close
Kesan-pertama-yang-memikat

Kapan terakhir kali Anda bertemu dengan orang baru dan adakah di antara mereka yang menarik perhatian Anda? Lalu bagaimana kesan Anda terhadap orang tersebut? Saya yakin pasti Anda dapat menilai beberapa kepribadiannya walaupun hanya dari penampilan. Ya, itulah betapa hebat dan pentingnya kesan pertama. Kapan pun kita bertemu orang baru, mereka menciptakan sebuah kesan kepada kita hanya dalam waktu beberapa saat. Tanpa mereka berbicara atau melakukan tindakan pun, otak kita bisa menduga kepribadian mereka.

Grooming dan cara berpakaian Anda merupakan hal utama dalam menciptakan kesan pertama bagi orang lain. Cara Anda menampilkan diri akan berbicara banyak tentang siapa Anda, bahkan sebelum Anda membuka mulut.

Pertanyaannya adalah, kesan apa yang ingin Anda tampilkan terhadap orang lain, khususnya wanita?

Hasil penelitian membuktikan bahwa wanita hanya membutuhkan waktu 3-10 detik untuk memberikan opini tentang seseorang yang baru di temuinya berdasarkan apa yang dia lihat.

Jadi saat Anda bertemu wanita di tempat hangout, mall atau club, Anda hanya punya sedikit waktu untuk membuatnya terkesan kepada Anda. Jika dia sudah memiliki kesan yang baik terhadap Anda, tentu saja hal ini akan memudahkan Anda jika ingin mendekati dan berkenalan dengannya.

Baca Juga:  Beberapa Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria

Wanita cantik dan menarik biasanya paling mahir dalam menilai pria, karena hampir setiap hari mereka di dekati oleh para pria. Tetapi karena tidak mungkin untuk meladeni semua pria yang mendekatinya, mereka mengadaptasi proses menyeleksi pria berdasarkan kesan pertama yang pria ciptakan.

Wanita cantik dan menarik ini punya standar, penampilan yang seperti apa sehingga mereka ingin berbicara dengan pria yang mendekatinya. Para pria yang tidak menampilkan kesan pertama yang baik, maka sudah pasti akan di tolaknya.? Ya, kesan pertama akan cara berpakaian dan juga grooming pria.

Tetapi masalahnya, kebanyakan pria berpenampilan biasa saja. Mereka hanya ingin mencari aman dan ingin memberikan kesan yang baik kepada setiap orang.? Mereka tidak ingin kelihatan mencolok, padahal justru penampilannya membosankan.

Secara alamiah, kita ingin memikat wanita yang mempunyai penilaian yang sama dengan kita terhadap sesuatu. Menurut saya, ungkapan yang berbunyi “perbedaan menciptakan ketertarikan” sebenarnya kurang lengkap.

Baca Juga:  3 Cara Bagaimana Menemukan Tempat Pangkas Rambut yang Cocok

Perbedaan menciptakan ketertarikan hanya jika penilaian kita terhadap sesuatu dan belum kita miliki tetapi ada pada orang lain. Contoh, wanita insecure akan tertarik pada pria yang secure , karena wanita tersebut juga ingin menjadi lebih percaya diri dan nyaman dengan dirinya, dan dia menemukan itu pada diri si pria.

Jadi yang paling utama, Anda harus mengetahui dulu seberapa value/nilai Anda? Cari tahu apa yang Anda suka, yang Anda benci, karakter Anda sekarang dan juga karakter yang Anda ingin miliki. Mulai ciptakan untuk menjadi pribadi yang Anda inginkan. Orang lain akan tertarik dengan Anda apabila mempunyai value yang sama.

Contoh, jika Anda menyukai musik Rock dan tertarik juga pada wanita yang menyukai rock, maka Anda harus menampilkan kecintaan Anda terhadap musik rock. Jika Anda ingin memikat wanita berpenampilan anggun dan berkelas, Anda juga harus tampil setara dengannya.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

Tips Grooming

Grooming merupakan hal yang paling penting dalam menciptakan kesan pertama. Jangan salah, wanita juga menyukai pria yang bisa merawat diri. Jadi potong rambut yang sesuai dengan bentuk wajah Anda, rapikan kumis dan jenggot Anda, potong kuku Anda, perhatikan kebersihan gigi, dan juga kenakan parfum yang terbaik.

Mulai perbaiki semua yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemenarikan Anda. Belajar dari orang lain yang menurut Anda menarik. Wanita akan menilai apa yang Anda pakai, grooming dan kebersihan Anda untuk selanjutnya menilai Anda secara keseluruhan.

Saya yakin Anda ingin memikat wanita cantik yang berpenampilan menarik dan mempesona sepanjang hari. Tetapi untuk memikat mereka, Anda juga harus berpenampilan setara dengan mereka. Kecuali jika Anda tidak menyukai mereka, Anda boleh abaikan artikel ini.

So guys, mulailah belajar menciptakan kesan pertama yang terbaik yang Anda bisa dan inginkan.

-Que-

Tags : cara berpakaianfeaturedkesan pertamamemikat wanitapenampilantips grooming
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

19 Comments

  1. Masalah untuk membuat penampilan yang menarik kita butuh modal, yang bisa dibilang tak sedikit. Dan jelas akan berbeda barang yang berkualitas (tidak harus branded), dngan barang yang biasa saja. Mungkin itu yang menjdi masalah utama.

  2. @Mr. Jhon:
    Ya, memang kita membutuhkan modal. Tetapi untuk membuat penampilan yang menarik adalah sebuah investasi, bukan pengeluaran yang sia – sia. Coba Anda bayangkan, apabila Anda bertemu dengan calon partner bisnis atau wanita yang Anda sukai tetapi Anda berpenampilan biasa saja, bagaimana penilaian mereka?
    Lagipula fashion / pakaian berkualitas tidak selalu identik dengan mahal.
    Terima Kasih sudah berkunjung dan memberikan komentar.

  3. @Mr. Jhon: Ini Indonesia bung! Kita dapat mendapatkan pakaian dengan harga yang pas di kantong.

    Coba saat Anda pergi ke Matahari untuk mencari pakaian, usahakan Anda berlama-lama disana. Kenapa? Karena sesuai dengan pengalaman saya, pakaian yang bagus dan pas di kantong tak kalah kerennya dengan pakaian yang harganya mahal. Asalkan dicari dengan teliti, Insya Allah ketemu.

  4. Memang benar kesan pertama itu sangat penting, info ini sangat penting dan sangat di rekomendasikan, sukses selalu

  5. Hello pak… Alhamdulillah untuk kesan pertama dalam fashion saya sudah punya style sendiri… namun menurut bapak kesan pertama dalam ekspresi wajah itu sebaiknya bagaimana yaah..?? terimakasih

  6. good share !! always dress depending on the people you meet, and the situation you’re in. jeans ketemu jeans. dasi ketemu dasi. GBU

  7. Bagaimana jika first impression sudah tidak memberikan kesan yang baik?
    dan bagaimana bila si doi hanya mengganggap kita sebagai teman belaka?

Comments are closed.