close
Tips

Cara Terbaik Belanja Pakaian Online

Belanja Pakaian Online

Pada artikel tips hemat belanja pakaian, di sebutkan bahwa salah satu caranya adalah dengan belanja online melalui internet. Belanja pakaian di toko online jelas lebih murah karena penjual tersebut tidak perlu sewa tempat, bayar pegawai, inventory ataupun administrasi.ย  Untuk mereka yang sibuk, belanja melalui internet sepertinya bisa menjadi alternatif utama.

Namun di balik semua kemudahan dan manfaat belanja pakaian di toko online, memang ada satu kekurangan yang cukup penting yaitu kita tidak bisa mencoba terlebih dahulu pakaian yang akan kita beli. Memang tidak ada masalah jika barang yang kita beli tidak berhubungan dengan ukuran seperti parfum, jam tangan ataupun aksesoris lainnya. Tetapi jika Anda berencana untuk membeli baju, celana ataupun sepatu, Anda dapat mengikuti tips-tips berikut :

1. Ketahui Dengan Pasti Ukuran Tubuh Anda

Sebelum Anda membeli pakaian secara online, Anda harus tahu dengan pasti setiap ukuran tubuh Anda. Misal jika ingin membeli baju, Anda harus tahu berapa lebar dada Anda, lebar bahu, panjang lengan serta panjang badan Anda. Jangan hanya terpatok pada ukuran standar (S,M,L) karena tiap negara, tiap brand memiliki standar ukuran yang berbeda. Toko pakaian online yang baik biasanya memberikan info ukuran tiap bagian tubuh ini.

2. Coba Terlebih Dahulu

Cara terbaik untuk berbelanja pakaian online adalah Anda harus mencoba terlebih dahulu barang yang ingin Anda beli tersebut di toko retail, rasakan dan dapatkan ukuran yang pas. Kemudian catat detail model dan ukurannya, tidak perlu takut Anda tidak jadi membeli. Baru setelah Anda yakin, cari di toko online yang terpercaya.

3. Membeli Dari Toko Online Yang Mempunyai Reputasi Baik

Biasanya, boutique atau toko pakaian ternama, selain menjual barangnya secara retail juga memiliki website dan menjual barang-barang mereka secara online. Anda tidak perlu khawatir jika membeli pakaian dari mereka. Tetapi jika Anda ingin membeli pakaian pada toko yang hanya menjualnya secara online atau dengan kata lain belum menjualnya secara retail, Anda harus mengetahui reputasi penjual atau toko online tersebut dari referensi atau testimoni orang lain.

4. Tentukan Budget

Saat ingin membeli pakaian secara online, kita harus disiplin pada budget yang telah kita tentukan dan hanya membeli pakaian yang memang di butuhkan. Setelah itu cari pakaian yang memang kita butuhkan itu pada website lain, mungkin saja Anda dapat harga lebih murah untuk barang yang sama.

5. Ketahui Kebijakan Toko Online
Sebelum Anda mengklik tombol check out pada suatu toko online atau sebelum memutuskan membeli, ย Anda harus mengetahui tentang kebijakan pembelian yang ada pada toko online tersebut, terutama kebijakan pengembalian barang. Pahami syarat-syarat apa saja yang memungkinkan pakaian yang Anda beli dapat di kembalikan apabila Anda tidak puas.

6. Coba Segera

Anda harus segera mencoba pakaian yang Anda beli secara online tersebut begitu tiba di rumah Anda tanpa melepaskan price tags ataupun sticker, karena hal ini biasanya berkaitan dengan kebijakan pengembalian barang yang sudah saya sebutkan di atas. ย Apabila di temukan hal-hal yang membuat Anda kurang puas dan memang memungkinkan untuk di kembalikan sesuai kebijakan toko tersebut, segeralah kembalikan sebelum batas waktunya.

Berbelanja pakaian secara online umumnya memang lebih hemat sekitar 30%-70% , tetapi tentu saja Anda harus memperhatikan hal-hal di atas.

Kami fashionpria.com saat ini sedang menyiapkan toko online kami yang akan menyediakan barang-barang kebutuhan style pria. So, nantikan launching toko online Fashion Pria atau FP store segera.

-Que-

Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

19 Comments

  1. Wah ditunggu tokonya..
    mudah-mudahana barangnya affordable buat kantong mahasiswa juga dan pastinya following the trend… Good luck !

    Btw seminggu sekali bisa kali posting soalnya postingan anda sangat-sangat bermanfaat. Terima kasih

  2. wah, tipsnya oke banget.. ane suka banget belanja online, waktu itu pernah ngeliat baju cakep, yaudah ane beli.. eh ternyata aslinya lebih bagus.. tapi tips diatas bikin lebih teliti lagi kalo mo beli baju.. thank’s ya..

  3. bro. saya kuliah di salah-satu Universitas ternama di Sulawesi Utara. dan di univ. itu pria diharuskan memakai pakaian yg memiliki kerah, sedangkan terus-terang saja saya baru menyadari saya bukan lelaki yg fashionable. pertanyaan saya adalah: bagaimana memakai pakai yg berkerah tapi bisa terlihat modern, funky, classy, dan high style tapi tetap simple? terima-kasih. ditunggu toko onlinenya. tapi jangan stop update nhi blog !!

  4. @Akay : Saat musim hujan spt ini, cocok jika mengenakan style layering. Misalkan kemeja di padukan dengan jacket/blazer atau cardigan.

Comments are closed.