close
Tips

5 Jenis Pakaian Yang Bisa Anda Hemat Pengeluarannya

man_shopping

Dalam menjaga performa penampilan, tentunya Anda membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi jika Anda memiliki niat untuk mengupgrade total keseluruhan penampilan Anda. Jika Anda tidak tahu jenis-jenis pakaian yang bisa dihemat biaya pengeluarannya, budget Anda untuk belanja pun bisa membengkak.

Anda tidak harus untuk menghabiskan seluruh penghasilan Anda dalam sebulan hanya untuk pakaian. Apabila Anda bisa melakukan “Smart shopping” yaitu dengan budget terbatas namun bisa mendapatkan barang yang berkualitas, hal itu tentunya lebih baik.

Namun mungkin kebanyakan pria belum tentu dapat melakukannya. Mereka cenderung mengikuti trend, mengikuti ajakan teman atau pacar yang belum tentu cocok dengan dirinya.

Jika memang budget Anda terbatas untuk mengupgrade penampilan, Anda bisa mencoba mencari barang-barang sale, belanja sesuai kebutuhan, dan menghemat beberapa jenis pakaian.

Cerdas dalam belanja pakaian serta mampu untuk menghemat biaya pengeluaran pakaian dapat membuat alokasi dana Anda tidak hanya ke pakaian.

Hukumnya wajib memang untuk mengupgrade penampilan Anda, tapi tidak dengan terlalu berlebihan dalam belanja pakaian. Anda pasti mempunyai banyak kebutuhan lain yang tidak kalah pentingnya dengan penampilan Anda.

Maka dari itu, salah satu cara untuk lebih smart dalam meningkatkan penampilan Anda adalah menghemat biaya pengeluaran untuk beberapa jenis pakaian. Apa saja pakain tersebut? Berikut ini akan dibahas satu per satu.

1. Underwear

 
Untuk jenis pakaian ini, Anda bisa mencari harga yang standard dan tidak perlu bermerek mahal. Percayalah, tidak ada satupun yang peduli dengan jenis pakaian ini apakah itu bermerek atau tidak.

Hanya Anda perlu pastikan bahwa uderwear tersebut memang layak pakai, nyaman dan masih baru. Jika departmen store yang bagus, tidak akan mungkin menjual underwear bekas.

2. Kaos kaki

 
Untuk jenis pakaian ini, sebelumnya Anda harus menyesuaikan aktifitas dan rutinitas Anda. Jika Anda memang hanya sering menggunakan warna hitam dan cokelat, Anda bisa membeli warna tersebut sekaligus banyak.

Biasanya ada beberapa produk yang di bundling dan harganya lebih murah ketimbang Anda membeli kaos kaki hanya per satuan. Kaos kaki juga tidak perlu bermerek mahal, karena item ini jarang terlihat.

3. Dasi

 
Warna hitam, itu susah pasti Anda harus punya. Karena pemakaiannya akan lebih sering dan dapat dikombinasikan dengan berbagai warna pakaian. Untuk jenis pakaian ini, tidaklah perlu banyak. Namun sebaiknya memiliki sedikit dan berkualitas. Ada baiknya bahannya terbuat dari silk karena akan memberikan kesan yang mewah ketika digunakan.

4. Ikat Pinggang

 
Dengan memiliki ikat pinggang berwarna hitam atau cokelat, Anda sudah lebih dari cukup. Baik untuk jenis ikat pinggang yang formal ataupun kasual. Karena dua warna tersebut tidak akan lekang oleh waktu.

Anda bisa membeli ikat pinggang warna tesebut dengan kualitas yang sekalian bagus. Sehingga bisa digunakan untuk jangka waktu yang cukup lama dan tentunya akan lebih hemat.

5. T-shirt

 
Jenis pakaian ini identik dengan pakaian santai. Sering digunakan dan biasanya memiliki jumlah yang paling banyak di lemari Anda. Anda bisa mencari t-shirt dengan harga yang terjangkau, tidak harus terlalu mahal.

Karena sering digunakan, t-shirt juga akan sering dicuci. Warnanya akan cepat pudar dan jika tidak dirawat dengan baik juga akan cepat melar.

Sekarang Anda sudah mengetahuai beberapa jenis pakaian yang bisa Anda hemat biaya pengeluarannya. Beberapa diantaranya memang adalah item yang tidak terlalu terlihat dan jarang orang perhatikan.

Jika Anda salah satu orang yang memiliki bugdet yang cukup besar untuk salah satu jenis pakaian tersebut, Anda bisa mencoba untuk lebih smart lagi untuk membelanjakannya.

Rush

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.