close
Fashion Wajib Pria

Belum lama ini saya di kagetkan dengan isi lemari pakaian saya, ternyata ada begitu banyak baju dan celana yang jarang saya kenakan. Bukan karena pakaian-pakaian tersebut ukurannya sudah tidak cukup dengan tubuh saya, tetapi memang karena  penggunaannya yang belum saatnya.

Bagaimana dengan Anda, coba lihat ke lemari pakaian dan juga rak sepatu Anda, apakah ada barang-barang yang  jarang Anda kenakan?

Walaupun kita mungkin tidak seperti wanita yang mudah tergoda untuk membeli sesuatu khususnya fashion saat sedang diskon atau sale, terkadang kita membeli pakaian atau sepatu hanya karena kita ingin dan menyukainya, padahal kita belum tentu membutuhkannya. Bahkan tidak jarang kita menyesali yang kita beli saat sudah di rumah.

Sebenarnya untuk mengetahui barang fashion apa yang wajib kita miliki, kita harus menyadari dahulu seperti apa gaya hidup atau lifestyle kita. Kita juga harus mengetahui lingkungan kerja kita, apakah mengharuskan kita untuk berpakaian formal ataukah cukup dengan gaya kasual.

Baca Juga:  Tampil Menarik Dengan Aksesoris

Tetapi dimanapun kita bekerja atau bagaimanapun gaya hidup (lifestyle) kita, berikut ini ada beberapa barang fashion yang wajib dimiliki oleh setiap pria:

1. Satu Set Jas

Meskipun penggunaannya jarang, hanya beberapa kali dalam setahun, dengan memilikinya, Anda akan merasa tenang saat seorang teman mengundang Anda untuk menghadiri acara resminya. Walaupun harga satu set jas cukup mahal, tetapi ini adalah investasi yang berharga.

2. Sepatu Pantofel dan Ikat Pinggang Berwarna Hitam

Sepatu Pantofel adalah salah satu benda yang wajib Anda miliki, terutama yang berwarna hitam. Miliki juga ikat pinggang berwarna sama, seperti yang sudah di bahas pada artikel pemilihan warna pakaian , kedua benda ini harus serasi.

3. Kemeja Putih

Kemeja Putih adalah salah satu pakaian yang harus ada pada lemari pakaian Anda, minimal ada dua. Kemeja putih akan membuat pria terlihat menarik dan keren, asalkan ukurannya pas dengan tubuh kita. Miliki kemeja putih yang berkualitas.

Baca Juga:  Apakah Bisa Tampil Menarik Dengan Jeans Belel?

4. Jam Tangan

Saya tidak mengerti mengapa ada sebagian pria yang tidak suka mengenakan jam tangan. Padahal ini adalah benda yang wajib dimiliki pria untuk meningkatkan kemenarikannya, selain tentu saja untuk mengetahui waktu.

5. Celana Jeans

Ya saya tahu, ini adalah benda pusaka yang wajib dimiliki pria. Meskipun awalnya celana jeans di buat untuk para pekerja tambang di Amerika, tetapi saat ini celana jeans di pakai oleh pria dan bahkan wanita untuk situasi kasual dan santai.

6. Parfum

Siapa bilang pria yang berkeringat terlihat gagah dan macho di mata wanita? Mungkin benar, tetapi itu jika tubuh Anda harum saat berdekatan dengan mereka. Miliki beberapa parfum dengan aroma berbeda untuk berbagai situasi.

7. Dasi Berwarna Solid

Walaupun sepertinya sepele, dasi sangat penting dan wajib dimiliki setiap pria. Dasi dapat Anda gunakan untuk acara-acara formal, interview pekerjaan ataupun bertemu relasi bisnis Anda. Miliki paling tidak dasi berwarna solid seperti hitam.

Baca Juga:  Tips Memilih Warna Pakaian

8. Polo Shirt dan T-Shirt (Kaos)

Selain celana jeans, keduanya juga merupakan benda ampuh untuk pria, terutama kaos. Polo shirt dan kaos memang nyaman di gunakan saat dalam situasi santai. Tetapi saran saya, jangan hanya mengenakan jeans dengan polo shirt atau kaos saja, tambahkan beberapa aksesoris. Kasual bukan berarti membosankan.

Sekarang coba cek kedelapan barang-barang tersebut, apakah Anda sudah memilikinya? Jika belum segera membelinya saat Anda mempunyai uang.

-Que-

Tags : fashion wajibfeaturedgaya hidupjam tanganjeanslifestyleparfumpolo shirtsepatu pantofelt-shirt
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

31 Comments

  1. Sejak SMP sudah ga pernah pakai jam tangan..Jas belum ada, dasi belum, parfum masih ganti-ganti, sepatu pantofel dah butut, wahhh..banyak yang harus di siapkan lagi nihh…

    Udah baca habis artikelnya nihh..nunggu artikel berikutnya yahh…

  2. Keep yourself up with latest fashion with trendy clothing range and magnificent mens accessories. Visit DrDenim.com, if looking for latest designs at surprisingly low price

  3. akan segera saya lengkapi semuanya, biar tidak binggung ketika dibutuhkan thanks artikelnya.. lanjutkan biar kita tambah keren dan tidak kuper…

  4. Tidak hanya itu waktu yang paling indah tahun, tapi aku juga cinta dengan seorang pria yang baik. Dia sedikit hipster pusat kota, meskipun dia tidak buruk tentang hal itu. Lagi pula, aku ingin dia beberapa hadiah keren untuk Xmas, dan saya pikir sepatu akan baik. Ada saran?

  5. @ristogen:
    Betul bro, karena ke-8 benda fashion ini memang wajib kita miliki, agar kita siap untuk situasi apapun. Terima kasih telah berkunjung.

  6. suprise sekali ada artikel yg membicarakan tentang fashion pria,selama ini blm ada yg sedetail ini membicarakan ini di blog……terimakasih atas karya nya

  7. Pingback: Buy Facebook Fans
  8. bro, kayaknya bukan pria dewasa doang yang ngeliat website ini, tapi banyak dikalangan anak muda juga. Yeah, cool!

  9. suami ane dah punya semua bro. tapi dia paling gak suka pake kemeja putih… soalnya kalau kena kotoran dikit udah kelihatan.

  10. Bener2 brguna..blom punya smua..paling cuman jeans aja..jam juga kyaknya kurang oke..
    Nyicil satu-satu lah..punyanya budget juga seadanya..

    Btw,thanks infonya…ane pengikut setia fp

  11. bro coba sekali-kali bahas soal jam tangan kayanya asik juga ato sandal yang tetep modis digunakan

  12. Sebenarnya saya termasuk orang yang kurang pnter berpenampilan, tetapi pas baca disini, aq pengen berubah bro,… thank’s

  13. Cuman dasi yg blm punya, makhlum mahasiswa masi blm terlalu membutuhkan. But soon must has it!!! Thanks infonya bro…

Comments are closed.