close
Tips

Panduan Membeli Pakaian Yang Cocok

Men Buy Clothes

Anda pasti sudah menyadari bahwa kita sebagai pria juga perlu untuk tampil stylish. Masalahnya untuk memilih/membeli pakaian yang pas dan cocok dengan tubuh kita tidaklah gampang, perlu kesabaran dan ketelitian. Apalagi sebagian besar dari kita malas untuk berburu pakaian, tidak seperti wanita.

Tapi saya yakin, setelah membaca tip-tip di bawah, bisa jadi Anda akan menyukai aktivitas yang satu ini.

Ketahui Yang Anda Mau

 

Saat sudah berada di toko/butik, pastikan Anda sudah mengetahui apa yang ingin di beli. Jadi bukan karena Anda kebetulan lewat dan melihat ada diskon yang menggiurkan, lalu membeli barang yang tidak di butuhkan.

Membeli Diwaktu Tepat

 

Ya, membeli pakaian juga perlu mempertimbangkan waktu. Ada waktu-waktu tertentu yang perlu di hindari jika berbelanja di mall/dept store, seperti sore hari di akhir pekan setelah orang-orang gajian, saat midnight sale serta hari terakhir promo/diskon.

Saat-saat seperti ini biasanya sangat ramai pengunjung, kita jadi tergesa-gesa dan terbawa emosi untuk membeli.

Cobalah

 

Jangan terpaku pada ukuran standar (S,M,L dsb), Anda harus mencobanya dan rasakan pada tiap bagian tubuh Anda. Ketika mencoba jangan mendobelnya dengan pakaian yang Anda kenakan, tp hanya kenakan pakaian dalam Anda saja.

Gunakan cermin 3 sisi dan pastikan pakaian tersebut jatuh pas pada tiap lekukan tubuh Anda. Cek, apakah ada jahitan yang terlepas, kancing yang copot, atau risleting yang macet.

Jika Anda membeli secara online, pastikan Anda sudah mengetahui ukuran tiap bagian tubuh Anda (toko online yang baik biasanya menyediakan info ukuran dari tiap bagian tubuh dari pakaian yang di jual).

Minta Pendapat Orang Lain

 

Jika Anda telah mencoba, tanyakan pendapat teman/orang lain khususnya wanita. Jangan terlalu percaya pada pendapat pramuniaga atau SPG nya, pendapat mereka biasanya tidak obyektif karena mereka bekerja berdasarkan komisi.

Bawa Ke Tukang Jahit

 

Jika Anda sudah cocok dan membeli pakaian tersebut tetapi masih ada yang sedikit kebesaran di bagian tubuh tertentu, bawalah ke taylor/tukang jahit. Sebagian besar dept.store biasanya menyediakan jasa potong atau jahit pakaian yang sudah di beli, tetapi kami tidak merekomendasikannya. Lebih baik bawa ke taylor yang professional dan lebih berpengalaman.

Setelah membeli pakaian, mungkin Anda tak sabar untuk segera mencobanya. Tapi tahukah Anda kalau bahaya penyakit mengancam Anda yang memiliki kebiasaan buruk seperti itu? Ya, hasil penelitian membuktikan bahwa banyak di temukan kuman dan bakteri yang menempel pada pakaian baru. Coba bayangkan Anda berapa banyak orang yang mencoba pakaian itu sebelum Anda?

Kami menyarankan agar cuci terlebih dahulu pakaian yang baru Anda beli, atau jika Anda memang sudah tak sabar memakainya, paling tidak di seterika dulu, bro!

-Que-

Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

4 Comments

  1. terimakasih mas , informasi nya sangat lengkap saya dapatkan di website anda ! di tunggu update an nya lagi 😀

Comments are closed.