close
Tips

3 Hal Yang Perlu Di Perhatikan Dalam Memilih Kaos

Looking for shirt

Kaos atau T-shirt adalah salah satu pakaian dasar dan cukup penting untuk kita sebagai pria. Sejak kecil kita selalu mengenakan kaos untuk kegiatan sehari-hari, itu karena bentuknya yang sederhana dan sangat nyaman. Tetapi meskipun demikian penting, masih banyak pria yang mengenakan kaos tidak sesuai dengan badan mereka. Umumnya kaos mereka kebesaran.

Jika Anda bukan seorang rapper , sepertinya “haram” hukumnya untuk mengenakan kaos yang kebesaran ketika Anda keluar rumah. Kecuali seperti yang di katakan oleh Rush pada artikel 11 Kesalahan Berpakaian Pria, Anda ingin terlihat seperti orang-orangan sawah.

Berikut adalah beberapa yang perlu di perhatikan dalam memilih kaos:

1. Bahu

Jahitan yang menghubungkan lengan dengan bagian utama kaos harus jatuh tepat di sudut tulang bahu, hal ini agar bahu Anda terlihat lebar atau menonjolkan bahu Anda yang sudah lebar.

Sebagian besar pria memakai kaos yang jahitannya jatuh pada lengan mereka, karena menurut mereka sangat nyaman, tidak beresiko memakai kaos yang kekecilan, atau mungking karena mereka tidak peduli terhadap penampilan mereka.

Tshirt Seam

2. Lengan

Untuk kaos lengan pendek, jatuhnya ujung lengan seharusnya sekitar pertengahan lengan bagian atas. Tetapi hal ini bebas kemauan Anda, tergantung style/tampilan mana yang Anda suka.

Jika Anda ingin terlihat/menyukai style skinny, ujung lengan jatuhnya sekitar 1/3 (sepertiga) lengan bagian atas. Jika Anda lebih nyaman dengan pakaian yang longgar, Anda dapat memilih yang jatuhnya sekitar 2/3 (dua per tiga) dari lengan atas.

 

Skinny

Untuk Anda yang berlengan kecil, sebaiknya memilh kaos yang mempunyai lingkar lengan lebih besar sekitar 2 jari dari ukuran lengan Anda. Karena jika lebih besar dari itu akan membuat Anda terlihat lebih kurus.

3. Panjang Kaos

Panjang kaos Anda setidaknya harus menutupi setengah ikat pinggang Anda, dan maksimal sampai setengah zipper celana Anda. Kaos yang panjangnya di luar itu akan terlihat aneh jika di kenakan.

Jika Anda ingin membeli kaos/t-shirt terutama belanja online, sebaiknya ketahui dulu ukuran beberapa bagian tubuh Anda. Toko online yang baik biasanya menyediakan ukuran-ukuran tersebut, seperti FP Store? 🙂

Silahkan cek koleksi kaos / T-shirt yang kami miliki dengan meng-klik link ini

Toko Online Kaos Pria - fashionpria.com

 

Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

7 Comments

  1. Untuk kaos lengan pendek, jatuhnya ujung lengan seharusnya sekitar pertengahan lengan bagian atas. Tetapi hal ini bebas sesuai kemauanmu, tergantung style/tampilan mana yang kamu suka. Jika kamu ingin terlihat/menyukai style skinny, ujung lengan jatuhnya sekitar 1/3 (sepertiga) lengan bagian atas. Jika kamu lebih nyaman dengan pakaian yang longgar, kamu dapat memilih yang jatuhnya sekitar 2/3 (dua per tiga) dari lengan atas. Untuk kamu yang berlengan kecil, sebaiknya memilih kaos yang mempunyai lingkar lengan lebih besar sekitar 2 jari dari ukuran lenganmu. Karena jika lebih besar dari itu akan membuat kamu terlihat lebih kurus.

  2. Kalo jahitan yang menghubungkan lengan dengan bagian utama kaos harus jatuhnya bukan tepat di sudut tulang bahu, tapi di atas armpit?apakah dikatakan tidak pas …

  3. saya suka sekali baca artikel ini.. tp ada satu pertanyaan..
    biasanya klo kita belanja kaos kan tidak boleh d coba d kmr pas sehingga kita hanya mengepasnya dengan menempelkan d badan..
    ada tips lain gak untuk mengepas kaos sesuai 3 tips di atas…
    matur nuwun..

Comments are closed.