403 Forbidden


nginx

Tips tips fashion pria

Published on May 11th, 2010 | by Que

55

15 Tips Fashion Pria

Don’t judge the book by its cover. Sepertinya istilah tersebut sudah usang, terutama dalam hal fashion. Orang-orang khususnya pria sering beranggapan, penampilan luar tidak penting, asalkan “dalamnya atau kepribadiannya” baik, sempurna. Padahal Lex de Praxis – seorang pakar romance pun berpendapat bahwa penampilan Anda adalah kepribadian Anda.

Dalam hal attraction , wanita ingin menjalin hubungan lebih lanjut dengan pria-pria yang berpenampilan menarik, menciptakan kesan pertama yang memikat. Bahkan relasi bisnis Anda pun akan tidak tertarik bermitra dengan Anda, begitu saja tau Anda tidak berpenampilan menarik.

Berikut kami berikan 15 Tips Fashion dan Cara Berpakaian Pria:

  1. Ukuran Sesuai - Fit is King. Pastikan ukuran pakaian Anda pas dengan lekuk tubuh Anda, karena ini merupakan hal yang paling penting dalam penampilan. Banyak pria mengenakan pakaian yang kebesaran dengan badannya.
  2. Simple – Tentu saja Anda ingin mengenakan fashion yang dapat membuat Anda terlihat menarik dan keren, tetapi jangan berlebihan. Pemilihan warna pakaian jangan lebih dari 3 warna, jangan menggunakan aksesoris lebih dari 3 macam. Jangan pula berpenampilan seperti rock star, kecuali jika Anda memang anak band.
  3. Kasual – Ubah persepsi Anda tentang kasual. Kasual tidak berarti membosankan. Banyak pria selalu mengenakan setelan pamungkasnya, yaitu kaos dan jeans. Tambahkan beberapa aksesoris atau pemanis lain. Anda bisa lihat contohnya pada majalah-majalah pria.
  4. Serasi – Peraturan utama dalam berpakain adalah keserasian antara atasan dan bawahan. Jika Anda menggunakan atasan jacket atau blazer corduroy, gunakan bawahan seperti jeans atau celana kargo.
  5. Jangan Belanja Sendiri – Ajak teman Anda khususnya wanita jika ingin membeli pakaian. Jangan mudah percaya dengan sales/pramuniaga, karena mereka biasanya bekerja untuk mendapatkan komisi.
  6. Sesuaikan dengan Acara – Tentu saja Anda tidak mungkin mengenakan jas dengan dasi pada tempat-tempat hangout. Sesuaikan juga dengan orang lain yang datang pada acara tersebut.
  7. Jangan Remehkan Detail – Hal yang di anggap sepele, biasanya yang paling pertama dilihat oleh orang lain. Perhatikan scarf, dasi atau ikat pinggang Anda.
  8. Gunakan Sepatu Terbaik – Hal pertama yang paling di perhatikan wanita adalah sepatu Anda, terutama kebersihannya. Mungkin mudah untuk menjaga pakaian tetap bersih dan terlihat baru, tetapi kebanyakan pria tidak mempedulikan sepatunya. Tunjukan kepada orang lain bahwa Anda pria berkelas dengan memiliki sepatu terbaik, karena hal ini adalah cara tercepat untuk menunjukkan kepada orang lain bahwa Anda peduli dengan diri Anda.
  9. Hindari Logo Pada Pakaian – Ketika Anda pergi keluar dengan pakaian berlogo besar, Anda terlihat seperti billboard berjalan.
  10. Abaikan Trend – Anda tidak harus mengenakan pakaian hanya karena saat ini sedang trend. Gunakan pakaian yang nyaman untuk Anda, lalu tambahkan beberapa aksesoris atau pernak-pernik.
  11. Jangan Terpaku Merek – Jika Anda ingin membeli pakaian, tanya pada diri Anda apakah saat ini sedang “in style” atau memang cocok dengan badan Anda. Juga perhatikan tips nomor 9, apakah ada logo besar pada pakaian tersebut.
  12. Fungsi Pakaian Dalam – Pakaian dalam tetap pakaian dalam, di gunakan untuk menyerap keringat, minyak atau kotoran pada tubuh. Pakaian dalam juga berfungsi agar Anda tidak harus selalu mencuci pakaian luar Anda, dan agar tetap baik dan awet. Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.
  13. Updgrade Shaving Anda – Kumis dan jenggot yang tidak terurus, dalam hal attraction akan menjadi pembunuh instan lawan jenis Anda.
  14. Perhatikan Model Rambut – Rambut juga merupakan salah satu hal utama yang di perhatikan wanita. Cocokkan bentuk model rambut Anda dengan bentuk kepala Anda. Model rambut yang salah akan menurunkan kualitas penampilan.
  15. Bereksperimen dengan Style – Pelajari hal-hal baru dalam fashion, cara berpakaian, jangan takut mencoba dan membuat kesalahan. Banyak pria yang takut mengekspresikan diri mereka melalui style.

