close
Info

StylePick #3 – Elvis Presley, Inspirasi Gaya Berpakaian Dari Masa ke Masa


Siapa yang tidak mengenal Elvis Presley? Musisi legendaris dengan genre Rock n Roll ini memiliki karir yang sangat fenomenal. Tidak hanya dari segi bermusik saja, tetapi juga dari gaya berpakaiannya yang selalu menjadi inspirasi orang banyak di masa itu.

Selain prestasinya di bidang musik, Elvis Presley dikenal memiliki pribadi yang berkharisma, sensual dan tentunya selera humor yang tinggi.

Tahun 1956 adalah momen yang penting bagi Elvis Presley. Semua kegiatan rekaman studio, konser, dan event penting lainnya terjadi di tahun itu dari Januari hingga Desember. Hanya dalam waktu satu tahun saja, Elvis Presley menjadi bintang yang sensasional di seluruh dunia.

Di tahun itu Elvis Presley sudah mengeluarkan 2 album pertamanya. Tampil di televisi nasional sebanyak 11 kali dan menjadi bintang film untuk pertama kalinya di film berjudul “Love Me Tender”

Baca Juga:  StylePick #2 - Nick Jonas With Bomber Jackets
love-me-tender-elvis-presley-movie
Elvis Presley dengan film pertamanya Love Me Tender

Elvis Presley mewariskan tidak hanya musik tetapi juga inspirasi gaya berpakaian

Berbicara mengenai style dari Elvis Presley, banyak sekali yang bisa kita gali. Gaya berpakaiannya meninggalkan banyak kesan hingga saat ini. Banyak aktor ataupun musisi yang masih terinspirasi dari gaya berpakaian Elvis Presley, salah satu contohnya adalah Alex Turner, vokalis dari band Arctic Monkey

alex-turner-elvis-presley
Vokalis Arctic Monkey, Alex Turner mengadopsi styel Elvis Presley

Style Alex Turner sebelumnya berbeda jauh dari Elvis. Namun belakangan ini dalam berbagai konser Arctic Monkey, style Alex Turner berubah. Terinspirasi dari Elvis Presley, Alex merubah penampilannya dari gaya rambut hingga pakaian.

Kevin Kern, seorang publik relasi di Elvis Presley Enterprise mengatakan bahwa “Dia adalah seorang laki-laki yang diidolakan pria, juga seseorang yang dicintai banyak wanita”

Tidak terbayang bagaimana tenarnya seorang Elvis Presley pada era itu. Talenta yang ia miliki, dapat menghipnotis jutaan pasang mata di dunia. Menghibur dan memberikan inspirasi bagi setiap orang.

Baca Juga:  StylePick #1 - Ryan Gosling

Elvis Presley Sebagi Style Icon

Di era itu, dimana hanya ada televisi dan surat kabar sebagai media, Elvis Presley menjadi sorotan tidak hanya pada karir musiknya. Tapi makin jauh hingga kehidupan pribadinya.

Gaya berpakaian Elvis Presley juga tidak luput dari pemberitaan media. Di masa itu, gaya berpakaian Elvis Presley selalu berubah. Satu hari terkadang mengadopsi street style, kemudian di hari berikutnya bisa saja lebih mengarah ke style yang flamboyan. Gaya berpakainnya selalu dinamis dan tidak baku.

elvis-presley-style-icon

Dari leather jacket, polo shirt, kemeja pendek, seragam militer, Elvis Presley selalu mengenakannya dengan percaya diri dan mencoba untuk tidak terpengaruh dengan siapapun. Dengan begitu, justu dialah yang akan memberikan pengaruh ke orang lain.

Style Tahun 1950-an

Elvis Presley berani menggunkana warna-warna mencolok

Pada tahun itu, gaya berpakain pria cenderung membosankan. Elvis Presley tampil beda dengan memberikan banyak warna dan sangat berani untuk menggunakan warna yang mencolok.

Baca Juga:  StylePick #2 - Nick Jonas With Bomber Jackets

Style tahun 1960-an

elvis-presley-style-icon-3

Pada tahun ini, gaya berpakaian pria mulai banyak pilihan. Tidak membosankan seperti pada tahun 1950-an, gaya rambut juga menjadi perhatian khusus. Gaya rambut slickbacksangat digemari pada tahun itu.

Style tahun 1970-an

elvis-presley-style-icon-4

Pada tahun inilah Elvis Presley mencapai puncak karinya. Gaya berpakaiannya yang menggunakan kostum “Jumpsuit” menjadi sangat melegenda hingga hari ini.

elvis-presley-style-icon-6-jumpsuit

Kostum tersebut sangat fenomemal di era itu. Seakan-akan hanya Elvis Presley lah yang layak untuk menggunakannya. Tidak hanya bertalenta pada musik, dengan hadirnya kostum “Jumpsuit” tersebut juga memberikan karakter tersendiri pada setiap pentas musiknya.

Tags : elvis presleyjumpsuitstylepick
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

Leave a Response