close
Tips

2013: Resolusi Style Anda

tumblr_ltpj4ifN961qzleu4o1_500

Tahun 2012 telah berlalu, memberikan banyak pengalaman dan pelajaran berharga untuk kita. Bicara soal style memang selalu menarik, tidak pernah habis untuk di bahas. Setiap pria yang mulai menyadari pentingnya penampilan, mencari dan mencoba bermacam style untuk mereka. Khusus untuk pergantian tahun seperti saat ini, bahkan orang-orang yang telah lama bergelut di dunia fashion mulai ramai membicarakan seperti apa trend style di tahun 2013?

Kami Fashion Pria, tidak sedikit pula yang menanyakan kepada kami mengenai style yang cocok, atau menanyakan trend style saat ini. Lalu style seperti apakah yang cocok untuk Anda?

Style adalah sesuatu yang sangat personal. Tidak seorang pun yang bisa memberikan saran kepada Anda mengenai style yang cocok untuk Anda, bahkan seorang expert di bidang fashion sekalipun!

Ya, untuk mendapatkan style yang cocok untuk kita di butuhkan proses yang cukup lama. Anda mungkin bisa mengambil jalan pintas dengan mencontoh style dari majalah-majalah pria, atau mencari menggunakan Google mengenai trend style saat ini. Tetapi tetap saja, jika style Anda tidak sesuai dengan diri dan kepribadian Anda, pada akhirnya Anda menjadi inkonsisten dan menjadi tidak nyaman.

Don’t you know that style it’s not about what you wear, it’s all about how to wear!

Apa yang di sebut fashion trend, belum tentu trendy pada tubuh Anda. Karena orang-orang di Paris dan Milan mengenakan pakaian berwarna ungu, bukan berarti Anda juga harus mengenakannya. Jangan juga membeli pakaian karena terpaku pada brand dan harga. Apa yang terlihat mahal, belum tentu cocok di tubuh Anda.

Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda terapkan dalam meresolusi dan menemukan style yang cocok untuk Anda:

1. Kenali Diri Anda


Yang paling pertama dan utama dalam mencari atau menentukan style yang cocok untuk Anda adalah dengan mengetahui siapa diri Anda. Cobalah untuk introspeksi untuk mengenali siapa dan bagaimana sesungguhnya diri Anda.

Karena seharusnya penampilan Anda mencerminkan kepribadian Anda, bukan penampilan yang menunjukkan karakter palsu dari Anda.

2. Tentukan Tujuan Anda

Sama seperti aspek lain dalam hidup Anda, Anda juga perlu menentukan tujuan atau goal Anda dalam berpenampilan. Tanyakan kepada diri Anda, mengapa Anda harus berpenampilan menarik?

Ketahui tujuan Anda dengan jelas dan kuat, bukan sekedar hasil akhir yang terbayang menyenangkan. Seberapa kuat tujuan Anda akan menentukan komitmen Anda.

3. Ketahui Target Anda


Tak bisa di pungkiri bahwa kita berpenampilan menarik tujuannya adalah untuk orang lain. Maksud saya, jika Anda terdampar di pulau terpencil tak berpenghuni, hanya Anda seorang diri, apakah Anda masih mempedulikan style Anda?

Untuk itulah langkah selanjutnya dalam menentukan style yang cocok, Anda harus mengetahui target Anda. Apakah Anda ingin mendapatkan ย wanita cantik yang berpenampilan simpel nan stylish atau wanita cantik dan berkelas?

Jika Anda adalah seorang karyawan, tentu target Anda adalah rekan-rekan dan atasan Anda agar mendapat respek dari mereka.ย Atau jika Anda seorang pebisnis, tentu target Anda adalah klien atau mitra Anda.

4. Trial and Error


Untuk menjadi seorang master of style tidak mungkin Anda dapatkan hanya dalam waktu semalam. Di perlukan proses yang lama berupa trial and error. Anda mungkin akan mengalami ejekan dari teman-teman atau pandangan aneh dari orang lain dalam menemukan style yang cocok. Tapi jika tujuan Anda begitu kuat, kerikil-kerikil kecil seperti ini bukanlah halangan berarti.

Hentikan membaca artikel ini, mulailah action sekarang juga!
HAPPY NEW YEAR 2013.

-Que-

Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

10 Comments

  1. wah, akhirnya ada artikel baru lagi.
    belum nyampe setahun sejak menyadari kalo penampilan itu sangat sangat sangat penting. ๐Ÿ˜€
    jadi sekarang masih trial and error. terutama sih nyari yang bagus, tapi sesuai dengan kantong. haha

    btw, selamat tahun baru 2012! ๐Ÿ™‚

  2. @To & Ry: Iya, untuk tahun 2012 ini kami usahakan untuk menulis artikel lebih sering lagi. Thanks sudah menunggu ๐Ÿ™‚

    @Vanessa: Thanks sudah menjadi pembaca setia kami. Have a blast year!

  3. mau nanya dong pls help me
    saya orangnya slim dan agak feminim tapi saya selalu ingin tampil masculine ?
    Pakaian atau fashion formal/informal yang cocok untuk saya seharusnya yang bagaimana?

  4. Wah Anda beruntung bro, pada artikel saya berikutnya saya kan membahas secara detail soal Maskulinitas dan Femininitas. Tunggu ya ๐Ÿ™‚

  5. mau tanya style yg cocok buat remaja 20 tahun apa ya? saya orangnya pendiam dan gak neko-neko. makasih

Comments are closed.