Jadi, jika Anda ingin pergi hangout bersama teman-teman atau menghadiri sebuah acara resmi dan ingin memikat wanita cantik yang akan Anda temui, jangan lupa untuk mengikuti ke-15 tips fashion pria ini.

- Que -

Tags: , , ,


About the Author

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.



55 Responses to 15 Tips Fashion Pria

  1. Pingback: Tips Memilih Warna Pakaian

  2. Damon Ace says:

    Untuk nomer 14, kalo bisa sharing soal model rambut juga, que di artikel terpisah hehehe

  3. fresco giacomo says:

    Bro gw mo nanya nih kira2 fashion yang cocok untuk pria gemuk dan agak pendek kaya gmana yah????

  4. Que says:

    @Damon Ace: Thanks masukannya, saya memang akan membahasnya pada artikel terpisah, so tetap kunjungi website ini ya :)

    @Fresco Giacomo: Untuk pria berbadan besar jangan menggunakan pakaian yang terlalu longgar karena akan membuat Anda terlihat semakin besar, tetap ingat tips nomor 1. Jika dalam situasi formal, jangan pula mengenakan baju dengan corak garis-garis horizontal, lebih baik kenakan pakaian berwarna polos tanpa corak.

  5. adi says:

    lho,sekarang beginian kerjaan lo?ni web punya sapa?

  6. Que says:

    @Adi : Iya di, ini web gw

  7. Pingback: Beberapa kesalahan berpakaian pria.

  8. Pingback: Tips Hemat Berbelanja Pakaian

  9. Mulyanti Dhani says:

    Seneng banget nemu blog ini, karena saya bingung banget cari baju yang cocok buat suami saya.
    Numpang nanya ya mas, kalo orang gendut, pendek, hitam bagusnya pake baju warna apa ya? kalo warna hitam buat penampilan ok atau tidak?

    Terimakasih,
    Dhani

  10. Que says:

    @Mba Dhani : Jika kulit berwarna hitam, sebaiknya hindari pakaian berwarna gelap. Kecuali jika menggunakan style layering, misalnya memakai kaos hitam dan jas berwarna putih atau coklat muda. Thanks telah berkunjung.

  11. Vhyan says:

    Wwah, kbetulan skali nih nemu web ini. Soalx sy bingung dgn fashion yg co2k u/ sy. Sy punya tinggi 168cm, umur 19thn, body agk tipis, kulit agk gelap/hitam,. Nah fashion yg co2k u/ sy itu gimana mas?? Mhon pncerahannya..

  12. Ivan says:

    Bagus ni blog.. Makasih buat masukannnya soal fashion pria.. Berguna skali buat saya.. Update trus ya infonya.

  13. Que says:

    @Ivan: Kami senang jika blog ini bermanfaat untuk Anda. Terima kasih juga telah berkunjung dan sarannya.

  14. rahasia says:

    kalo sayabert ubuh agak gemuk.
    bagaimana cara agar poin no.1 bisa di lakukan?
    soalnya dimana2 saya selalu memakai baju / kemeja yang selalu besar? kalo fit to badan susah sekali. karena terhalang oleh perut.
    terima kasih

  15. Que says:

    @rahasia: kami sudah membahasnya pada artikel Memilih Pakaian Yang Sesuai Bentuk Tubuh Anda

  16. ata says:

    buat artikel juga bagaimana cara pria merawat kulit agar tetap bersih tanpa harus setiap saat kespa,salon…

