close
Info

Wanita Lebih Pilih Pria Dengan Brewok Tipis Atau Lebat?


Pandangan mengenai trend “brewok-an” dikalangan pria saat ini terdapat perbedaan pandangan antara wanita dan pria. Para pria menganggap semakin memiliki brewok yang lebat akan semakin “Manly”. Di lain sisi, wanita menganggap pria yang memiliki brewok lebat seperti manusia gua yang jauh dari kebersihan.

Sebuah grup penelitian di Australia yang terdiri dari University of Queensland, Charles Sturt University dan The University of New South Wales melakukan studi mengenai fenomena trend brewokan pada pria dan apa pandangan wanita terhadap hal itu.

beard-stage-from-boy-to-manly
Tahapan pertumbuhan brewok

Sebanyak 8.500 wanita yang diberikan pertanyaan mengenai hal itu memberikan respon yang mengejutkan. Para responden wanita tersebut diberikan contoh gambar pria dengan 3 model facial hair yang berbeda. Ada yang brewok lebat, tipis, dan tanpa brewok (clean shaven)

Latar belakang dari penelitian tersebut adalah untuk mengungkap apakah ada hubungannya antara brewok pada pria dan ketertarikannya terhadap wanita.

Baca Juga:  3 Cara Bagaimana Menemukan Tempat Pangkas Rambut yang Cocok

Sebanyak 16 poto pria yang berbeda dengan facial hair yang berbeda pula dimintakan pendapatnya kepada responden. Dari level yang brewok lebat, brewok tipis dan tanpa brewok sama sekali.

Lalu apa hasilnya?

Kebanyakan wanita memilih pria yang “in the middle” alias tengah-tengah antara brewok lebat dan tanpa brewok. Urutan kedua dipilih yang tanpa brewok, kemudian yang terakhir adalah brewok lebat.

Brewok yang lebat tidak untuk kencan pertama

Hasil studi tersebut mengungkapkan juga bahwa mayoritas responden akan memilih pria yang pertama kali ditemuinya dalam keadaan grooming yang bersih. Ataupun jika ada facial hair seperti brewok, mereka cenderung memilih yang tipis.

stubbed-beard-manly
Brewok tipis lebih disukai wanita untuk kesan pertama

Bukan berarti “haram” hukum-nya untuk memelihara brewok. Dari hasil penelitian tersebut juga menyatakan, para wanita tidak mempermasalahkan pria memiliki model brewok lebat asalkan memang sudah dalam kondisi “in relationship” (pacaran) atau sudah menikah.

Baca Juga:  5 Cara Agar Tukang Cukur Mengerti Keinginan Anda

Para responden menganggap dengan memiliki brewok lebat, memberikan kesan dewasa dan “kebapak-an”

Maka anggapan para pria bahwa semakin brewokan semakin “cowok banget” tidak sepenuhnya salah. Hanya saja para wanita kurang tertarik pada saat kesan pertama saja.

So, “terkuak” sudah perbedaan pandangan ini. Jika anda masih “single” dan sedang mencoba hunting wanita kesana-kemari, sebaiknya perbaiki grooming Anda terlebih dahulu. Agar kesan pertama Anda lebih aman, cukur habis brewok Anda atau pilih model brewok yang agak tipis.

Tags : brewokfacial hairgrooming
Ringga Ali

The author Ringga Ali

Leave a Response