close
Info

Joe Jonas Tampil Dengan Jaket Buatan Desainer Indonesia, Sherly Hartono


Beberapa waktu lalu, media Indonesia khususnya sosial media dibuat heboh dengan berita ini. Bahwa Joe Jonas tertangkap kamera sedang mengenakan jaket buatan desainer Indonesia. Kok bisa? Hmm, mungkin itulah pertanyaan yang ada dibenak Anda bukan?

Adalah seorang Sherly Hartono desainer muda yang menjadi sosok dibalik perancang jaket yang dikenakan Joe Jonas. Jaket yang sangat unik dengan motif yang tidak biasa. Kental sekali dengan nuansa Indonesia.

joe-jonas-jaket-indonesia-sherly-Hartono-FW-2015-Lookbook

Jaket yang digunakan Joe Jonas adalah koleksi Fall/Winter 2015 Sherly Hartono – Image by vanityteen

Motif petai, mangkuk mie ayam, sendok garpu dan mata uang 100 ribu mungkin sudah umum di Indonesia. Namun jika diluar negeri, ternyata bisa menjadi daya tarik yang unik.

Siapa Sherly Hartono?

Jika dibandingakan antara Joe Jonas dengan Sherly Hartono, kemungkinan besar mayarakat Indonesia lebih mengenal Joe Jonas yang lebih banyak tampil sebagai penyayi atau aktor. Berbeda dengan Sherly yang banyak berkarya di belakang layar mendesain koleksi pakaian uniknya.

shery-hartono-desainer-indonesia-acara-net

Shery Hartono pada acara talkshow Sarah Sechan di Net TV – image by sarahsechan_Net

Pada koleksi Fall/Winter 2015, ia memang mengusung tentang ide “Abang-abang” jualan yang ada di Indonesia. Termasuk salah satunya abang tukang mie ayam sehingga ada gambar mangkok mie ayam di jaket tersebut.

Baca Juga:  Style Inspiration #1 - The Office Hour

Dalam penuturannya di acara talk show Sarah Sechan Net TV, Sherly awalnya tidak menyadari bahwa koleksinya dipakai oleh Joe Jonas. Adalah akibat dari rekan-rekannya yang memberi kabar bahwa salah satu koleksinya lagi heboh di sosial media.

Koleksinya memang ada yang dijual di kota New York. Sherly berasumsi kemungkinan Joe Jonas mendapatkan koleksinya di situ.

Sherly lahir di Indonesia. Ketertarikannya dengan dunia fashion membuat keinginannya untuk terus belajar hingga ke luar negeri. Namun dalam berkarya, ia tidak lup dengan tanah kelahirannya sehingga banyak ide-ide dari Indonesia yang ia masukkan ke dalam koleksinya.

Koleksi Sherly Hartono Kurang Terkenal di Indonesia

Menurut Sherly, koleksinya kurang terkenal di Indonesia malahan ia menganggap mungkin sama sekali tidak ada orang yang tahu produknya. “Sekarang gini aja, siapa yang mau beli produk dengan label HARTONO di Indonesia? namanya aja kurang keren dan harganya mahal” tutur Sherly dalam acara Sarach Sechan NET.

Baca Juga:  Style Inspiration #4 - Hawaiian Printed Shirt

Dari hal tersebut dapat diambil makna yang dalam. Bahwa mengusung ide-ide lokal ternyata malah memberi nilai jual yang tinggi di dunia Internasional. Semoga “kehebohan” Joe Jonas mengenakan jaket desainer asal Indonesia ini bisa memberikan inspirasi bagi yang lain.

Tags : infojaketStyle Inspiration
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response