  17. Terima kasih banyak untuk tipsnya :)

  18. ageng widodo says:

    mnrt q kta trlhir mmang memwa khrisma sndr2 cozz frien cra mdh untk tampn hylah PD

  19. bosirwan says:

    bro gue sengaja pelihara jenggot nih karena itu kan sunnah rosululloh
    so…gimana dung tipsnya biar tetep keliat gaul gitu…
    http://fotocopy-canon.com

  20. Que says:

    @Ata: Nanti akan kami bahas bro, tunggu ya :)
    @bosirwan: ga masalah bro kalo mau pelihara janggut, tapi di rawat yang rapih

  21. Jeff says:

    Rekomendasiin dong outlet blazer pria yang berkualitas

  22. nole says:

    web-nya keren.. sangat membantu saya dalam berpakaian..
    terima kasih.

  23. nanang says:

    woi gimana kalau rambut gondrong kumis gondrong jenggot gondrong

  24. pandi says:

    tolong rekomdsikan,,klo punya wajah pas-psan,,pakaian yg pas itu bagaimna

  25. Que says:

    @pandi: kita disini tidak bicara soal fisik bro, semua orang bisa tampil menarik tergantung dari cara kita berpakaian :)

  26. tovic says:

    mantaff broe….. oya,untuk panjang celana bagusnya seperti apa broe.. ( brp cm dari hak sepatu) ?

  27. udikampungan says:

    “Jangan pula berpenampilan seperti rock star”
    maksudnya gimana agan ? mohon pencerahanya

  28. tovic says:

    gan….mnurut agan… kl model rambut plontos gmn kesannya?

  29. kone says:

    mas,
    kalo rmbut lebat, kaku, htam, n agak sdikit ikal bguzny dibentuk kaya gmana?

  30. si anu says:

    saya mmliki tubuh 178 cm , di kalangan sy ,sy trmasuk org yg tinngi , umur sy br 15 tahun . pun dgn kai saya, brukuran 44 . nah , wrna kulit sya sdkitglap.bgaiman , tata cara berpakaian yang pas bt sya di hari raya nanti . dan apakah hari raya itu trmsk formal atw informal , trmksih

  31. Lintang says:

    kayanya artikel2nya terkesan plin plan, di satu artikel abaikan tren dan di artikel lain bilang cobalah ikuti tren
    dan disini menyarankan ke-simple an, tapi disisi lain sama sekali gak menunjukan ke-simpelan tersebut
    gimana dengan kaos bergambar band?
    setiap perjalanan hidup orang ato yang mempengeruhi seseorang bakal mempengaruhi fashionnya, mungkin prinsip don’t judge book by it’s cover masih berlaku kali ya, soalnya masing2 orang punya role model sendiri dalam berpakaian

    dan berpenampilan simple dengan t-shirt ato terkadang kemeja bisa terlihat bagus kok, malah terkadang kalo fashionnya di atur se perfect mungkin bisa terkesan seperti badut

    yah mungkin karena pergaulan anda dengan saya berbeda, karena mungkin saya bergaul hanya dengan kalangan orang2 kismin nan jelata sedangkan anda berkawan dengan orang2 middle-hi class :D

    dan artikelnya cukup membantu buat saya :D

  32. Que says:

    @tovic: Panjang celana di sarankan 1-1,5 inchi dari mata kaki.
    @kone & si anu : style itu sesuatu yg personal. Tidak ada seorang pun yg bisa memberikan rekomendasi style yg cocok, krn hanya Anda yang tahu bagaimana diri Anda.

    @Lintang :
    Dalam menemukan style yang cocok utk kita, di perlukan proses belajar, trial n error. Di sini hanya di jelaskan rule-rule dasar dalam berpenampilan.
    Pada akhirnya kita akan menemukan style yang cocok utk diri kita sendiri tanpa terbatas pada rule2 tersebut.

  33. Tas Branded Pria says:

    artikelnya bagus mas, thanks ya

  34. pakaian fashion bandung says:

    Wah artikelnya membantu gua banget…thanks ya Kakak…

  35. ali says:

    Nanya dunks boss,.sy pria 27th dengan tinggi 171cm dan berat 48kg,kulit sy putih,saya termasuk berbadan kurus, minta sarannya boss pakaian yg pas buat sy itu yg sprti apa ya?,.Makasie boss,…

  36. Baju Online says:

    Wow keren tipsnya. Kebanyakan orang jual baju online wanita atau tips seputar fashion wanita, tapi web ini keren.

