close
Info

Wearable Tech Menjadi Pusat Perhatian Tech Expo IFA 2016 Berlin


Tidak dapat dipungkiri bahwa kedepan, kebutuhan akan gadget canggih semakin besar. Walapun masih ada sedikit perdebatan kecil apakah wearable tech dibutuhkan atau tidak. Melihat realita di lapangan, wearable tech semakin digandrungi.

Para industri besar dibidang teknologi semakin berlomba-lomba melancarkan ekspansinya pada kategori ini. Apple, Samsung, FitBit, Pebble akan kehadiran para pesaing baru seperti Asus, Withings, Fossil dan masih banyak lagi merek besar lainnya.

Pada perhelatan akbar Tech Expo di IFA 2016 Berlin, wearable tech mendapatkan perhatian khusus dari para pengunjung. Semua teknologi dan produk terbaru diperlihatkan pada salah satu pameran terbesar di Eropa tersebut.

IFA sebagai meeting point industri teknologi di Eropa

Pameran ini selalu dinantikan kehadirannya. Pameran IFA 2016 di Berlin memberikan informasi terbaru mengenai produk dan inovasi dibidang teknologi. Pada pameran IFA, tidak hanya para pelaku industri yang berkontribusi, tetapi juga para pembeli, pengusaha ritel, dan juga media.

IFA-BERLIN

Produk yang ditunggu-tunggu para pengunjung tentunya adalah yang paling terbaru, fresh dan selalu “out of the box” Dan itu terbukti bahwa selepas acara, para pengunjung selalu terpukau atas apa yang mereka lihat dari produk-produk yang ditawarkan.

Baca Juga:  Frame Kacamata dengan Teknologi Fitness Tracker di Dalamnya

Persaingan Smartwatches

Pada pameran IFA 2016 berlin, terlihat sekali persaingan yang kuat para produsen smartwatches. Produk-produk terbaru diluncurkan pada pameran ini diantaranya dari brand Samsung, Asus, Alcatel, Withings. Berikut ini beberapa produk wearable tech yang dipamerkan pada tech show terbesar di Eropa IFA 2016 Berlin.

Alcatel meluncurkan Movetime Wifi

Nampaknya Alcatel mulai fokus untuk menggarap smartwaches. Dimulai dari beberapa tahun yang lalu, Alcatel terus berinovasi dan melahirkan terus produk wearable tech. Produk sebelumnya bermain di kategori fitness tracker seperti Moveband dan Movetrack.

move-time-wi-fi-new
Move TIme Wi-FI Smartwatches

Layaknya fitur smartwaches pada umumnya, Movetime Wifi dapat menerima panggilan telepon, email dan reminder. Berjalan bukan di OS Android tapi menggunakan OS Alcatel sendiri. Sesuai dengan namanya, tidak ada koneksi selular tapi menggunakan Wi-fi dan bluetooth.

Samsung Gear S3 dengan performa makin prima

Kabarnya nanti akan keluar produknya pada akhir tahun 2016 ini. Samsung Gear S3 adalah generasi penerus produk suskses sebelumnya, yaitu Samsung Gear S2. Ukuran Gear S3 lebih besar dari Gear S2.

samsung-gear-s3

Hadir dengan 2 varian warna. Memiliki baterai dengan kapasitas lebih besar yaitu 380mAh. Harga belum dimumkan, kemungkinan nanti setelah diluncurkan secara resmi.

Baca Juga:  Penggunaan Wearable Tech Pada Style Anda, Yes or No?

Asus ZenWatch 3 dengan CPU Snapdragon

asus-zenwatch-3

Menggunakan OS Android, Asus ZenWatch 3 adalah produk terbaru yang menggantikan ZenWatch 2. Menggunakan resolusi 400×400 membuat smartwach ini menjadi lebih tebal daripada produk sebelumnya.

Withings Steel HR

withings-hr-smartwatches

Fitur utama dari smartwaches ini adalah terdapat sensor untuk denyut jantung (heart rate) yang menggunakan optik. Akan diluncurkan sekitar bulan Oktober 2016 dan akan menjadi produk yang cukup mencuri perhatian bagi penggemar wearable tech.

Fitness tracker semakin banyak fitur canggih

Tidak hanya smartwatches saja, kategori wearable tech lainnya yaitu fitness tracker juga unjuk gigi di IFA 2016 Berlin. Diantaranya adalah sebegai berikut:

Fitbit Charge 2

fit-bit-charge2
Fitbit Charge 2

Produk terbaru yang menggantikan pendahulunya ChargeHR. Menggunakan layar OLED, dan 4 kali lebih besar dari ChargeHR. Sensor optiknya masih memiliki fitur yang sama yaitu memonitor denyut jantung Anda 24 jam selama seminggu.

Baca Juga:  Rumor Smartwatch HTC HALFBREAK Tersebar di Internet

TomTom Touch

tomtom-touch-wearable-tech

Ini adalah produk saingan dari Fitbit. TomTom masih fokus pada kategori fitnes tracker. Keunggulan dari produk TomTom Touch adalah memiliki 2 sensor yang terletak pada bagian depan dan belakang. Bentuknya kecil dan simple seperti gelang.?Terdiri dari berbagai varian warna, TomTom touch bisa menjadi alternatif bagi Anda pecinta fitness tracker.

IFA 2016 Berlin berlangsung dari tanggal 2 – 7 September. Dengan terselenggaranya acara ini, tentunya akan memberikan semangat inovasi yang lebih tinggi lagi. Tidak hanya bagi para pelaku industri, tetapi juga para konsumennya.

Tags : fitbitsamsung gearsmartwatchtomtomwearable tech
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response