close
Tanya Jawab

Tanya Jawab #4 – Memakai Sepatu Boat Boleh Dengan Kaus Kaki Atau Tidak?


Boat shoes pada dasarnya digunakan pada aktifitas kasual dan santai. Buat ke mall oke, buat kencan juga bisa. Hanya saja sebagian besar pria masih suka ragu atau bingung, apakah bisa dipakai tanpa kaus kaki? atau malah harus pakai kaus kaki?

Berikut salah satu contoh pertanyaan yang masuk di web kami:

Apa boat shoes ini kalo dipakai perlu pakai kaos kaki atau tidak, kalau perlu, kapan pemakaian yg perlu kaos kaki mana yang tidak? – Adi via Comment

Jawabannya adalah: bisa keduanya, tanpa kaus kaki (sockless) atau dengan kaus kaki. Tergantung dari lamanya dan jenis aktifitas Anda.

Semakin lama Anda beraktifitas, gesekan antara kaki dan sepatu akan menjadi sering. Jika menggunakan boat shoes tanpa kaus kaki dalam durasi cukup yang lama, akan berpotensi menimbulkan lecet.

Shockless

Mau pakai kaus kaki atau tidak tergantung dari poin berikut:

  1. Seberapa lama kira-kira Anda jalan? Jika jalan jauh atau buat aktifitas harian dengan durasi yang lama, sebaiknya menggunakan kaus kaki. Tapi jika hanya jalan sebentar ke mall atau hangout sambil ngopi-ngopi masih okelah.
  2. Bagaimana medannya? Apakah itu jalan berbatuan atau berkerikil? Jika memang aktifitas cukup lama dan medan yang berat ada baiknya mengunakan kaus kaki. Agar benda asing yang “nyelip” masuk ke sepatu tidak melukai telapak kaki. Jika medannya tidak berat, silahkan tanpa kaus kaki.
  3. Bagaimana cuacanya? Di Indonesia hanya ada 2 musim, yaitu panas dan hujan. Jika cuaca sedang panas sekali, kaki akan cenderung berkeringat. Tanpa kaus kaki, keringat tidak terserap. Membuat sepatu Anda menjadi bau. Jika ingin menggunakan tanpa kaus kaki, pastikan cuaca memang sedang tidak terlalu panas dan kering.
Baca Juga:  Tanya Jawab #3 - Penggunaan Jam Tangan, Kesalahan Penampilan, & Penampilan Mahasiswa

Tetap stylish dengan kaus kaki

no-show-socks-for-boat-shoes-4

Salah satu dilema tampil stylish adalah trend menggunakan sepatu tanpa kaus kaki (sockless). Pilih tampil jadi lebih stylish atau kaki jadi lecet. Perlu diingat, kita adalah pria. Bukan wanita yang bisa bertahan menyiksa dirinya agar tetap tampil menarik.

Maka dari itu, tampil stylish itu penting tapi juga perlu disesuaikan pada fungsinya. Solusi dari permasalahan ini adalah dengan menggunakan salah satu jenis kaus kaki yang disebut “hidden sock” atau “no show sock”

no-show-socks-for-boat-shoes

Lebih pendek dari angkle sock, jenis kaus kaki ini sangat cocok digunakan untuk Anda yang ingin tampil terlihat tanpa kaus kaki (sockless).

Problem solved! dan Anda tidak perlu menyiksa diri untuk benar-benar tanpa kaus kaki hingga membuat kaki lecet hanya untuk tampil gaya. Tidak hanya spesifik untuk sepatu boat saja, saran ini bisa Anda aplikasikan jika ingin tampil terlihat tanpa kaus kaki pada sepatu lainnya.

Baca Juga:  10 Tips Merawat Sepatu Anda
Tags : boat shoessepatu priatanya jawab
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

Leave a Response