  37. dhimas says:

    kalo cowo kulit coklat tinggi 170 cm , kasih saran fashion yg simple dong masih SMA sih , makasih :D

  38. away says:

    gan mau minta masukan nya nih, tinggi badan saya 165cm berat badan 65kg dan perut saya agak besar..
    gmn ya cara berpakaian yg baik and tetep fashion ?

  39. saputra says:

    mas kalo tubuh ideal n warna kulit hitam, gmana mas ?
    dn sya mau bli sepatu yng tpis bwt jaln” tpi sya tdk tau sepatu apa yng bgus bwt sya tolong bri tau sya ya mass …

    tolong kirim ja ke email saya saputra_sasuke21@yahoo.co.id

    THANKS

    Saputra

  40. Richsan says:

    Mas Saya baru beli jaket kulit tapi agak sedikit kebesaran seharusnya saya pakai ukuran M tapi saya beli ukuran L, nah cara untuk mengakalinya gimana ya ? makasih

  41. Que says:

    @ Ali, Away, Dhimas, Richsan : Sudah pernah saya bahas pada artikel Memilih Pakaian Sesuai Bentuk Tubuh

  42. fanny says:

    untuk co tambahannya perhatikan pilihan warna. misal baju hem coklat maka bawahannya bagus krem., banyak co berpikir pokoknya bawahan blue jeans pasti aman engga slebor. memang sih aman tapi bagi wanita itu terlalu biasa. wanita juga suka liat co yang pinter ngatur warna. misal atasan biru tua , clananya warna abu2 silver. baju merah bawahannya clana krem. baju lengan panjang hitam sabuk hitam , celana jeans biru dan sepatu hitam cocok bgt

  43. abay says:

    Fashion identity yg bagaimana yg cocok buat cowo 16th tinggi badan sedang kulit lumayan putih dgn rambut jenis hitam kasar bergaya quiff thx before:)

  44. Kevin says:

    Keren abizZ
    Gara2 nich blog gua smangat shoping dari pd modif mobil mlulu hehe :)

  45. Dannys says:

    Gan au mau tnya, fshion gmna yg cocok buat cwok krus tpy tinggi

  46. Grosir aksesoris says:

    kalau yang kurus itu sepertinya pakai pakaian yang simple, tidak banyak warna, kalaupun ada warna yang sedikit motif dan jangan terlalu ketat..

  47. Alexander Pontoh says:

    Kenapa di point 12 dikatakan “Jangan gunakan v-neck atau crew neck sendiri dengan jeans.” ?

    Terlalu…. Tidak menarik?

  48. Que says:

    @Alexander: V-neck dan crew neck itu sebenarnya di gunakan sebagai daleman untuk menyerap keringat.

  49. kios fashion murah says:

    tipsnya sangat bermanfaat sekali terutama untuk pria seperti saya, emang sudah tidak jamannnya lagi tampil apa adanya

  50. Lucky says:

    Bgaimana kalau orng ny berat 55 kg dan tngi ny kurang lebih 150 . .gemuk di perut?bgaimana fashion terbaiknya?

  51. Vicki says:

    Thanks buat tips”nya,,,
    sangat membantu…..
    Mau tanya, kulit saya putih” langsat, cocoknya pake yang terang” atau yang gelap” ? atau keduanya ?

  52. JoPaijo says:

    Saya mau nanya bro,,gmana caranya meenentukan fashion pada pria berbadan pendek dan termasuk kurus agar terlihat elegn dan berkelas,apakah harus menggunakan merek tertentu atau menggunakan pakaian slim fit

  53. fairel says:

    om kalo pakaian yang cocok untuk saya seperti apa? saya berkulit cokelat, badan agak proposional, mohon info-nya om :)

  54. Bayu says:

    Gan kira-kira gimana ya pakaian yang cocok untuk saya. tinggi saya 163cm kulit saya agak kecoklatan. biar terlihat elegan dalam berpakaian?

  55. Arzeka Shop says:

    Kereen habis yaa…. Sukses deh brother. salam persahabatan.
    “MAJU TERUS FASHION INDONESIA”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Back to Top ↑





  • Video