close
Editor's PicksTips

3 Paradigma Fashion Pria Yang Anda Harus Pahami

3 Paradigma Fashion Pria

Beberapa paradigma ini sering muncul di lingkungan kita. Untuk itu silahkan Anda cermati sejenak tentang tiga paradigma fashion pria yang sering terjadi. Kenapa hal ini harus diperhatikan? Karena jika tidak diperhatikan dan dicermati dengan benar, seringkali beberapa hal ini akan menjadi suatu penghambat bagi kita, untuk terus meningkatkan diri dalam hal berpenampilan.

1. Untuk Berpenampilan Membutuhkan Banyak Uang

Untuk hal ini sudah dibahas sebelumnya pada artikel tentang “Apakah berpenampilan harus mahal?” Harga memang tidak selalu bohong. Kualitas terbaik memang harus kita bayar mahal. Tetapi jangan jadikan alasan bahwa upgrade penampilan haruslah membutuhkan uang banyak.
Sebenarnya anda hanya malas menabung dan malas untuk berinvestasi untuk diri sendiri.  Seperti industri lainnya, industri fashion juga memiliki segmen pasar tersendiri. Selalu ada fashion yang sesuai dengan kemampuan finansial Anda.

2. Harus Memiliki Tubuh Ideal

Hal ini juga tidak selalu benar. Beruntunglah kita sebagai pria yang tidak hanya dinilai dari segi fisik. Kepribadian menjadi hal yang selanjutnya bisa menjadi andalan setelah penampilan luar kita lulus dari seleksi wanita.

Paradigma ini sebenarnya lebih berpengaruh terhadap para wanita.  Semua wanita di dunia ini sangat menginginkan tubuh ideal dan semampai, sehingga akan lebih mudah tampil menawan dengan paduan fashion yang sesuai.

Karena memang sudah menjadi hukum alam bahwa sifat dasar pria sangat tertarik dengan penampilan fisik menawan para wanita cantik.

So, jangan ada alasan untuk malas upgrade penampilan hanya karena anda tidak memiliki tubuh yang ideal. Jika sulit mencari ukuran yang pas, berteman baiklah dengan para tukang jahit / taylor. Mereka akan membantu untuk membuat / vermak pakaian dengan ukuran yang tepat untuk Anda. Dengan perpaduan fashion yang tepat, kekurangan bentuk tubuh Anda bisa sedikit tertutupi.

3. Berpenampilan Harus Selalu Mengikuti Trend

Tidak salah jika Anda selalu mengikuti trend, justru itu bagus agar Anda tidak terlalu “outdated” atau terlalu ketinggalan jaman. Dengan adanya trend, fashion tidak menjadi hal yang membosankan.

Hanya saja yang perlu Anda diperhatikan adalah jangan terlalu berlebihan untuk mengaplikasikan semua trend terbaru pada diri Anda. Hal tersebut akan membuat Anda terlihat terlalu “crowded” atau ramai.

Anda terkesan tidak memilki penampilan yang unik dan khas. Selalu perhatikan trend yang ingin Anda gunakan. Apakah sesuai dengan karakter dan kesesuaian tubuh Anda atau tidak.

Tiga paradigma fashion ini hanya sebagian kecil dari dasar paradigma yang Anda wajib pahami. Karena jika tidak dipahami dengan benar, tentunya akan terjadi kesalahpahaman yang merugikan bagi pengembangan untuk penampilan Anda.

Rush

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

6 Comments

  1. hi,fashionpria
    dalam rangka menyambut hari raya eid al-fitri gimana kalau fashion pria memberikan sedikit penerangan tentang baju muslim,selama ini baju muslim yg di kenal di indonesia (buat cowo) kebanyakan baju koko dan baju melayu.kebetulan guw kuliah di IIUM(universitas dimana banyak orang middle east-nya) guw liat baju muslim mereka unik2 dan cukup keren,modelnya juga banyak.sekian dari saya,terima kasih.

  2. maaf maksud guw baju muslim dari negara luar kaya india,atau dari middle east.skali lagi maaf,krna ngasi comment sepotongsepotong.

  3. hi fashion pria and all the people behind it …
    i’m very grateful you guys make this cool website …
    very helpful and inspiring …
    i was trying to find a simple yet informative website for men’s fashion especially in indo and couldn’t find it …
    i’ve found some foreign webs, but i need more discussion/tips that really knew for indonesian’s mens …
    me myself am trying to work on my fashion style, coz as some of your articles said … no matter what … to make a good impression it takes a good appearance too …
    so keep up the great work !
    tx so much

  4. Keren artikelnya. Saya sendiri kadang berpikiran juga kalau terlalu mengikuti fashion takutnya jadi pria metroseksual. Kalau menurut agan ini gimana?

    Sangat membantu 😀

Comments are closed.