close
Info

Masih Perlukah Mengenakan Kaus Kaki Putih?

main-socks

Dari judul di atas, tentu saja Anda dapat menjawabnya dengan mudah. Tanpa kaus kaki, kenyamanan Anda dalam mengenakan sepatu akan terganggu. Pilihan warna kaos kaki sangat beragam. Dari biru tua, cokelat, hitam dan lain sebagainya. Namun sejak kita duduk di bangku SD, kita sudah terdoktrin untuk mengenakan kaos kaki putih. Hal tersebut mungkin bisa terus berlanjut hingga saat Anda dewasa. Sehingga secara tidak sadar, kaos kaki putih sudah menjadi hal yang wajib untuk Anda kenakan kemanapun Anda pergi.

Padahal sebenarnya, ada beberapa alasan mendasar yang membuat kaos kaki putih tidak harus dikenakan. Salah satunya adalah kepantasan dari kaus kaki putih itu sendiri.

Salah kaprahnya adalah karena sudah terbiasa dengan kaus kaki putih sejak dulu, di semua acara ataupun kondisi, kaus kaki berwarna putih menjadi teman setia sepatu Anda.

Baca Juga:  Apakah Berpenampilan Harus Mahal?

Aturan dasar dalam penggunaan kaus kaki putih adalah hanya digunakan untuk acara kasual ataupun olahraga. Namun tidak sedikit dari beberapa pria di luar sana yang mengenakannya ke kantor atau bahkan ke acara formal.

Its ok jika memang dress code dari kantor Anda mewajibkan hal tesebut, namun jika tidak, gunakan kaus kaki berwarna putih hanya untuk kegiatan santai atau olahraga.

Berikut ini adalah beberapa alasan untuk tidak mengenakan kaos kaki putih pada sembarangan acara.

1. Padanan yang sulit

Tentunya Anda bukanlah lagi seorang pelajar dimana sekolah-sekolah kita khususnya di Indonesia mewajibkan mengenakan kaus kaki putih. Kegiatan Anda tentunya juga sudah beragam. Banyak menghadiri acara formal atau semi formal yang menuntut penampilan Anda tampak lebih dewasa dan modern.

Dengan mengenakan kaus kaki putih, agak sulit untuk mencari padanan pakaian yang sesuai. Hanya celana putih yang mungkin bisa. Tentunya celana tersebut pasti jarang Anda kenakan, kecuali jika dress code pakaian yang wajib Anda kenakan adalah celana tersebut.

kaos kaki putih pria

Aturan utama dalam mengenakan kaus kaki adalah dengan menyerasikannya pada warna celana yang Anda kenakan. Cek lemari pakaian dan segeralah miliki warna kaus kaki yang serasi dengan celana Anda.

Baca Juga:  Beberapa Kesalahan Berpakaian Pria

2. Merupakan bagian dari pakaian olahraga

Jika Anda salah satu pria yang banyak berkecimpung di dunia olahraga, tentunya jawaban dari pertanyaan pada judul di atas adalah sangat perlu. Namun yang saya ingin garis bawahi adalah ketika koleksi kaus kaki putih Anda banyak, bisa jadi Anda tidak memiliki koleksi warna lain. Padahal Anda astinya memliki acara lain yang memerlukan pakaian dengan kaus kaki serasi.

Anda dapat menggunakan kaus kaki putih hanya pada saat olahraga, fitness atau aktifitas outdoor dengan sepatu athletic, celana traning dan celana pendek.

3. Mudah kotor

Salah satu kelemahan dari kaus kaki berwarna putih adalah mudah kotor. Apalagi jika Anda salah satu pria yang agak malas dan tidak peduli dengan kebersihan diri. Kaus kaki ini akan dengan cepat menujukkan siapa Anda dan bagaimana kepedulian diri Anda terhadap kebersihan. Tidak sedikit saya melihat para pria di luar sana yang mengenakan kaus kaki putih tidak pada tempatnya dan sangat kotor.

Kaos Kaki Putih Pria Tips Kaos Kaki

Image By Farm 7

Bukan maksud saya untuk merendahkan keberadaan kaus kaki putih ini. Saya hanya mencoba mengingatkan untuk menggunakan kaus kaki ini dengan baik dan pada tempatnya. Tidak sembarangan acara dan tempat, kotor, bau apalagi digunakan selama berhari-hari. Mulailah benahi koleksi kaus kaki Anda dan serasikan dengan pakaian yang ada di lemari Anda.

Baca Juga:  15 Tips Dasar Fashion Pria
Tags : kaus kakitips fashion
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.