close
Tips

Aksesoris Penting Untuk Pria : Ikat Pinggang

Aksesoris Ikat Pinggang

Jika Anda adalah salah satu pembaca setia website fashionpria.com. Maka seharusnya Anda sudah paham dan sadar betapa pentingnya penggunaan aksesoris dalam penampilan keseharian Anda.
Pada artikel kali ini saya akan membahas tentang aksesoris yang dapat kita gunakan sehari-hari yaitu ikat pinggang. Mari kita mulai dari sejarah ikat pinggang.

Pada awal mulanya ikat pinggang atau yang kita kenal sebagai sabuk biasanya digunakan oleh para prajurit tentara yang ada di benua Eropa. Dimana sabuk pada awalnya berfungsi sebagai tempat untuk meneyelipkan sarung pedang di pinggang mereka. Namun dengan sering perkembangannya kini ikat pinggang menjadi aksesoris unisex dimana kaum pria maupun wanita dapat menggunakannya sebagai aksesoris sehari-hari.

Ikat pinggang pria dan wanita

 

Berikut adalah 2 bagian penting dari ikat pinggang yang perlu untuk anda ketahui :

Straps

Straps adalah sebutan untuk bagian tali pada pinggang. Biasanya straps terbuat dari kulit hewan seperti sapi, ular, & buaya. Namun pada zaman sekarang ini kita juga dapat menemukan starps yang terbuat dari bahan kulit sintetis ataupun kanvas. Dimana tentunya harganya akan jauh lebih murah daripada straps dari bahan kulit asli.

Gambar tali ikat pinggang

 

Buckle

Gambar buckle ikat pinggang Buckle adalah sebutan untuk bagian pengunci dari ikat pinggang. Buckle biasanya terbuat dari bahan besi metal. Untuk buckle sendiri saat ini sudah memiliki banyak bentuk yang beraneka ragam dan dapat dengan mudah kita temui di pasaran. Namun ada 2 model yang paling sering kita temui yaitu model klasik (model jarum) dan model klip.

 

Tips seputar ikat pinggang:

1. Milikilah beberapa ikat pinggang – Sebaiknya Anda memiliki beberapa ikat pinggang di lemari Anda agar ikat pinggang Anda awet dan tidak cepat rusak.

2. Belilah ikat pinggang yang berkualitas – Saya sarankan belilah ikat pinggang yang strapsnya terbuat dari bahan kulit asli. Karena percayalah Anda tidak akan pernah rugi saat Anda berani berinvestasi dalam hal berpenampilan. Untuk bahan kulit strapsnya sendiri Saya pribadi lebih menyukai straps yang terbuat dari kulit sapi.

3. Padu padankan dengan pakaian Anda – Sebelum Anda mengenakan ikat pinggang padu padankanlah dengan outfit yang Anda kenakan pada saat itu jangan sampai Anda terlihat norak. Untuk warna mungkin hitam dan coklat bisa menjadi pilihan pertama Anda.

4. Jangan tambah lubang – Nah ini untuk orang yang bertubuh kurus. Jikalau Anda membeli ikat pinggang dan ikat pinggang tersebut kebesaran untuk Anda so jangan tambah lubang meskipun pramuniaga ditempat Anda membeli ikat pinggang menawarkan jasa untuk tambah lubang.

Jadi sebaiknya ukur terlebih dahulu lingkaran pinggang Anda lalu potong bagian yang lebih. Karena ikat pinggang memang di desain memiliki 4 /5 lubang saja.

5. Setelah digunakan lepaskan dari celana – Kebanyakan pria biasanya malas melepaskan ikat pinggang dari celana yang telah digunakan dan malah menggantung celana bersamaan dengan ikat pinggang yang masih melilit di celana tersebut. Dan ketahuilah sobat justru hal yang terlihat sepele ini akan cepat merusak ikat pinggang Anda.

Beberapa rekomendasi ikat pinggang untuk Anda:

Rekomendasi ikat pinggang

Namun jangan gunakan ikat pinggang seperti di bawah ini:

Big no belt

Tentunya Anda bukanlah superhero sungguhan bukan so untuk apa mengenakan ikat pinggang seperti contoh diatas.

Oke guys itulah tadi sedikit info seputar ikat pinggang. Semoga info tadi dapat menambah pengetahuan Anda dalam hal berpenampilan.

-Christian Antonius-

About the Author
Christian Antonius
@tian_dcardician
christ_cardician@icloud.com

Guest Post

The author Guest Post

2 Comments

Comments are closed.