close
Stylepedia

Stylepedia: Aviator Sunglasses

aviator-featur-image

Sebuah kacamata hitam tidak lagi hanya berfungsi sebagai pelindung dari sinar matahari. Kacamata tersebut juga bisa menjadi aksesoris tambahan yang  dapat menambah penampilan Anda semakin attractive. Dahulu kacamata ini dirancang dan dikembangkan untuk para pilot militer Amerika Serikat. Semakin tinggi seorang pilot terbang, maka penglihatannya agak terganggu dengan sinar matahari yang cukup membahayakan.

Seiring waktu berjalan, designer ternama Bausch & Lomb pada tahun 1930 membuatnya agar lebih bisa digunakan di masyarakat umum.

US Navy Pilot (1950)

Kacamata hitam jenis aviator ini mendapatkan popularitasnya dan digemari para anak-anak muda di akhir 1960-an dan terus menjadi populer hingga saat ini.

Design dari kacamata hitam jenis aviator ini sangat ringan dan kokoh. Kacamata Aviator ini dibuat untuk dapat mencakup semua daerah pada mata Anda dan melindungi mata Anda dari sinar UV, kotoran dan debu yang dapat membuat mata Anda merah atau iritasi.

Dengan memakai kacamata hitam jenis Aviator ini, membuat Anda merasa seperti memiliki karakter yang maskulin. Anda terlihat seperti pria yang penuh dengan tantangan dan berani.

Jika Anda tidak percaya, silahkan lihat peran Tom Cruise pada film Top Gun. Bagaimana menurut Anda penampilan dia dengan kacamata tersebut?

Tom cruise top gun movie with aviator sunglasses

Tom Cruise – Top Gun Movie

Sudah beberapa dekade ini, jenis kacamata hitam aviator telah banyak diadopsi oleh beragam merek. Pilihan warna juga bervariasi. Namun brand dari Ray-Ban masih menjadi andalan bagi sebagian besar orang.

Tentunya ada sesuatu yang unik dari kacamata hitam jenis aviator ini sehingga membuat kacamata ini tetap bertahan dan tetap menunjukkan karakternya selama puluhan tahun.

Siapapun yang mengenakannya, akan memberikan penampilan yang mengundang perhatian dimanapun Anda berada.

Ray-Ban Aviator Sunglasses kacamat Aviator ray-ban

Ray-Ban Aviator Sunglasses

Kacamata ini bersifat “unisex”. Baik pria maupun wanita bisa menggunakannya untuk membuat sebuah “fashion statement”

Lensa adalah hal yang cukup penting pada jenis kacamata ini. Biasanya terbuat dari kaca, namun saat ini, kacamata aviator tersebut terdapat banyak pilihan. Anda bisa memilih antara lensa yang terbuat dari kaca, plastik, atau polycarbonate.

Saat ini, bahan lensa yang terbuat dari polycarbonate sangat diminati oleh banyak orang. Berikut ini adalah beberapa penjelasan dari beberapa bahan tersebut.

1. Glass Lenses – Dengan bahan yang terbuat dari kaca, para pengguna akan mendapatkan manfaat yang cukup baik dari kejernihan dalam penglihatan dan juga bahan ini anti gores.

Namun terdapat beberapa kekurangan dari kacamata dengan bahan ini yaitu, bahan dengan kaca lebih berat daripada plastik ataupun polycarbonate.

Kemudian juga lebih rapuh dan mudah pecah jika jatuh dari ketinggian yang cukup tinggi seperti dari atas meja, rak atau kursi.

2. Plastic Lense – Bahan lainnya yaitu terbuat dari plastik. Bahan ini memiliki kelebihan dari bahan kaca. Bahan ini lebih ringan dan nyaman untuk digunakan dalam jangka waktu lama. Namun sayangnya bahan ini sangat mudah tergores. Untuk mengatasinya, Anda bisa menambahkan lapisan anti gores pada permukaannya.

3. Polycarbonate Lenses – Bahan ini adalah bahan yang paling popular dan paling digemari. Kacamata aviator dengan jenis ini akan sangat nyaman karena sifatnya yang tips dan ringan. Bahan ini juga anti pecah sehingga sangat diminati para pihak militer ataupun bagi para pekerja keamanan publik.  Hampir sama dengan bahan plastik, ternyata bahan ini memliki kekurangan yaitu dapat tergores jika tidak dirawat dengan baik .

Jika memang Anda ingin memiliki kacamata hitam jenis aviator ini, Anda bisa mempertimbangkan dari jenis bahan diatas. Apakah ingin yang anti gores, nyaman digunakan atau kuat dan anti pecah?

Rush

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

1 Comment

  1. Keren tampilan website barunya.
    Oh iya, mau nanya nih kalo milih aviator sunglasses kan banyak modelnya. Dari mulai bentuk kacanya, frame ada yg besar dan kecil, serta warnanya gradasi atau solid.
    Nah kalo mau tau kacamata itu cocok sama kita atau tidak dilihat dari apanya ya?

Comments are closed.