close
Tips

Model Busana Untuk Musim Hujan

no thumb

Saat ini Indonesia sedang mengalami musim hujan juga di sertai angin kencang, yang tentu saja menghadirkan cuaca dingin. Tetapi dalam cuaca yang seperti ini dapat memberikan kesempatan kepada Anda untuk tampil keren, karena model busana untuk musim hujan lebih bervariasi, yaitu dengan menggunakan model busana bertumpuk atau layering.

Tidak seperti negara dengan empat musim yang menghadirkan busana ekstra tebal. Anda harus pandai-pandai memilih busana tipis yang mudah di tumpuk agar tidak terlihat lebih besar dan berat. Lalu bagaimana tips dan trik agar terhindar dari kesan ini?

Hilangkan persepsi bahwa jenis busana/pakaian yang harus di kenakan adalah sweater tebal. Gaya bertumpuk atau lebih di kenal dengan layer tidak harus mengenakan busana ekstra tebal. Kunci dari gaya layer adalah proporsi, yaitu proporsional untuk ketebalan, ukuran dan situasi.

Baca Juga:  Ingin Tampil Beda? Ketahui Dulu 3 Jenis Lapel Blazer Ini

Cobalah dengan lapisan luaran yang berbahan tipis seperti cardigan. Cardigan sendiri saat ini telah menjadi tren untuk gaya layer, dan menjadi bagian penting dari fashion pria. Cardigan tidak akan membuat Anda panas saat harus keluar ruangan. Pada artikel lain, saya akan membahas jenis-jenis cardigan.

Cardigan

Anda juga bisa mengenakan vest/rompi sebagai luaran dari busana bertumpuk/layer. Fungsi dari vest ini sebenarnya hanya untuk membuat penampilan semakin keren dan gaya. Tetapi untuk vest model rajut berbahan wool bisa juga Anda kenakan sebagai penghangat badan.

Vest

Selain cardigan dan vest, Anda juga bisa mengenakan blazer. Blazer, dari bentuknya yang formal, memang akan membuat pemakainya terlihat rapi dan lebih maskulin. Tetapi dalam mengenakan blazer, Anda jangan sampai salah memadukannya, karena akan membuat penampilan tidak maksimal.

Baca Juga:  Ingin Tampil Beda? Ketahui Dulu 3 Jenis Lapel Blazer Ini
Blazer

Jika Anda ingin tampil keren, berbeda namun tubuh juga hangat, Anda bisa mengenakan trench coat. Pakaian ini di kembangkan dari jas hujan, tapi terkesan lebih ringan dan fashionable. Trench coat bisa di gunakan untuk berbagai acara, mulai dari acara santai sampai acara yang lebih formal.

Trench Coat

Terakhir, model busana yang biasanya paling banyak di kenakan pria pada musim hujan tentu saja jacket. Jacket ini banyak macam dan jenisnya. Tetapi Anda juga harus tahu cara memadukan jacket agar tampil lebih keren.

Jacket

Untuk membuat penampilan dari gaya busana layer Anda semakin menarik, Anda bisa menambahkan scarf/syal. Scarf tentu saja juga membuat leher dan dada Anda lebih hangat, karena sebagian besar scarf terbuat dari bahan wool.

Satu hal yang wajib Anda ketahui untuk gaya busana layer adalah fokuskan pada atasan atau lapisan luar. Pertahankan satu warna netral yang cocok untuk atasan Anda.

Baca Juga:  Ingin Tampil Beda? Ketahui Dulu 3 Jenis Lapel Blazer Ini

-Que-

Tags : blazer priabusana musim hujancardigan prialayeringmodel bertumpuktrench coat
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

6 Comments

  1. @rully:
    Tentu saja sangat cocok bro. Karena satu hal yang paling penting dalam memadukan atasan dan bawahan adalah kesesuaian bahan pakaian tersebut. Jika Anda mengenakan jacket jeans, tentu saja akan tidak cocok jika mengenakan celana bahan kain, atau wool.
    Yang perlu di perhatikan juga dalam busana layering ini adalah kesesuaian lapisan dalam dan luar, perhatikan warna keduanya.

  2. ahua ahua ahua..aduhh.. gw bingung dah mau komen apa..hmm gw klo uda soal nulis disini gak bisa behave nii…blog lu yang ini mayan nii..bisa jadi masukan..#toeng? masukan buat gw? cowo donk gw? padahal gw aja lupa ama kelamin gw apa.. ya gak lah masukan buat yang cowo pastinya.. baguuusssss….banyak ide” yang diluncurkan yang mampu membom para pria dalam berpakaian..ini blog uda kaya strategi teroris aja..hahaha,,

    soo,, guud luck yah

    dan selamat meras otak..dan jangan sampe blog lu ini menjerumuskan cowo”, tar malah jd cacat ni penampilannnya..

    hehe..ehh..btw, gw numpang promo juga yah..www.thesoesan.blogspot.com…tengkyu..!!!!!

Comments are closed.