close
Info

Tampil Menarik Dengan Aksesoris

bradd-pit

Kita semua tahu bahwa wanita sangat peduli dengan detail. Wanita memperhatikan setiap detail dari penampilan kita. Apa yang kita kenakan terakhir, justru yang pertama kali di lihat oleh wanita. Ini bisa berarti aksesoris yang kita kenakan. Jika Anda tau cara mengenakan aksesoris, wanita menilai Anda sebagai pria yang berbeda.

Aksesoris begitu penting. Selain untuk menghemat pengeluaran Anda, juga untuk membuat penampilan Anda lebih menarik. Jangan puas hanya dengan pakaian dan sepatu yang telah Anda kenakan, tambahkan juga beberapa aksesoris.

Berikut beberapa aksesoris yang perlu Anda ketahui:

1. Jam Tangan

Ini adalah aksesoris yang wajib Anda miliki. Kemanapun Anda pergi, kenakan selalu jam tangan. Jam tangan selain untuk mengetahui waktu, juga bisa menunjukkan kelas sosial dan juga karakter yang ingin Anda tampilkan. Ada berbagai jenis jam tangan untuk berbagai situasi. Pada artikel lain akan saya bahas hal ini lebih detail

2. Ikat Pinggang

Baca Juga:  4 Kesalahan Penggunaan Jam Tangan Pada Pria

Ini juga adalah aksesoris penting selain jam tangan. Jika Anda tidak pergi untuk berolah raga, maka Anda wajib mengenakan aksesoris yang satu ini. Sebenarnya fungsi ikat pinggang bukan untuk mengencangkan celana Anda yang kebesaran. Sebab jika celana Anda kebesaran atau terlalu longgar, berarti Anda salah pada waktu membelinya. Fungsi ikat pinggang adalah sebagai pemanis,agar penampilan Anda lebih menarik. Kenakan ikat pinggang yang sewarna / senada dengan sepatu Anda.

3. Dasi

Untuk situasi formal, aksesoris yang satu ini sepertinya tidak bisa di tinggalkan. Dasi dapat membuat Anda terlihat lebih berkelas / elegan. Bahkan ada sebuah ungkapan bahwa seorang profesional tanpa dasi ibarat sayur tanpa garam. Karena kenyataannya, tak sedikit profesional yang mengaku tidak percaya diri tanpa dasi
Dasi juga bisa Anda kenakan untuk situasi semi formal, agar penampilan Anda terlihat lebih segar. Di antara koleksi dasi Anda, miliki paling tidak dasi berwarna hitam polos dan silver.

4. Sunglasses

Baca Juga:  Tas Backpack Aman Dengan Fitur USB Charger di Kickstarter

Jika lebih dari 90% komunikasi adalah isyarat non verbal, maka mata adalah komunikator non verbal yang paling penting. Bahkan ketika Anda berinteraksi dengan wanita yang high value , maka kontak mata adalah elemen yang utama.
Itulah alasan mengapa sunglasses adalah aksesoris yang begitu powerfull yang penting Anda miliki.  Selain untuk menangkal sinar UV pada siang hari, sunglasses seperti membuat mata Anda terlihat besar dan orang lain tidak bisa mengambil kekuatan Anda karena mereka tidak bisa melihat mata Anda.

5. Scarf atau Syal

Walaupun aksesoris ini kurang cocok untuk iklim tropis seperti di Indonesia, tetapi Anda bisa mengenakannya saat musim hujan tiba. Aksesoris ini sama seperti dasi. Jika Anda tau cara mengenakannya, wanita akan menilai Anda sebagai pria berkelas, karena memiliki sense of fashion yang tinggi. Selain itu tentu saja scarf dapat menghangatkan leher Anda ketika musim hujan / dingin.

6. Kalung, Gelang, Cincin atau Anting

Baca Juga:  Tanya Jawab #3 - Penggunaan Jam Tangan, Kesalahan Penampilan, & Penampilan Mahasiswa

Saat ini, keempat aksesoris ini bukan lagi monopoli kaum wanita, banyak juga pria yang mengenakannya. Tetapi tentu saja berbeda dengan perhiasan yang biasa di kenakan oleh wanita. Jika tau waktu atau situasi penggunaannya, aksesoris ini dapat membuat penampilan Anda terlihat lebih flashy. Yang perlu di ingat sebelum mengenakan aksesoris ini adalah karakter seperti apa yang ingin Anda tunjukkan kepada orang lain.

Masih ada beberapa aksesoris lain yang bisa Anda kenakan tetapi belum saya sebutkan disini. Tetapi dalam penampilan ingatlah bahwa Fucntion first, style second. Selain itu jangan kenakan aksesoris lebih dari 3 macam karena Anda bukan jadi terlihat menarik, justru sebaliknya, wanita akan menilai Anda seperti toko aksesoris berjalan, berusaha terlalu keras untuk mendapatkan perhatiannya.


-Que-

Tags : aksesoris priadasiikat pinggangjam tanganscarfsunglasses
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

15 Comments

  1. Bro, mau tanya. Yg ga boleh memakai aksesoris lebih dari 3 macam itu terhitung dari aksesoris nomor 6 saja (kalung, gelang, cincin, anting) atau terhitung dengan yang lain juga?. Misalkan saya memakai jam tangan, dan ban pinggang, berarti aksesoris lain yg boleh ditambah, tinggal satu saja ya bro? Thanks sebelumnya -Fox’D-

  2. @Fox’D : Ya, itu untuk keseluruhan. Tetapi ikat pinggang tidak termasuk itungan, jadi bisa kenakan 4 macam termasuk ikat pinggang.

  3. que n rush: kasi tips buat milih jam tangan donk,, maybe ada yg hrs disesuaikan dgn umur warna kulit dsb gitu???

  4. gw pria memakai kalung, tapi modelnya kalung emas kira-kira masih cocok ga dengan mode zaman sekarang..?

  5. Dear bro que,
    Saya mengenal web ini dari Gspot HS, websitenya sangat menginspirasi dan byk tips” yang mengangkat fashion” pria agar menarik… Beberapa tips diatas yg saya sering gunakan adalah ban pinggan dgn sepatu 1 warna, cincin + kalung.

    Kenzo
    http://Www.mycherryshop.com

  6. Kalo saya sukanya pake kacamata, ikat pinggang coklat, kalung etnik yg eye catching sama jam tangan. Saran sih supaya ngga pake yg berbau warna emas soalnya terlihat bapak2 hehehe xD

  7. @Que, saya punya beberapa syal namun saya bingung utk memadukan outfit yang satu ini. padahal saya ingin sekali tampil beda ke kantor atau sekedar hang out dengan padu padan syal namun tetap terlihat maskulin.

Comments are closed.