close
Rekomendasi

Beberapa Pilihan Kemeja dan Waktu Penggunaannya

Kemeja

Salah satu pakaian yang paling penting untuk pria adalah kemeja. Entah apakah kemeja itu lengan panjang atau pendek, benda yang satu ini saya yakin jumlahnya yang paling banyak mengisi lemari pakaian pria.

Dulu jaman ayah kita memang isi lemari pakaian pria di dominasi oleh kemeja warna putih dan biru. Tapi beberapa dekade terakhir lebih banyak pilihan kemeja untuk pria. Kemeja warna cerah, motif garis, kotak-kotak, atau bahkan motif floral mulai menyelinap kedalam lemari pakaian kita.

Sebelum membahas lebih lanjut apa saja pilihan kemeja tersebut, ada baiknya Anda mengetahui dahulu perbedaan kemeja formal / dress shirt dan kemeja kasual.

Jenis Kemeja

A. Kemeja Formal/Dress Shirt
Dari namanya saja kita sudah tahu kalau kemeja ini di kenakan untuk acara-acara resmi atau formal. Kemeja formal di desain untuk di kenakan dengan jacket/blazer dan dasi, tapi bisa juga di kenakan tanpa keduanya. Kemeja ini punya potongan yang berbeda jika di bandingkan dengan kemeja kasual.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

B. Kemeja Kasual/Casual Shirt
Sebagus apapun bahan atau coraknya, jika kemeja memiliki lengan pendek berarti termasuk jenis kemeja kasual. Tetapi setiap kemeja berlengan panjang juga belum tentu termasuk jenis formal, bisa jadi termasuk kemeja kasual. Kemeja ini di desain untuk di kenakan dengan leher tak di kancingkan, dan terlihat aneh jika memakai dasi.

Pilihan Kemeja

1.  Kemeja biru

Kemeja biru bisa di kenakan untuk hampir semua acara Anda,        mulai dari acara kasual sampai formal. Ketika kemeja putih terlihat agak mencolok dan kaku, kemeja biru dapat menggantikan peran tersebut. Miliki beberapa kemeja biru, mulai dari biru gelap hingga biru cerah.

 

 

 

 

 

2. Kemeja kotak-kotak

Kemeja motif ini membuat penampilan Anda terlihat lebih santai dan fun, bisa Anda kenakan untuk hangout bareng teman, atau di kenakan sehari-hari untuk ke kantor. Saran kami, jangan pernah kenakan kemeja ini ketika akan presentasi bisnis Anda atau acara formal lain.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

 

 

 

 

 

3. Kemeja Striped Oxford

Kemeja klasik ini merupakan pilihan yang pas untuk kerja ke kantor. Pasangkan dengan celana khakhi atau jeans, dan dasi adalah opsional yang bisa Anda kenakan. Gulung lengannya agar terlihat lebih santai atau jika ingin hangout bareng teman-teman sepulang kerja.

 

 

 

 

 

4. Kemeja Kerah Kontras

Kemeja dengan kerah berwarna kontras tidak hanya identik dengan para banker , siapapun bisa. Kenakan dengan setelan berwarna gelap untuk acara-acara formal Anda agar terlihat standing in the crowd.

 

 

 

 

 

5. Kemeja Style Militer

Kemeja dengan detail militer punya struktur yang elegan sehingga membuatnya agak sedikit formal kalau di bandingkan kemeja kasual pada umumnya. Anda bisa mengenakannya tanpa dasi untuk acara dinner Anda.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

 

 

 

 

 

6.? Kemeja Kerah Mandarin

Kemeja kerah Mandarin atau yang biasa di sebut band collar ini mulai trend kembali akhir-akhir ini dan dapat di jadikan alternatif dari kemeja Oxford. Kenakan untuk acara santai Anda, dan cocok juga untuk Anda kenakan untuk mendekatkan diri kepada-NYA.

 

 

 

 

 

7. Kemeja Motif Bunga

Tinggalkan pendapat bahwa bunga adalah milik wanita saja. Anda tetap dapat tampil maskulin dengan kemeja motif bunga. Kenakan di saat akhir pekan atau ketika hendak berlibur di musim panas.

 

 

 

 

 

 

Ketujuh kemeja ini dapat menjadi pilihan untuk di kenakan pada semua acara Anda. Anda tahu kan bro kalau kunci dari style adalah mengenakan pakaian yang tepat sesuai dengan situasi!

 

-Que-

Tags : kemeja formalkemeja kasual
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

8 Comments

  1. benar juga coment-coment di atas. By the way, klo boleh ngasih saran. Kasih juga dong tips buat anak2 muda yang hobinya make kaos. Jangan mulu2 kemeja aja.

  2. Om bro, bahas dong tips2 pakaian ke acara pernikahan gitu apa aja hehe 😀

  3. Thanks infonya…
    tpi, kayaknya kalw di input tentang pilihan warna yg cocok sesuai warna kulit lebih menarik & lebih lengkap infonya..
    (y)

Comments are closed.