Tips celana

Published on March 6th, 2011 | by Rush

20

Beberapa Hal Penting Dalam Memilih Celana

Jika Anda adalah salah satu pria yang sulit dalam memilih celana, Anda tidak sendiri sobat! Banyak pria di luar sana mengalami hal yang serupa. Bisa saja terlalu besar, ketat atau terlalu panjang. Berpenampilan tidak hanya mengandalkan pada bagian atas saja, pemilihan celana yang baik juga akan menyeimbangkan keseluruhan dari penampilan anda. Berikut ini adalah beberapa hal yang harus Anda cermati.

1. Pemilihan Bahan

Mengapa hal ini penting? Karena bahan  yang Anda pilih dapat mempengaruhi kenyamanan Anda ketika menggunakannya. Anda juga harus menyesuaikan dengan kegiatan/pekerjaan sehari-hari. Apakah Anda seorang petualang yang sering melakukan kegiatan di luar atau Anda seorang karyawan kantor yang duduk nyaman seharian di kantor?

Berikut ini adalah beberapa bahan yang setidaknya harus Anda ketahui:

Cotton – Bahan ini memiliki  sifat yang sangat baik untuk cuaca panas dan iklim hangat karena mampu menyerap keringat dengan baik, sehingga bahan ini merupakan pilihan yang terbaik.

Polyster blends – Untuk daya tahan yang baik dan mencegah berkerut, Polyster sering dicampur dengan serat lain, sehingga membuat celana lebih berkualitas.

Wool - Bahan ini termasuk bahan yang kuat dan tahan lama. Cocok untuk iklim atau cuaca dingin. Hanya saja bahan ini butuh perawatan yang cukup ekstra. Selain itu bahan ini rentan terhadap ngengat.

Denim - Terbuat dari katun murni atau campuran katun. Merupakan bahan dasar untuk pembuatan jeans. Denim termasuk bahan yang serbaguna, sehingga anda tidak perlu khawatir untuk berbagai kondisi.

Ketika berbelanja, anda tidak perlu sungkan untuk bertanya dengan SPG/penjual tentang bahan kainnya.

2. Ukuran Yang Pas

Skinny jeans memang sedang trend, namun bukan berarti Anda harus mengenakannya. Ketahui terlebih dahulu tubuh Anda. Kaki yang kecil dan tidak berisi akan terlihat seperti ranting pohon jika Anda memaksakan untuk menggunakannya.

Selain itu banyak juga pria yang mencari kenyamanan dengan mencari model celana yang terlalu besar. Nyaman memang, tapi percayalah itu jauh dari menarik.

Lalu bagaimanakah seharusnya?

Men Pants Good Fit

Kebanyakan pria agak sulit memilih ukuran yang pas.  Sebenarnya mudah saja, jika ukurannya memang tidak sesuai Anda bisa bawa ke tukang jahit/taylor terdekat.  Hanya saja mungkin mereka malas dan kurang menyadari bahwa ukuran celana yang pas adalah hal yang penting.

Celana yang Anda kenakan seharusnya berada di atas pinggang, tepat dibawah perut namun jangan terlalu ketat. Bagian bawah dari celana jangan terlalu panjang, apalagi hingga menyeret ke tanah. Cukup hingga menyentuh bagian atas dari sepatu. Lalu bentuk dari celana Anda harus sesuai juga dengan bentuk kaki Anda.

Untuk lebih jelasnya lihat gambar berikut.

Good Fit

3. Kebutuhan

Coba Anda cek lemari pakaian Anda. Berapa banyak stock yang Anda punya? Sudah sesuaikah stock yang ada dengan kebutuhan Anda? Untuk mengetahuinya ada baiknya Anda mendefinisikan terlebih dahulu acara apa saja yang sering Anda kunjungi.

Seorang mahasiswa tentunya akan lebih banyak memilih jeans, baik untuk kebutuhan casual mereka seperti dikampus atau untuk hangout. Dark atau navy jeans adalah pilihan yang baik jika anda ingin terlihat lebih menarik.

