close
Tips

4 Tip Praktis Dalam Merawat Pakaian

Care-instructions-tag

Kita semua menginginkan koleksi pakaian di lemari bisa tahan lama. Tetapi untuk tetap menjaga agar warnanya tetap seperti awal sewaktu membeli butuh perawatan yang cermat. Berikut beberapa tips praktis yang membuat warna pakaian tetap cemerlang sampai beberapa tahun ke depan.

1. Bacalah labelnya
Semua ada dilabel, langkah yang paling sering dilupakan, padahal ini sangatlah penting membaca label yang tertera pada pakaian, instruksi pencucian dan pengeringan yang tertera pada label adalah cara perawatan yang benar untuk kain tersebut agar tahan lebih lama.

Care Instruction

2. Pisahkan pakaian berwarna, putih, gelap dan yang berbahan lembut
Sebelum mencuci pakaian yang berwarna secara bersamaan, periksa dahulu pakaian tersebut luntur atau tidak dengan merendam sebagian saja dibak cuci lalu peraslah airnya, cara ini akan menyelamatkan pakaian dari noda luntur yang tidak diinginkan

3. Lipat bagian luar kedalam
Dengan cara ini kita bisa menghindari pakaian rusak lebih cepat dengan membalikkannya sebelum memulai proses pencucian dan pengeringan, cara ini juga membantu warna pakaian agar tidak cepat pudar

Balik celana
4. Hindari menjemur pakaian dari terik sinar matahari langsung
Sinar matahari yang terik akan sangat mudah dan cepat memudarkan warna pakaian. Lebih baik jemur di tempat yang beratap atau tidak terkena sinar matahari langsung.

Sekaya raya apapun Anda, tetap saja lebih baik untuk merawat pakaian kesayangan Anda daripada harus berulangkali membelinya kembali.

-Evorisavelu

Contributor Team

The author Contributor Team

Guest blogger & Contributor of Men Fashion & Style