close
Tanya Jawab

Tanya Jawab #6 – Pada Kemeja Lengan Pendek, Panjang Lengan Bajunya Sebaiknya Seberapa?


Mencari kemeja atau kaus yang sesuai ukuran tubuh memang gampang-gampang susah. Terkadang ukuran pada tiap bagiannya tidak pas secara sempurna. Apalagi jika badan kita kurang ideal, terganjal dengan tumpukan lemak disana sini. Pada akhirnya sang tukang jahitlah yang menjadi pahlawan untuk permak “kemeja yang sebenarnya gak pas tapi kamu suka dan akhirnya kepaksa beli”

Tidak ada salahnya Anda bawa ke tukang jahit untuk disesuaikan ukurannya, justru itu adalah solusi yang paling benar jika kemeja atau kaus yang Anda beli tidak pas di badan.

Berbicara mengenai ukuran kemeja yang ideal, berikut pertanyaan selanjutnya pada sesi tanya jawab kali ini.

Kalau untuk ukuran lengan yang ideal itu bagaimana? Lengan bajunya pas di siku, di atas siku atau bagaimana? – K. Siregar via Blog Comments

Oke, simple saja, salah satu tanda kemeja atau kaus lengan pendek Anda kebesaran adalah jika panjang lengan baju melebihi dari siku. Jika bagian ketiak terlalu sempit, maka kemeja lengan pendek Anda kesempitan. Minimal hindari 2 masalah tersebut jika ingin mendapatkan ukuran kemeja yang pas di badan.

Baca Juga:  Tanya Jawab #5 - Menyerasikan Warna Kaus Kaki Sebaiknya Lebih Terang atau Gelap dari Warna Celana?

Aturan dasar panjang lengan baju pada kemeja/kaus pendek

tips-kemeja-lengan-pendek-panjang-lengan-seberapa
  • Batas toleransi panjang lengan baju adalah sekitar 2-4 jari dari siku Anda, atau setidaknya sampai di pertengahan otot bisep.
  • Jangan terlalu pendek hingga mendekati ketiak, kecuali memang Anda ingin terlihat ngondek feminim.
  • Jika pada bagian ketiak terlalu sempit dan tidak nyaman, kemeja Anda terlalu sempit.
  • Jika Anda bertubuh Atletis, cobalah untuk mengepalkan/menegangkan otot bisep Anda. Diameter lengan baju yang sempit membuat otot bisep tidak nyaman atau sakit.
  • Panjang lengan baju tidak boleh melebihi siku kecuali t-shirt Anda adalah model Raglan, itu jadi lain persoalan.

Ini hanyalah aturan dasar secara umum saja. Jika Anda pecinta aliran musik tertentu seperti hip-hop misalnya, dimana biasanya tampil serba “gombrong”, maka aturan di atas bisa saja Anda abaikan. Sah-sah saja jika memang itu adalah style personal Anda dan Anda sangat percaya diri untuk menggunakannya.

Baca Juga:  Tanya Jawab #4 - Memakai Sepatu Boat Boleh Dengan Kaus Kaki Atau Tidak?

Apapun model dan jenis kemejanya, serta berapapun mahal harganya, jika tidak sesuai panjang lengan kemejanya, tentunya penampilan Anda akan kurang maksimal dan sia-sia.

Tags : tanya jawab
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

Leave a Response