close
Tips

How to Get “Army Look” Style

army

Walaupun trend terus berputar seiiring Zaman, “Army Look” Style tidak lekang oleh waktu, mengenakan pakaian seperti tentara ini tetap mempunyai daya tarik sendiri selain mudah didapatkan pakaian “army look” ini andapun akan terlihat lebih maskulin dan gagah seperti halnya seorang Tentara.
But, well tetap jika anda ingin mencoba style ini tetap harus memperhatikan dan mengadaptasi Trend yg ada sekarang dan juga tentunya harus bisa beradaptasi dengan personal diri anda sendiri agar tidak out of date dan tetap nyaman dan pas dengan diri anda.

So apa yang harus anda kenakan dan sesuaikan agar bisa terlihat “Army Look” yang modern,
simak beberapa hal yang harus anda perhatikan berikut ini:

1. Corak, warna dan bahan

Yang identik dengan Army Look tentunya adalah menggunakan corak/motif Army khas yaitu Camo (Camoflague).

Hanya dengan anda memakai motif camo ini maka anda sudah terlihat “Army Look”

Corak/motif camo ada beberapa macam, macam-macam corak Camo ini untuk para tentara tergantung dari medan tempur, karena motif camo ini dipakai dengan maksud agar bisa menyatu / berkamuflase dengan alam agar tidak mudah terlihat oleh musuh; diantaranya yang sering dipakai adalah motif camo Woodland, Digital Camo (MarPat), dsb.

Yep salah satu yang krusial dan penting jika ingin mengenakan Style army look ini adalah warna dan bahan, pemilihan warna yg digunakan adalah hijau tua (dark green), biru dongker (blue navy), coklat muda (dessert khakis) dan hitam.

Pemilihan bahan juga penting, bahan yg bisa kita pilih adalah bahan-bahan yang biasa digunakan oleh tentara-tentara, salah satu bahan yang sering digunakan oleh tentara adalah ahan “RipStop“. Bahan ini adalah bahan spesial; karena bahan ini mempunyai jahitan special bermotif seperti kotak2, fungsi nya adalah agar bahan tersebut tidak mudah robek, jika robek pun maka robekanya tidak akan gampang meluas seperti bahan yang lainya. oleh karena itu dinamakan RipStop (Rip:robek, Stop:henti)

camo

2. Pakaian

Yang jelas pakaian yang akan dipakai mempunyai corak, warna dan bahan yang khas “Army Look” seperti yang dibahas di atas. Pakaian yang bisa dipakai bisa berupa kemeja, Kaos, Jaket.
Anda bisa memakai Jacket yg khas army seperti Parka Jacket ataupun bomber jacket yang jelas mempuyai corak, warna dan bahan yang “Army Look”.
Untuk bawahan anda bisa memakai Jeans atau celana Cargo yang mempunyai corak, warna dan bahan yang khas “army look” juga.

3. Boots

Hell Yeah ! boots ini penting jika anda ingin terlihat “Army Look”. Sesuaikan/serasikan lah warna boots yang anda pakai dengan warna pakaian “army look” yang anda pakai.
Jika anda memakai celana pendek camo anda bisa memakai alternatif lain seperti sandal gunung atau sandal gladiator untuk menyerasikannya.

photo (14)
Camo Slimfit Cargo Pants + Boots

4. Aksesoris

Aksesoris itu kecil tapi mepunyai perbedaan yang bermakna dalam style berpkaian.
Aksesoris wajib khas Army diantaranya adalah Army Necklaces dan Army Watches.
Aksesoris lain juga bisa ditambahkan pada style “army look” ini seperti Topi, Beanie, ataupun anda bisa menggunakan Kacamata terbaik anda saat memakai Style ini.

aksesoris

4. Padupadan Pakaian dan Fitting

Okay, jika sekarang anda sudah mempunyai pakaian-pakaian “Army Look” maka point penting agar terlihat menarik adalah serasi memadupadankan pakaian tersebut.Tidak semua item pakaian army look bagus dikenakan bersama-sama, sesuaikan dengan motif/warna yang ada dan pintar-pintarlah mix and match pakaian anda.

Tidak harus mengenakan semua pakaian seperti Tentara, kecuali jika anda ingin pergi bertempur.

Just add some “army look” ingridients.
Misal kemeja army warna dark green + Camo Parka Jacket + Dark Blue Jeans + Brown Chukka Boots.
Thats it. So gk perlu pake pakaian lengkap Tentara untuk mendapatkan kesan “Army Look”.
Selalu perhatikan dan get your Perfect Fit. Say No kepada kebesaran dan kekecilan !.
selalu Sesuaikan ukuran pakaian dengan bentuk tubuh anda.

Gak ada salahnya anda coba Style “Army Look” ini and Stay Masculine stylish People.

Here some #StyleInspiration …

Style Inspiration

Berani coba ??

– Rob

Rob

The author Rob

Is Medical Doctor. Love fashion and music. Young Entrepreneur with passionate life. Talkative, Communicative and Creative.

1 Comment

Comments are closed.