Dress pants/celana formal setidaknya harus ada satu di lemari Anda. Karena  suatu saat Anda pasti membutuhkannya untuk acara sakral seperti pernikahan, interview pekerjaan, kelulusan dan acara penting lainnya.

Stock Celana

Aktifitas outing seperti hiking dan lain-lain bisa anda gunakan cargo pants. Namun perhatikan ukurannya, karena biasanya celana tersebut berukuran agak besar dan gombrong.

Silahkan anda perhatikan 3 hal penting tersebut. Setidaknya anda akan lebih selektif untuk memilih celana. Karena bagian ini juga tidak bisa luput dari perhatian.

“They decorate your legs. They accentuate your form. They define your character.”

-Rush-

Tags: , , ,


About the Author

is netizen, blogger, and author of this blog. Always happy to share anything which can inspire people. Kind of person who love and support local product.



20 Responses to Beberapa Hal Penting Dalam Memilih Celana

  1. rizki says:

    di gambar paling atas, celana no 2 & 3 dari kiri yg warna krim itu bahannya apa ya?
    thx :D

  2. Oh Gitu ya… sangat membantu sekali…
    makasih Infonya…

  3. Rush says:

    @rizki
    sepertinya terbuat dari khakis atau sekarang disebut dengan chino

  4. Hot News says:

    wah..pas nih..kebetulan ane lagi mau cari celana baru..makasih tipsnya :D

  5. dhani says:

    kalo buat anak SMA cocok ga make khaki pants buat hangout? terus atesannya pake apa yg bagus?

  6. Rush says:

    Cocok sobat, asalkan serasi warnanya. Untuk atasan coba bermain dengan warna navy, black, khaki. Coba dengan kemeja atau jacket.

  7. Reza Pahlevi says:

    fashionpria.com dari pertama web ini berdiri, memberikan Info2 yang sangat membantu sekali. Sebagai pembaca setia fashionpria.com . saya ucapkan Terima kasih
    Tetap Kasih Info yang bermanfaat Ya…

  8. Rush says:

    @Reza sama2 sobat! kami juga senang jika masih ada pembaca setia website kami., :)

  9. Andrew says:

    Tolong dong, diulas masing – masing nama jenis model celana baik pendek sampai panjang beserta gambar dan kegunaannya karena saya sering nggak ngeh kalau orang nyebut model tertentu, susah mbayangin yang kaya apa ?

    Trims.

  10. arief says:

    Cerdasss, mantaf nih infonya bosss kerennn abis, berguna banget ni info

  11. Rush says:

    @andrew ok sobat! ditunggu, stay tune terus di website ini dan di twitter kami.

  12. ata says:

    untuk kelapangan jeans tetap menjdi pilihan saya walaupun kadang di lapangan basah kering sendiri d badan. yang jadi masalah saya jenis celana apa yang enak di pake saat bekerja d luar kantor (hutan)..masuk hutan nyaman di pake keluar hutan tetap modis…

  13. arthworks says:

    Menarik juga ulasannya. Mendukung comment sebelumnya. Dibahas juga donk tentang ‘outdoor style’ sekalian bahan-bahan yang cocok untuk style ini. Sekarang kan outdoor style ini sudah jadi salah satu trend.

  14. uzik says:

    sangat bermanfaat.,! :D

  15. Okki says:

    Mw mnta saran nih..
    Saya punya jeans warna putih, mohon sarannya utk setelan yang cocok dgn jeans trsebut..

    Thank’s bro..!

  16. Al-dif.com says:

    tips nya mantap Om, salam kenal ya Om.
    Semoga Sukses Selalu.Amiin

  17. jasa keren says:

    info yang sangat menarik dan pasti saya coba gan. thankyou. :-D

  18. kaos couple says:

    makasi infornya..mantap :)

  19. reza says:

    waaah keren banget, saya yang buta fashion jadi bisa membuka mataaa, makasih banget yaaaa!!!!

  20. Refi says:

    pada poin yg kedua gambar kedua, cocok nggak dipake buat kuliah..trus celana spt itu nama bahannya apa?

Back to Top ↑