close
Tanya Jawab

Tanya Jawab #3 – Penggunaan Jam Tangan, Kesalahan Penampilan, & Penampilan Mahasiswa

Style Ask #3

Ok guys, kami kembali lagi dengan kategori Tanya Jawab untuk menjawab beberapa pertanyaan yang masuk pada email, facebook, dan twitter kami. Sebelumnya telah kami jawab sedikit pertanyaan kalian pada artikel Tanya Jawab #1 dan Tanaya Jawab #2. So, untuk kesempatan kali ini, beberapa pertanyaan pilihan baru akan kami bahas pada artikel ini.

1. “Sebaiknya pakai jam tangan di tangan kiri atau kanan?” – Gerry via Facebook

Pertanyaan ini adalah salah satu yang sering muncul. Pada dasarnya, tidak ada aturan baku di literatur manapun yang mengharuskan seseorang untuk mengenakan jam tangan di kiri atau kanan. Ini hanyalah masalah selera dan kenyamanan.

Kebanyakan orang menggunakan jam tangan pada tangan kiri mereka. Hal ini terjadi kemungkinan akibat banyak pria yang dominan dengan tangan kanan. Sehingga ketika menggunakan jam, akan lebih mudah di tangan kiri.

Namun, pernyataan di atas belum tentu benar sepenuhnya. Tidak sedikit pria dengan dominan tangan kanan yang menggunakan jam tangan pada tangan kanannya.

Jam Tangan Pria

So, sekali lagi ini hanyalah masalah kenyamanan. Tidak perlu dipermasalahkan mau di tangan kiri atau di kanan, yang jadi masalah jika sampai detik ini Anda masih belum punya minimal satu jam tangan berkualitas.

Baca Juga:  Tanya Jawab #1 - Jas vs Blazer, Percaya Diri, Dress Shoes Cokelat

Kenapa? silahkan baca kembali beberapa argumen wanita tentang aksesoris pria

2. “Kesalahan berpenampilan apa yang sering pria lakukan?” – Hendrik L via Email

Yang paling sering hingga detik ini memang masih pakaian yang kebesaran dan tidak fit di badan. Itu kesalahan yang paling dasar dan kebanyakan pria lakukan hingga kini. Tidak hanya itu saja, gaya rambut yang tidak tertata rapih juga masih banyak terjadi. Baca kembali artikel tentang tips memilih gaya rambut yang cocok untuk mengatasi hal tersebut.

3. “Saya seorang mahasiswa, ingin upgrade penampilan tapi keuangan tidak cukup, ada tips?” – Sahrul via Facebook

Ini adalah salah satu alasan klasik yang dapat menghambat Anda. Solusinya adalah Anda harus cermat dalam alokasi dana. Sisihkan pengeluaran yang tidak perlu untuk keperluan yang penting, yaitu penampilan Anda.

Baca Juga:  Tanya Jawab #4 - Memakai Sepatu Boat Boleh Dengan Kaus Kaki Atau Tidak?

Cari barang-barang yang sedang diskon atau butik dan online store yang sedang mengadakan SALE. Barang sale tidak selalu barang sisa atau tidak laku. Bisa saja mereka memang sedang melakukan hal tersebut untuk menarik customer baru dengan harga murah.

berpenampilan berpakaian kuliah mahasiswa

Ketika Anda sudah memiliki barang yang Anda inginkan, jangan lupa pula untuk merawatnya dengan baik. Setiap item fashion terbuat dari bahan yang berbeda dengan perawatan yang berbeda pula. Tentunya ini akan menghemat pengeluaran dan membuat barang Anda awet untuk dikenakan.

Baca juga artikel tentang beberapa item yang bisa Anda hemat pengeluarannya. Dengan begitu, Anda bisa lebih cermat untuk mengalokasikan dana Anda dalam upgrade penampilan.

Okey, mungkin ini beberap tips yang bisa Anda coba untuk upgrade penampilan bagi seorang mahasiswa:

1. Tinggalkan kaos kaki putih dan sandal – Ketika di SMA, kaos kaki putih menjadi barang yang wajib. Namun setelah Anda menjadi mahasiswa, sudah bukan waktunya lagi untuk bergantung dengan item ini. Cobalah warna baru seperti hitam, biru gelap dan cokelat.

Baca Juga:  Penggunaan Wearable Tech Pada Style Anda, Yes or No?

Begitu pula dengan sandal. Seiring berjalannya waktu, hari-hari di kampus mungkin akan selalu santai. Namun suasana santai tidak harus diartikan dengan menggunakan sandal kemana-mana. Tetap gunakan sepatu terbaik Anda.

2. Perbanyak Casual Outfit – Kehidupan kampus identik dengan suasana yang santai. Banyak waktu luang, bersosialisasi bersama teman dengan canda gurau. Tak sedikit juga mahasiswa yang kuliah dengan serius namun tetap santai.

So, perbanyaklah item seperti jeans, sweater, jacket, sneaker, plaid shirt, flannel shirt, polo shirt, moccasin shoes, boat shoes , messenger bag dan masih banyak lagi. Karena seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya, bahwa jenis aktifitas yang sering Anda lakukan, dapat menentukan budgeting untuk belanja jenis pakaian Anda.

Tags : jam tanganmahasiswastyle kuliahtanya jawab
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.