close
Tips

Spice Up Your White T-Shirt

tumblr_lyjc7x9J0s1r5lpt7o1_1280

Bagi wanita, pria terlihat 10% lebih menarik ketika mengenakan T-shirt putih ? demikian setidaknya menurut hasil penelitian oleh Nottingham Trent University di Inggris. Entah kesimpulan ini bisa dipercaya seratus persen atau tidak, T-shirt putih polos adalah investasi fesyen yang sederhana, tak pernah ketinggalan zaman, nyaman, fleksibel, dan mudah dipadu-padankan. Selain itu warna putih sangat sesuai untuk iklim tropis. Satu hal yang harus diperhatikan adalah menjaganya tetap putih cemerlang. Ada baiknya Anda mencari tahu cara memutihkan baju di sini supaya penampilan terjaga dan baju awet.

Banyak pilihan T-shirt putih di pasaran, apa saja yang perlu diperhatikan?

  • Kualitas. Pilih T-shirt berbahan katun 100% dengan serat yang agak tebal. Kualitas yang baik cenderung lebih tahan lama, tidak berubah bentuk, dan jahitannya rapi. Bahan berkualitas juga mudah dibersihkan selama Anda mengikuti cara memutihkan baju yang tepat sesuai petunjuk perawatannya.
  • Garis leher. Pilih garis leher sesuai tubuh Anda. Jika Anda tipe pria berdada besar dan sering melatih tubuh bagian atas di gym, potongan V-neck akan menonjolkan aset tersebut. Jika tubuh bagian atas Anda terkesan tipis atau kurang berisi, potongan U-neck bisa jadi pilihan.
  • Bukan kaos dalam. Jangan samakan T-shirt putih polos dengan kaos dalam berlengan pendek putih polos. Meski bahannya bisa sama, biasanya bahan pakaian dalam lebih tipis karena berfungsi menyerap keringat dan supaya cepat kering.
  • Ukuran yang pas. Idealnya ukuran T-shirt adalah body fit tapi tidak ketat menempel badan hingga menonjolkan semua otot atau lemak Anda. Cari ukuran yang nyaman yang membuat Anda bisa bergerak leluasa, jatuh sedikit di bawah garis pinggul, dan berpotongan bahu pas. Hindari ukuran yang lebih besar dari ukuran Anda yang seharusnya, hal ini tidak akan menyembunyikan bagian tubuh yang ingin disamarkan tapi justru menonjolkannya.

Spice It Up

T-shirt putih polos sama dengan kanvas bersih yang bisa Anda mainkan sesuai gaya pribadi, acara, dan suasana hati. Baju ini sangat fleksibel karena bisa dipakai untuk acara kasual hingga semiformal. Semuanya tergantung pada cara Anda memadu-padankannya. Pintar-pintar memilih paduan akan menghasilkan penampilan stylish dan trendi di usia apa pun.

Pilihan favorit paling mudah dan akan selalu trendi adalah memadukan T-shirt putih dengan jeans berpotongan pas dan rapi. Selebihnya, tambahkan sedikit gaya pribadi Anda dengan beberapa pilihan di bawah ini:

  1. Aksesori. T-shirt putih akan menonjolkan aksesori yang Anda kenakan hari itu. Ini saatnya untuk mengenakan gelang atau kalung yang maskulin, sabuk kulit dengan gesper berdesain unik, topi, atau messenger bag.
  2. Blazer kasual. Blazer berbahan linen atau katun dipadu dengan T-shirt putih polos akan menjadikan penampilan Anda cool dan trendi di acara dengan dress code smart casual.
  3. Blazer formal. Padukan dengan blazer formal dan jeans untuk acara semiformal siang hari. Jangan lupa pilih sepatu formal juga untuk menyempurnakan penampilan Anda.
  4. Jaket kulit. Jaket kulit akan tampil menonjol di atas T-shirt putih polos. Jadikan jaket Anda sebagai bintang penampilan hari ini. Padukan dengan sepatu kulit atau sneakers.
  5. Kemeja lapis luar. Kenakan kemeja flanel bermotif dengan kancing terbuka untuk merangkapi T-shirt putih. Pastikan T-shirt berpotongan pas badan agar tidak terkesan kedodoran.
spiceup3
spiceup5
spiceup2

Jangan Kompromi

Warna putih memiliki kelebihan mudah dipadukan dengan warna apa saja, tapi juga mudah menonjolkan kekurangan jika tidak dirawat secara benar. Tidak seperti baju bermotif, T-shirt putih polos sulit berkompromi dengan noda sekecil apa pun. Karena itu, jika warna T-shirt berubah karena terkena luntur warna lain, noda keringat, atau parfum, segera atasi dengan cara memutihkan baju yang tepat sesuai bahannya. Jika setelah berusaha maksimal tapi warna tetap tidak bisa dipulihkan, berarti itu saatnya T-shirt putih dipakai di rumah saja. Demikian juga dengan lubang, robekan, atau serat terserabut. Usahakan untuk segera memperbaikinya, namun jika tidak tertolong, kenakan sebagai baju rumahan.

Ady Nugroho

The author Ady Nugroho

Contributor of fashionpria.com blog

Leave a Response