close
ft-polo

Polo shirt atau kemeja polo sering disebut juga dengan golf shirt atau tennis shirt karena biasanya digunakan pada olahraga tersebut. Modelnya yang simple dan mudah menyerap keringat membuat para pemain olahraga tersebut sering menggunakannya.

Polo shirt termasuk dalam kategori kemeja kasual. Bentuk dari kemeja ini seperti huruf “T” dan memiliki sedikit kancing pada bagian bawah leher. Polo shirt biasanya terdiri dari dua atau tiga kancing. Bisa juga terdapat kantong saku atau juga tidak.

Pada awal desainnya, polo shirt memiliki desain dengan lengan pendek. Namun kini polo shirt juga hadir dengan lengan panjang dan telah banyak beredar di pasaran.

Kemeja polo pria fashion cowok men polo shirt

Basic Black Polo Shirt – Image by svvply

Pada awalnya, bahan dari polo shirt terbuat dari bahan rajutan (knitted fabric). Namun pada perkembangannya polo shirt terbuat dari berbagai macam bahan seperti dari woven cloth, cotton, silk,merino,wool, atau synthetic fibers.

Seperti layaknya cardigan, polo shirt juga termasuk jenis pakaian unisex dimana tidak hanya pria saja yang menggunakannya, wanita juga dapat menggunakn pakaian ini.

Sejarahnya, pakaian ini digunakan oleh para pemain polo di US dan Inggris sebagai seragamnya pada abad ke 19. Semakin popularnya permainan tersebut membuat jenis pakaian ini juga semakin terkenal dan banyak diminati.

John f kennedy white polo shirt

Former U.S. President John F. Kennedy with his white polo shirt – Image by Ivy Style

Kemudian pada sekitar tahun 1920 an, jenis pakaian ini juga menjadi popular di kalangan pemain olahraga tennis dan golf. Modelnya yang simple dan masih menarik untuk dikenakan pada saat olahraga, membuat polo shirt seperti menjadi pakaian bergengsi dan sangat digemari pada kedua olahraga tersebut.

Salah seorang pemain tennis berkebangsaan Perancis, Jean Rene Lacoste mengambil sebuah langkah besar yang membuat polo shirt menjadi semakin populer hingga saat ini. Dia memulai sebuah bisnis untuk menjual polo shirt dengan mereknya sendiri.

Pemain tersebut sering dijuluki “Crocodile” oleh para fans karena keuletan aksinya dalam bermain tennis. Kemudian sebutan “Crocodile” tersebut menginspirasinya menjadi sebuah merek yang ia jual.

Rene Lacoste Tennis Shirt

Mr. Rene Lacoste in action – Image by tumblr

Ia membuat perusahaan bernama Lacoste dengan logo buaya (Crocodile) diatasnya. Hingga kini, merek tersebut masih menjadi merek terbaik untuk kategori polo/tennis shirt. Tidak hanya menjadi pemain tennis yang terkenal, ia juga menjelma seorang pebisnis yang sukses.

Lacoste Brand Logo

Lacoste brand – Image by lacoste.com

Pada saat perang dunia kedua, pakaian ini jarang terlihat. Hal tersebut disebabkan oleh sulitnya mencari bahan baku pakaian rajutan (knitted fabric). Harganya menjadi mahal dan hanya terjangkau oleh kalangan orang kaya. Sehingga pada saat itu, polo shirt memiliki image sebagai pakaian orang kaya.

Setelah perang dunia berakhir, bahan polo shirt mulai beraneka ragam. Sehingga bisa terjangkau oleh kalangan masyarakat manapun.

Tidak hanya brand dari Lacoste saja yang memiliki kualitas terbaik. Beberapa brand dari Ralph Lauren, Express Polo, Chaps, Burberry, American Eagle juga memilki kualitas yang sama.

Polo shirt merupakan salah satu jenis pakaian santai yang sangat mudah untuk dipadukan. Dari mulai celana jeans, chino, celana pendek atau mungkin cargo pants.

Kemeja Polo Shirt Pria Fashion Pria

Anda juga bisa menggabugkannya dengan jaket atau cardigan. Polo shirt terkenal dengan bahannya yang nyaman dan cocok digunakan untuk aktifitas berat sekalipun.

Jika Anda ingin tampil santai namun masih terkesan rapi, polo shirt bisa menjadi salah satu alternatif style Anda. Cukup dengan tambahan jam tangan stainless, chino pants, boat atau moccasin shoes, Anda sudah bisa keluar dan kencan dengan pasangan idaman Anda.

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

5 Comments

  1. ngomong-ngomong lucu juga ya zaman dulu, main tenis saja pakai celana panjang, kaus kaki lengkap dengan sepatu dan tali pinggang yang dikenakan Jean Rene Lacoste

  2. kalo polo shirt bagusnya dipake dengan semua kancing ketutup, kebuka satu, atau ga dikancing sama sekali?

  3. Pingback: nike blazer mid femme

Comments are closed.