close
Tips

Tip Menjaga dan Meningkatkan Kualitas Kulit Anda

Josh Hartnett Great Skin

Pada artikel sebelumnya tentang jenis kulit, Anda sudah mengetahui ciri-ciri suatu jenis kulit dan cara merawatnya.
Kulit yang cerah dan terawat tidak hanya di peroleh dari istirahat yang cukup dan rutin melakukan olahraga, tapi Anda juga harus mendukungnya lewat penggunaan secara rutin produk perawatan kulit khusus untuk pria serta pola makan yang sehat.

Tip Meningkatkan Kualitas Kulit

  • Men’s Cleanser
    Setelah sampai di rumah setelah seharian beraktivitas, gunakan pembersih pada wajah untuk membersihkan kotoran dan untuk menghindari timbulnya jerawat.
  • Exfoliating
    Jangan ragu untuk memberikan perawatan facial skin exfoliation dua kali dalam seminggu untuk mengangkat sel kulit mati agar kulit Anda semakin terlihat cerah.
  • Moisturizer dan Sunscreen
    Pelembab sangat berguna untuk mencegah keriput dan kanker kulit, namun gunakan produk yang sudah terjamin kualitasnya. Sedangkan krim penangkal matahari sangat baik di gunakan untuk mencegah segala kemungkinan kerusakan kulit yang di sebabkan oleh sinar matahari.
  • Kebotakan
    Kebotakan merupakan masalah bagi sebagian besar pria di dunia. Untuk mencegahnya gunakan Biotin. Konsumsi makanan seperti oat, salmon, susu kedelai, sitrus, dan nasi merah untuk mencegah kebotakan.

baldness

  • Perawatan Kaki dan Tangan
    Terkadang tangan dan kaki merupakan bagian yang tidak di perhatikan. Gunakan krim tangan dan kaki secara berkala dan membersihkan kuku satu kali dalam seminggu.


Makanan Yang Baik Untuk Kulit

1.Minyak Safflower
Minyak ini berasal dari pengepresan biji safflower/saffron. Mengandung bahan omega 6 yang berfungsi sebagai pelembab kulit bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering.

2.Ikan Tuna
Mengandung nutrisi selenium yang dapat menghaluskan sekaligus mengencangkan kulit.

3.Teh Hijau
Lebih di kenal dengan green tea, mengandung anti oksidan yang dapat mencegah peradangan dan pertumbuhan sel kanker pada kulit.

4.Dark Chocolate
Mengandung flavonois sebagai antioksidan polyphenol yang dapat mengurangi kekasaran pada kulit dan melindungi kulit dari sinar matahari.

5.Kacang Almond
Mengandung banyak vitamin A yang dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6.Alpukat
Kaya akan zat biotin yang bermanfaat untuk mencegah kulit kering dan kerontokan rambut.

7.Tomat
Penelitian di Jerman membuktikan bahwa zat lycopene yang terkandung dalam tomat dapat menghambat radikal bebas pada kulit.

Super-Foods-for-Skin

 

Bagian tubuh yang satu ini amat besar pengaruhnya pada penampilan Anda. Jangan biarkan sang wanita target Anda menjadi ilfeel hanya karena melihat kulit Anda yang kurang sehat.

 

-Que-

Tags : skin careskin food
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

3 Comments

Comments are closed.