Tips style-ask-1

Published on February 21st, 2012 | by Rush

0

Style Ask #1 – Jas vs Blazer, Percaya Diri, Dress Shoes Cokelat

Ini adalah salah satu kategori terbaru dari fashionpria.com untuk menjawab beberapa pertanyaan dari pembaca setia. Sejak 2010, kami banyak menerima pertanyaan seputar tips fashion dan style pria melalui email, facebook, twitter ataupun blog comment. Karena keterbatasan dari tim kami, banyak pula beberapa pertanyaan dari kalian yang belum bisa kami jawab. Dengan adanya kategori ini, setidaknya akan lebih terdokumentasi dengan baik dan dapat memberikan inspirasi bagi kalian.

1. “Mau nanya, bedanya blazer sama jas apa sih? Apakah jas bisa dipakai pada acara non-formal?” - @rioodit via twitter

Jas selalu match dengan celana. Dari warna ataupun bahan. Maka dari itu sering kita dengar dengan kata “setelan jas”. Pemakaianya selalu untuk acara-acara formal. Sedangkan blazer, lebih digunakan untuk acara-acara yang lebih santai.

Setelan Jas Fashion Pria

Bahan dari jas dan blazer juga berbeda. Rancangan dan jahitan dari jas lebih rapih dan berkelas. Berbeda dengan blazer yang memiliki rancangan yang lebih beragam.

Setelan jas sebaiknya tidak digunakan pada acara non-formal. Karena anda akan terlihat overdressed atau berlebihan.

2. “Ke kondangan temen prefer use kemeja lengan panjang or blazer aja?” – @Redtruelover via twitter

Keduanya adalah pilihan yang baik untuk menghadiri acara tersebut. Atau Anda bisa menggunakannya bersamaan. Di Indonesia, tidak setiap acara pernikahan dilakukan di gedung.

Ketika acara pernikahan dilakukan di gedung, kesan pernikahan tersebut terlihat mewah. Otomatis pakaian yang anda kenakan sebaiknya disesuaikan dengan situasi dan tempat.

Blazer dan kemeja adalah pilihan yang sesuai. Akan terlihat lebih formal dan tentu saja Anda akan terkesan menghormati acara tersebut.

Jika acara pernikahan di luar gedung, bisa cukup mengenakan kemeja terbaik Anda. Karena penggunaan blazer biasanya akan membuat anda cukup gerah.

3. “Fashion yang bikin pede yang gimana sich?” – @danarram via twitter

Ada beberapa kriteria yang harus dipenuhi agar pakaian yang Anda kenakan dapat menambah rasa percaya diri. Minimal pakaian anda bersih, pas dengan badan, serasi, tidak ketinggalan jaman dan tentu saja nyaman digunakan.

Jangan sekali-kali Anda gunakan pakaian yang sudah tidak nyaman di badan. Rasa nyaman dalam berpakaian akan mempengaruhi Anda dalam bertingkah laku ataupun mood Anda.

Tetapi perlu diingat juga, bahwa pakaian yang nyaman juga belum tentu  menarik. Serasikan setiap fashion yang anda gunakan.

Pahami kembali tentang pemilihan pakaian sesuai tubuh dan beberapa aturan dasar dalam berpakaian. Aplikasikan terus dalam kehidupan sehari-hari tentang kebiasaan dasar dalam berpenampilan yang tentunya hal tersebut saya yakin akan meningkatkan rasa percaya diri anda.

Kemudian bercerminlah, rasakan bagaimana perasaan Anda ketika melihat diri Anda. Jika anda sendiri tidak percaya diri dengan apa yang anda kenakan, orang lain juga akan merasakan yang sama terhadap diri Anda.

4. “Nanya donk bro, kalo dress shoes warna coklat gelap, itu cocoknya pake kemeja, celana, dasi dan kaos kaki warna apa ya?” – Gunshou via email

Anda bisa menggunakan dress shoes warna cokelat dengan celana warna hitam, navy blue, abu-abu dan warna yang menyerupai cokelat. Untuk warna kemeja dan kaos kaki diserasikan dengan warna celana. Sedangkan untuk dasi, diserasikan dengan warna kemeja. Silahkan anda lihat contoh gambar berikut.

Match Brown shoes sepatu cokelat sepatu pantofel cokelat

Tags: , , ,


About the Author

is netizen, blogger, and author of this blog. Always happy to share anything which can inspire people. Kind of person who love and support local product.



Comments are closed.

Back to Top ↑