Tips polo-main

Published on January 31st, 2013 | by Rush

12

Kombinasi Pakaian Yang Bisa Digunakan Dengan Polo Shirt

Jika Anda salah seorang yang suka berpenampilan secara santai namun tetap ingin terkesan masih rapih, Polo shirt bisa dijadikan andalan. Bentuknya seperti T-shirt tapi karakternya sangat berbeda. Basic T-Shirt atau kaos hanya mungkin digunakan pada saat Anda benar-benar dalam situasi santai. Tapi tidak demikian dengan Polo shirt. Seperti yang telah dibahas pada artike Stylepedia: Polo shirt, jenis pakaian ini dikenal pada abad ke 19, dan mulai marak dikenakan pada tahun 60an.

Rene Lacoste sang founder dari pakain jenis ini merancang untuk pakaian kegiatan olahraga tenis. Namun pada perkembagannya, olahraga polo juga menggunakannya. Sehingga akhirnya pakaian ini lebih sering disebut dengan polo shirt.

Bagi anda yang mungkin bingung tentang bagaimana untuk mengkombinasikan atau mix & match polo shirt, sebenarnya pakain jenis ini sangatlah mudah untuk dikombinasikan.

Mulai dari dengan celana jeans, short pants, chino pants, cardigan, jacket hingga varsity jacket. Dalam mengombinaksikan polo shirt, yang perlu diingat adalah, pakaian ini memiliki karakter santai.

Jadi, cobalah dengan mengkombinasikannya dengan beberapa pakaian yang memiliki karakter serupa. Jadi sangat tidak mungkin polo shirt dikombinasikan dengan setelan jas formal, tuxedo ataupun black tie.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk mengkombinasikan atau mix & match polo shirt.

1. Polo Shirt + Short Pants + Moccasin shoes

men polo shir short pants moccasin shoes

See the combination here – Image by FP Store

Dengan kombinasi pakaian ini, Anda dapat terlihat lebih santai. Berbeda dengan sepatu model loafers, moccasin memiliki karakter yang lebih tipis pada bagian bawah sol. Sepatu jenis loafers memberikan kesan yang lebih semi formal ketimbang moccasin. Dengan paduan ini, Anda bisa kenakan untuk jalan-jalan ke taman atau pinggiran pantai.

2. Polo Shirt + Chino Pants + Boat shoes

men chino pants polo shirt boat shoes

See the combination here – Image by FP Store

Dengan kombinasi seperti ini, Anda masih memiliki kesan santai, namun lebih sopan ketimbang kombinasi pertama. Seperti yang telah dibahas sebelumnya bahwa jeans dengan warna gelap lebih memberikan kesan semi formal. Atau jika tidak ingin terlihat lebih semi formal, Anda bisa menggantikan warna jeans tersebut dengan warna biru, atau biru terang.

Dengan perpaduan simple ini Anda bisa hangout dengan teman-teman Anda di mal, atau juga bisa kencan santai dengan kekasih Anda.

3. Polo shirt + Dark Jeans + Slip on shoes

slip on shoes dark jeans polo milo

See the combination here – Image by FP Store

Bagiamanapun modelnya, chino pants tetap akan memberikan kesan yang santai. Jika Anda ingin memadukan polo shirt dengan celana panjang, tetapi tidak menyukai celana jeans, chino pants akan menjadi pilihan yang tepat.

Dengan sepatu jenis slip on, bagi Anda yang tidak suka ribet menggunakan sepatu bertali, sepatu ini bisa menjadi pilihan.

Bahan dari chino pants lebih tipis, tidak terlalu panas dan lebih nyaman digunakan. Namun kelemahannya, karena dari bahan katu, chino pants tidak terlalu kuat, dan jika kualitas bahannya tidak bagus akan mudah sobek. Berbeda dengan jeans yang lebih kuat ketimbang chino pants.

Untuk aksesoris, banyak yang bisa Anda gunakan mulai dari topi, jam tangan dengan tali kulit atau kanvas, gelang dari bahan tali dan lain-lain.

Lalu bagaimana dengan jacket, blazer dan cardigan? Karena sifat dari pakaian tersebut untuk layering/pelapis, tentu saja polo shirt akan cocok di lapisi dengan pakaian tersebut.

Men Polo Shit with Blazer

Mungkin Anda bisa lebih kreatif untuk mengkombinasikan polo shirt, dan beberapa kombinasi diatas hanyalah sedikit panduan bagi Anda yang mungkin masih bingung.

Polo shirt with blazer – Image by tumblr

Jika Anda sudah bosan tampil santai dengan koleksi kaos, polo shirt bisa menjadi pilihan yang menarik. Tidak hanya terlihat santai, polo shirt juga dapat memberikan kesan “smart casual”.


About the Author

is netizen, blogger, and author of this blog. Always happy to share anything which can inspire people. Kind of person who love and support local product.



12 Responses to Kombinasi Pakaian Yang Bisa Digunakan Dengan Polo Shirt

  1. Ariiq says:

    Semoga fashion pria.com tetap memberikan informasi yang bermanfaat bagi saya sampai nanti.

  2. Denny Aryadi says:

    Poin ke 2 & 3 bagian kategori celananya terbalik. So far kombinasinya bagus, biasanya saya lebih sering menerapkan kombinasi no.2.

  3. Rush says:

    @DennyArdi

    Thanks buat ralatnnya.. )

  4. biazrio says:

    brad, celana chino biru navy dipadukan sepatu warna coklat masuk nggak sih?
    oh ya kedepan kalo bisa FP buat forum kecil dah buat diskusi atau chatroom dihalaman depan buat ngobrol-ngobrol/tanya jawab sesama pengunjung FP :D masukan aja sih.

  5. roem says:

    segera dicoba nih tips..

  6. Kombinasi dari kaos + celana + sepatu cukup membantu para pembaca dalam menentukan pakaian yang harus dipakai sehari-hari

  7. Norman says:

    Nakasihh banyak semoga saya bisa menjadi diri saya yg sebenarnya

  8. Toko Sepatu Grosir says:

    Tipsnya bagus banget nih. Bagus banget kombinasi antara kaos, celana dan sepatu

  9. Farrel M says:

    ini situs keren bgt sumpah ! gampang di mengerti sama orang awam, keren abis

  10. toko sepatu dan tas murah says:

    Artikelnya bagus banget bos, jarang-jarang ada website yang mengulas materi seperti ini

  11. Sulkhi says:

    min izin copas ya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