ukuran Yang Pas

Tidak peduli seberapa baik dan mahalnya kemeja Anda, namun jika ukurannya tidak pas dengan badan Anda, tentu saja itu adalah kekurangan mutlak dari penampilan Anda.

Untuk memilih kemeja yang pas sesuai ukuran, gambar berikut mungkin bisa mencerahkan.

Shirt Fit
image by details magazine

-Que-

Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

2 Comments

Comments are closed.