close
Tips

Catatan Penting Bagi Mahasiswa Dalam Berpenampilan

Screen shot 2014-08-31 at 11.20.10 PM

Dunia perkuliahan seharusnya menjadi dunia yang menyenangkan. Pada saat dibangku SMA, kita sudah membayangkan betapa indahnya dunia perkuliahan. Tidak menggunakan seragam, berpakaian bebas, lingkungan modern, bangunan yang megah, wanita-wanita yang cantik dan lain sebagainya. Rasanya sudah tidak betah lagi berlama-lama untuk meninggalkan bangku SMA.

Ya, kami rasa hal itu pasti pernah Anda alami. Namun, setelah Anda beranjak ke bangku perkuliahan. Bayangan yang dulu Anda impikan ternyata tidak seindah yang pernah Anda pikirkan. Realitanya mungkin sungguh berbeda. Dosen yang menyebalkan, tugas yang menumpuk, nilai yang anjlok, fakultas dengan jumlah wanitanya sedikit, senior yang tidak suportif dan masih banyak lagi mimpi buruk lainnya.

Namun apapun realitanya di dunia kampus, Anda tetap wajib untuk memperhatikan kesan pertama Anda. Dunia kampus kental sekali dengan kehidupan sosial. Tidak sedikit orang yang akan Anda temui. Minimal Anda akan bertemu para senior, dosen pengajar, atau bahkan wanita idaman Anda.

Baca Juga:  Ini Dia Beberapa Jenis Sepatu Untuk Mahasiswa

Ada baiknya Anda selalu memberikan kesan yang baik terhadap mereka. Karena hal tersebut akan memberikan manfaat yang banyak. Jika Anda memiliki kesan yang baik, tentunya mereka tidak segan untuk membantu mengerjakan tugas-tugas Anda bukan?

Berikut ini beberapa catatan penting bagi Anda sebagai mahasiswa dalam berpenampilan,

1. Stop tampil sembrono

Maksudnya sembrono disini bagaimana? Kuliah tidak mandi, berangkat ke kampus baju belum di setrika, masih pakai baju kemarin, sepatu kotor atau bahkan hanya pakai sendal jepit.

Acuh berpenampilan di kampus tidak hanya merugikan Anda, tetapi juga orang di sekitar. Bayangkan jika di saat orang lain konsentrasi dalam mengerjakan ujian akhir, namun pikirannya terpecah akibat aroma tidak sedap dari tubuh Anda.


2. Buang kesan “Teenager”

Memasuki bangku perkuliahan merupakan tanda untuk memasuki kedewasaan dalam segala hal, termasuk dalam berpenampilan. Anda akan mulai hidup secara profesional dan menganggapnya serius. Masa depan dan karir Anda bisa ditentukan dari hasil dibangku perkuliahan ini.

Baca Juga:  Tanya Jawab #3 - Penggunaan Jam Tangan, Kesalahan Penampilan, & Penampilan Mahasiswa

Maka dari itu, sudah saatnya untuk berpenampilan yang lebih dewasa dan meninggalkan kesan “Teenager”

berpenampilan mahasiswa

Ubahlah t-shirt berlogo superhero Anda dengan Polo shirt, tinggalkan kaos kaki putih yang hanya dipakai disekolah, mulailah investasi dengan beragam macam pakaian klasik pria.

3. Percaya diri maksimal

Kenapa harus maksimal? Pada kondisi rentang umur ini, ada baiknya Anda tetap percaya diri dan teguh terhadap idealisme Anda. Termasuk dalam menjaga dan memelihara penampilan Anda.

Percaya atau tidak, lingkungan di sekitar akan sangat mepengaruhi, apalagi masa-masa perkuliahan dalah masa seseorang sangat labil dengan pengaruh dari luar.

Sehebat apapun Anda melakukan upgrade penampilan, jika tidak dilandasi dengan percaya diri maksimal, keteguhan Anda mungkin akan goyah dengan pengaruh lingkungan teman Anda dikampus yang tidak support, atau bahkan mem-“bully” Anda.

Baca Juga:  10 Pakaian Esensial Untuk Mahasiswa

Tidak semua kritikan dari lingkungan sekitar itu buruk. Pada intinya, serap kritikan yang membangun, dan biarkan celaan yang negatif tentang Anda. Selanjutnya, Go Ahead!

So, bagi para Maba (Mahasiswa baru) The Old You Is Gone. Welcome the New, Better, You.

Tags : mahasiswastyle kuliah
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

1 Comment

  1. Sebetulnya gw adalah tipe berpnampilan “kacau” tapi belakangan mencoba lebih aware dgn cara berpakaian. Sunlit merubah habbit, Dan agak sedikit terlambat. Tapi pekerjaan didunia fashion membuat gw malu sendiri. Jd harus berubah.

Comments are closed.