close
Info

Groot Watch, Jam Tangan Dari Bahan Tulang Buatan Anak Negeri


Pada umumnya jam tangan terbuat dari bahan kulit, kanvas atau stainless steel. Tapi Groot Watch mengusung ide yang berbeda, yaitu jam tangan yang terbuat dari bahan tulang. Ide ini tergolong unik dan berani. Tidak banyak produsen jam tangan baik luar atau dalam negeri yang mencoba ide ini.

Produk lokal asal kota Bandung ini sudah berjalan sejak tahun 2014. Dimulai dengan modal sekitar 30 juta rupiah, ditangan Marwan Eka Fadilah dan rekan-rekannya terbentuklah produk kreatif ini.

jam-tangan-groot-watch-tulang-bandung-1

Asal muasal ide Groot Watch

Marwan terinspirasi dari limbah tulang yang ada. Banyak yang terbuang sia-sia dan tidak terpakai dari limbah pemotongan hewan. Selain itu, ia juga termotivasi bahwa jam tangan dari kayu telah bisa diterima di masyarakat. Dengan bahan tulang, ia juga melihat potensi yang sama.

Baca Juga:  Beberapa Fashion Yang Wajib Dimiliki Pria

Merubah dari bahan tidak terpakai menjadi bahan yang mempunyai nilah lebih adalah alasan lainnya dari Marwan dalam menciptakan jam tangan Groot Watch ini.

Terbuat tidak dari sembarang material

Tulang yang dipilih untuk bahan baku Groot Watch adalah tulang sapi bagian paha dan tanduk kerbau. Hal itu ia lakukan setelah riset selama hampir 1 tahun. Sehingga pada akhirnya bisa memastikan bahwa produk Groot Watch ini bisa kuat, aman dan awet untuk dipakai.

Pembuatan jam tangan ini tidak mudah dan sulit. Detil dan kerapihan dalam proses pembuatan sangat diperhatikan. Dikerjakan secara manual oleh para pengrajin lokal, sehingga dapat menambah nilai positif juga bagi para masyarakat sekitar.

Mengedepankan nilai kearifan lokal

Penamaan produk Groot Watch menggunakan nama-nama suku di Indonesia, seperti suku Asmat, Dayak, dan Baduy. Menurutnya dengan mengusung ide seperti ini ia percaya bahwa produk Groot Watch dapat terus berkembang dan makin diminati masyarakat.

Baca Juga:  Sudahkah Anda Memiliki Pakaian Klasik Ini?

Metode penjualan masih menggunakan media online seperti Instagram, karena ia mengaku saat ini masih berfokus pada proses produksinya saja, jadi belum ada gerai untuk berjualan secara langsung.

groot-watch-jam-tangan-pria-bandung

Image by grootwatch_id

Harga satu buah jam tangan Groot Watch dibandrol kisaran 800 ribu hingga 1.2 juta rupiah saja. Penggunaan untuk style yang lebih casual bisa menjadi pilihan dengan jam tangan Groot Watch ini. Jika Anda pecinta produk lokal, tidak ada salahnya memilih Groot Watch sebagai koleksi jam tangan Anda.

Tags : groot watchjam tanganjam tangan tulangpakaian klasiktips grooming
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response