close
Editor's PicksInfo

Sudahkah Anda Memiliki Pakaian Klasik Ini?

pakaian-klasik

Selama 100 tahun terakhir, style berpakaian pria tidak banyak berubah, berbeda dengan wanita.  Sejak jaman kakek Anda hingga saat ini, pakaian formal untuk pria adalah 1 set jas dan sepatu pantovel, tidak ada yang berubah. Kalaupun ada mungkin hanya sedikit variasi saja. Jas dan sepatu pantovel adalah contoh pakaian klasik pria.

Beruntung kita sebagai pria tidak harus mengikuti trend agar tampil menarik. Dengan mengenakan pakaian klasik, Anda juga dapat memikat wanita. Sampai kapanpun, pakaian klasik ini tidak akan pernah ketinggalan jaman. Nah pada artikel kali ini saya hanya sekedar mengingatkan, “Sudahkah Anda Memiliki Pakaian Klasik Berikut Ini?

Coba Anda beri tanda checklist, pakaian mana saja yang sudah dimiliki. Untuk pakaian yang belum di miliki, segeralah membelinya ketika Anda mempunyai uang. Saran saya, selain kaos kaki, belilah pakaian klasik yang berkualitas. Walaupun mungkin sedikit lebih mahal, tetapi ini adalah investasi yang berharga.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

Lagipula seperti yang sudah saya sebutkan di artikel sebelumnya, membeli pakaian klasik justru dapat menghemat belanja pakaian Anda. Karena pakaian klasik dapat di kenakan bertahun-tahun.

Yang perlu diingat dalam berpakaian adalah Anda harus mempertimbangkan keseluruhan item yang di kenakan untuk menciptakan penampilan yang menarik.

Stylish dressing is about creating overall effect.

-Que-

Tags : pakaian formalpakaian klasikstyle pria
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

25 Comments

  1. hmmm., cuma jas doang yang belum ada., susah nyari ukuran yang pas buat cowok kurus kyk gw.. 🙂

  2. hmpir smuanya pny cm dah mule ‘lusuh’ :p Spertinya ada yg kurang pd koleksi di atas, yaitu ikat pinggang warna coklat tuk padu padan dgn sepatu coklat & jam tangan kulit coklat, bener ga bro? 🙂

  3. Bro, Gw kan uda punya sepatu pantofel warna item, nah.. gw baca2 di artikel kok ujung sepatu yang disaranin yang membulat, sedangkan punya gw mengkotak““`padahal kita semua tau kan klo harga item itu ga murah“`lalu gimana dong—apa Gw harus museumin sepatu Gw yang terhitung baru juga, dan beli lagi ? Menurut Bro2 yang uda pengalaman ini gimana?

  4. @rmpulsa:
    Itu hanya modelnya saja bro, ada trendnya. Dulu memang sempat trend yg ujungnya bulat, trus berganti trend yg ujungnya kotak, dan sekarang kembali lagi ke bulat.
    Kalo menurut saya ga masalah. Sepatu pantovel coklat saya ujungnya kotak, sedangkan yg warna hitam ujungnya bulat 🙂

  5. oke lah Bro.. klo gitu tinggal Gw hunting aja sepatu pantofel warna coklat ujung bulat, kebalikan dari Bro Que :p hohoho thx

  6. Bro numpang tanya dong, klo buat yang kombinasi badan gemuk, pendek n kulit gelap kayak ane lebih baik gmn ya bro??
    Penampilan ane “fashion Disaster” banget nih, gak bisa nemu kombinasi yang cocok..
    Mohon sarannya ya…

  7. @Agus: Saya sudah pernah memberikan tips Memilih Pakaian Yang Sesuai Tubuh.
    Untuk postur badan seperti Anda, lebih baik kenakan pakaian warna kromatik yg cerah. Maksudnya, atasan dan bawahan sewarna tetapi yg cerah untuk memberikan efek melangsingkan badan Anda.
    Misalnya Anda bisa coba kemeja garis-garis warna biru dgn jeans biru, atau baju dan celana warna abu-abu.

  8. Btw, kalau kaos oblong (hitam khususnya) enaknya dikombinasikan dengan celana model apa yah? Panjang, jeans, pendek? Sepertinya kaos oblong belum pernah dibahas (cmiiw), lebih dipilih yang berkerah alias polo shirt.

  9. semisal memakai celana jeans dikombinasikan dengan memakai sepatu fantoufel cocok ga..?
    terus tubuh gw ga tinggi (168 cm) kira-kira model sepatu fantoupel apa yg kiranya cocok buat gw supaya terkesan tinggi (bulat atau lancip)

  10. @Arithok: Kaos oblong tentu saja utk acara kasual, bisa di kombinasikan dgn berbagai macam celana. Tp tentu saja, Anda pasti tidak ingin hanya tampil biasa2 saja bukan seperti kebanyakan pria lainnya?

    @Denny: Iya celana jeans dpt di padukan dengan sepatu formal dengan model loafer. Utk mslh toe atau bagian ujung sepatu itu selera Anda

  11. bro, kasih tips2 mendasar seputar blazer dong… 🙂 dari dulu mo bikin cuma ga yakin bakal kepake terus apa engga hehe

  12. Kok menitikberatkan sama kemeja putih dan biru bang bro ? saya punya warna merah jadi gimana tuh ?

  13. @Reza: Ok bro thanks masukannya, nanti akan kami bahas.
    @NawhkiAhmad: Ya kemeja putih dan biru sejak dulu memang selalu jadi pakaian klasik pria, karena dapat di kenakan untuk berbagai situasi dan cocok untuk semua jenis warna kulit.

  14. Sunglasses sih punya tapi jarang pakai, kalau nyetir susah untuk bisa lihat jalan atau traffic sign..
    mohon pecerahannya atau tips buat sunglasses, untuk para pemakai kacamata minus..alias mata rabun selain menggunakan softlense. mohon tips juga buat yg hidungnya agak flat..alias pesek..hehe..pasti susah pakai sunglasses.

  15. mas brow, potongan rambut yg buat ane kaka gimana yak..???jenis rambut ane tebel, tp kaku. tp klo dara panjang, bisa diatur juga sih…

  16. @And: Sip bro, thanks masukannya
    @Doles: Sementara ini kami belum melayani pre-order bro. Jadi siapa cepat dia dpt 🙂
    @mz_say : sebelumnya saya sudah pernah bahas tips memilih style rambut yang cocok

  17. ok juga tuh tapi selera juga sih, karena w suka warna ungu, w beli kemeja ungu muda dan w pasangin ama celana formal item. dasi ungu tua salur item plus jaz item sepatu item. cetarrrr deh pokoknya.

  18. Jaket kulit hitam yg hoodienya bsa di lepas. Klo Mw agak resmi tinggal lepas hoodie dipadankan dgn Kemeja. Klo Mw santai pasang lagi hoodienya dipadankan dgn kaos, jdi bsa lebih hemat beli Kemeja nya, tinggal beli kaos yg warnanya beda2 aj..

Comments are closed.