close
Info

Pentingnya Aroma Tubuh

Aroma-tubuh

Karena wanita sangat sensitif dengan aroma, ada baiknya Anda mulai untuk memperhatikan aroma tubuh anda. Pernahkah Anda mencium aroma orang lain dan saat itu juga anda teringat dengan seseorang yang Anda kenal? Entah itu mantan, kekasih, ataupun teman? Yap, karena memang menurut suatu hasil studi menunjukkan bahwa “a person’s sense of smell is connected to creating the longest lasting memories that we haveAroma tubuh dapat menciptakan suatu memori ataupun kesan pada seseorang. Baik itu aroma yang wangi ataupun yang tidak. Tentu saja semua orang ingin mendapat kesan yang baik, termasuk juga Anda.

Pada studi di UK juga mengatakan bahwa

Women rated guys who smelled good as more attractive than guys who didn’t”.

Dimana hanya dengan satu indera penciuman saja, wanita bisa menilai Anda. Saya memiliki kisah nyata dimana rekan sekantor saya memiliki bau badan tidak enak yang sangat menyengat. Dia merupakan salah satu konsultan dimana kesehariannya harus bertemu dengan klien untuk melakukan konsultasi.

Baca Juga:  Menciptakan Kesan Pertama Yang Memikat

Beberapa hari yang lalu bos saya mendapatkan telepon dari klien yang menanyakan apakah ada konsultan lain selain dia. Tanpa menanyakan balik apa alasan pertanyaan itu, bos saya langsung paham apa masalahnya.

Lalu bos saya meminta rekan-rekan dikantor baik pria atau wanita, termasuk saya untuk menasehatinya secara pelan-pelan tentang bau badannya. Lalu apa yang kami perbuat? Tidak ada! Kenapa? Semua alasannya hampir sama, tidak enak, takut menyinggung perasaan, dan lain-lain.

Lalu tibalah suatu waktu dimana kami semua mengadakan gathering keluarga. Acara outing dan rekreasi kantor dimana setiap karyawan memperbolehkan membawa keluarganya.

Ada satu sesi dimana setiap karyawan harus membawa kado. Nantinya kado tersebut ditukar dengan karyawan lain dengan nomor undian yang dia ambil. Saya dan rekan-rekan terdekat saya yakin, pasti ada minimal satu dari kado tersebut yang isinya parfum, yang tentunya di tujukan kepada pria tadi.

Baca Juga:  15 Tips Dasar Fashion Pria

Pengambilan nomor undian pun berlangsung. Setiap karyawan mengambil kado dari hasil undian tadi. Lalu kado apa yang didapat dari pria tadi? Sudah kami duga, dan memang kami harapkan bahwa pria tersebut akhirnya mendapatkan kado parfum tersebut.

Sambil agak tertawa kecil sekaligus lega kami semua bergumam, mudah-mudahan pesan yang tidak secara verbal itu dapat ia mengerti.

Lalu beberapa hari yang lalu, saya bertemu dengannya. Kami berdua bisa berbicara dan bercanda dengan asik.  Sepertinya akibat kejadian yang lalu, ia mulai mengerti dan paham.

Terbukti dengan bau badannya yang menyengat sudah hilang. Walaupun tidak terlalu wangi, setidaknya bau badan yang mengganggu itu sudah tidak ada.

Saya tidak berharap kejadian di atas bisa terjadi dengan anda semua. Apalagi jika lebih buruk. Cerita di atas menunjukkan betapa pentingnya penampilan anda di lingkungan kerja. Khususnya pada aroma tubuh.

Baca Juga:  5 Kesalahan Grooming yang Tidak Disadari Oleh Pria

Jangan anda kira jika anda sudah berpenampilan dengan pakaian terbaik, penampilan Anda sudah 100%. Aroma tubuh dengan parfum dan wewangian adalah salah satu elemen penting yang tidak boleh anda tinggalkan.

Seperti pembahasan saya di awal tadi, kini sudah saatnya Anda menciptakan  kesan dan  memori yang baik kepada semua orang yang Anda temui. Apalagi dengan wanita idaman Anda.

-Rush-

Tags : parfumpenampilan
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

10 Comments

  1. numpang tanya… kalo antiperspirant, merek apa ya yang umum? Yang bagus apa, dll.
    Terus, fashionpria gak bikin fitur buat konsultasi by email ya? Lewat twitter soalnya terlalu pendek… sementara konsultasi bisa panjang. Gak ada rencana begitu?
    Sebenernya ada lagi sih pertanyaan saya, cuma itu dulu deh.

  2. Pingback: Burberry Handbags
  3. @Nard4Reynard

    coba pake rexona for men
    untuk hal itu kami juga sedang mempersiapkan., hanya saja blum ada waktu yang tepat. stay tune terus di website ini

  4. boleh aja pakai rexona, tapi sebelum mengenakan baju kita harus yakinkan rexona tersebut sudah kering diketiak kita(buat rexona roll on alias yg cair)..soalnya sulit menghilangkan noda pada baju dibagian ketiak karena deodorant, apa lagi baju warna putih..

  5. Aroma tubuh selain bisa ditutupi lewat wewangian, bisa di minimalisir dgn apa ya? Aku udh pake parfum sebanyak2nya tp tetep aja kata temen2 masi bau kecut…

Comments are closed.