close
3-Jenis-Sepatu

Banyak dari pria yang saya temui tidak peduli dengan sepatu yang mereka kenakan.  Sepatu mereka kotor, kusut ataupun rusak sering saya temui ketika sedang bertemu dengan mereka. Hal tersebut terjadi belum tentu karena mereka malas untuk merawatnya, tetapi bisa saja karena sepatu yang mereka miliki tidak banyak.  Sangatlah penting memiliki banyak stok sepatu. Karena jika sepatu yang sama dipakai terus menerus di berbagai acara ataupun tempat,  sepatu tersebut  akan cepat rusak dan tidak terawat.

Berikut adalah jenis sepatu yang setidaknya harus anda miliki:

Dress Shoe

Dress Shoe

Sepatu jenis ini digunakan untuk acara-acara formal, ataupun untuk keseharian anda di kantor. Dress Shoe biasanya berwarna hitam, namun belakangan ini banyak juga muncul Dress Shoe yang berwarna coklat ataupun putih.

Casual Shoes

Casual Shoes

Digunakan untuk acara-acara santai dan semi formal. Anda tidak mungkin selalu berada dalam kegiatan yang formal bukan? Weekend pun anda harus memiliki kegiatan di luar yang menyenangkan. Pergi hangout bersama teman ataupun rekreasi bersama keluarga.

Baca Juga:  Tanya Jawab #4 - Memakai Sepatu Boat Boleh Dengan Kaus Kaki Atau Tidak?

Athletic/Sport Shoes

Athletic Shoe

Jarang saya lihat pria yang tidak suka dengan olahraga. Olahraga dapat menjadi  gaya hidup bagi beberapa pria. Gaya hidup yang sehat dan trendi sudah semestinya anda lakukan.  Body workout, dan jenis olahraga yang lain tentunya memiliki sepatu khusus. Jika anda menggemari suatu olahraga tertentu, milikilah beberapa pasang sepatu untuk olahraga tersebut. Namun kenyataannya  saya sering melihat para pria yang menggunakan sepatu sneakers atau casual lainnya untuk olahraga.

-Rush-

Tags : athletic shoecasual shoedress shoesepatu pria
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

59 Comments

  1. Suami saya punya tiga model sepatu itu. Tp yg terbanyak tentu saja yg casual, karena doi ke kantor jg ga suka pake Dress Shoe kecuali ada acara penting saja. Berolahraga juga gak suka, karena hampir gak ada waktu 🙂

  2. hehe., emg begitu zee Nasib suami yang sukses dengan bisnisnya pasti gak ada waktu buat olahraga.

  3. nanya donk bro,,kalo dress shoes warna coklat gelap seperti pic di atas,,itu cocok nya pake kemeja,celana,dasi n kaos kaki warna apa ya 😀

    soal nya selama ini bli pakaian n sepatu cuma warna black n white ,,

    mohon saran n tips nya bro 😀

  4. @Gunshou., anda bisa menggunakan celana warna hitam, ataupun coklat., dengan kaus kaki berwarna serupa dengan celana. Jas berwarna hitam, dengan daleman kemeja berwarna coklat, dan ikat pinggang coklat.

  5. wah, ternyata saya gak punya ketiganya.. T.T
    adanya cuma sepatu sekolah, maklum masih kuliah. haha
    oh ya, untuk sepatu bagusnya beli yang kualitas nya tinggi (alias relatif mahal) atau gak ya? soalnya kalo seperti kaos kaki(dibahas di topik lain) katanya gak usah yang high kualiti banget karena gak keliatan.. 🙂
    thanks. ^^

  6. Yap., itulah masalah sebagian pria., 1 sepatu untuk semua 😀 klo untuk sepatu sehari-hari belilah sepatu yang nyaman dan kuat. Tidak perlu mahal, tetapi jgn juga murahan karena kualitasnya juga gak terjamin.

  7. cara ada bisa share cara bersihin sneaker yang dari kain, gak dari kulit. kaya converse clasic itu loh
    punya gw asli dekil bgt. dah di cuci di kasi pemutih
    tetep aja gak mau putih kayak dulu

  8. ya, saya juga pernah mengalaminya, Cara terbaik yaa, mencegah sedini mungkin agar kotoran tersebut tidak lama-lama mengendap di sepatu. Karena klo sudah lama, pasti bakal susah menghilangkannya.

  9. Pingback: http://porwait.com
  10. buat artikel sepatu kerja modis, trendi, flesibel dengan sikon…yang khusu dipake saat tugas di lapangan atao luar kantor tetap formal namun tidak resmi banget agak sedikit casual naynte namun menunjukan keperibadian tingkat tinggi….

  11. ulasan aton artikel memilih sepatu yang cocok dengan kaki,sepatu yang cocok dengan sikon acara maupun lapangan (kegiatan)

  12. mau tanyaa…aku punya sepatu boot warna orange kecoklatan bahan suede..bagusnya dipaduin sama celana n atasan warna n bahan apa ya? bingung ne be..baru kali ini beli sepatu dgn warna mencolok soalnya…hehe.thanx

  13. ampun dah … khusus sepatu cuma punya dua, yg satu dah amburadul karena paling sering dipakai n sudah berubah warna (kepanasan, kehujanan) 🙂 yg satu lagi dress shoe cuma sama, kurang perawatan. tobat deh. thx infonya Bro.

  14. KAPAN………ada artikel terbarunya lagi,semua udah saya baca dan praktekan,untuk tetap keluar dari zona kenyamanan saya…salam gloosy

  15. Ini dia yg saya butuhkan..
    Sebelumnya terima kasih sudah membuat website yg memberikan pengetahuan tentang fashion pria..

    Saya ada prtanyaan, saya brencana utk membeli spatu jenis casual loafers. Warna apa yg disarankan ? Saya sudah brtanya ke beberapa teman wanita, mreka mnyarankan warna navy blue. Bgaimana mnurut admin sndiri ?
    Terima kasih

  16. Setuju, kayakya 3 jenis sepatu diatas kudu dimiliki paling ngak satu utk masing2. Saya sendiri cmn punya satu black dress shoes ato yg biasa disebut pantofel. Kalo sekarang paling demen pake sneakers sama loafer, sampe ke kantor dan pestapun pake sneakers item yg ada kombinasi nya…. Kalo sport shoes ada satu juga buat nge-gym dan gowes.

  17. menurut gw sepatu penting banget untuk menunjang penampilan.gw py smuanya yg plg byk sih mocassin dan loafers.

  18. gw cman punya 2 pasang sepatu formal warna hitam dan colat, 1 casual dan satu lagi yg biasa.

    postur tubuh gw yg ideal selalu cocok dengn pakaian serta sepatu yg gw pake, tapi sayang, gw kurang telaten mengurus sepatu =D

  19. adakah yg mau memberikan pencerahan? aku lg bingung bgt nih, pngn ngadoin cowokku sepatu. tp sepatunya yg bisa dipake buat ngelamar kerja sekaligus buat casual (main2). enaknya yg model gimana ya??kl warna coklat bgmne?help!

  20. maaf setahu saya sepatu dress adalah sepatu yang memiliki tali.
    apabila ada sepatu kulit tanpa tali yang sering juga orang sebut pantofell maka itu adalah loafer.. dan apabila warnanya lebih terang dan bukan kulit yang mengkilat ataupun campuran maka itu adalah casual loafer

  21. oea…,,,, qu mo nanya, kalo sepatu yang cocok untuk di pake pergi jalan ma cewek qu yang mana yaaa??????

Comments are closed.