close
Info

5 Inspirasi Gaya Rambut Undercut Aktor Hollywood


Gaya rambut model undercut tidak lagi hanya menjadi trend anak muda saja. Gaya rambut undercut masih menjadi tren populer beberapa tahun terakhir ini. Tidak hanya kalangan umum saja yang mencoba trend rambut undercut, para aktor hollywood pun tidak mau ketinggalan untuk mencobanya.

Gaya rambut undercut sudah ada sejak tahun 1920. Siklus tren-nya kembali terulang pada tahun 1930-an, 1940-an, dan kemudian pada tahun 2010.

Secara historis, pada tahun 1920-an gaya rambut undercut sangat identik dengan golongan pria miskin. Kondisi kemiskinan di era itu, membuat para pria tidak mampu membayar biaya untuk mencukur rambut.

Pada era itu juga, potongan rambut undercut sangat simple dan tidak membutuhkan effort yang banyak, sehingga bisa dilakukan sendiri atau hanya perlu bantuan kerabat dekat.

Bertolak belakang dengan tren beberapa tahun ini, potongan gaya rambut undercut malah mewabah disemua kalangan. Tak terkecuali beberapa aktor Hollywod berikut ini,

Baca Juga:  Style Inspiration #3 - The Twill Coat

Justin Timberlake

contoh-gaya-rambut-potongan-undercut-justin-timberlake

Jika kalian termasuk anak generasi 90-an pasti tahu siapa Justin Timberlake dan tergabung dalam boyband apa dia dulu. Gaya rambutnya saat itu memang tidak seperti sekarang, silahkan coba saja Googling dengan keyword: justin timberlake 90’s pastinya beda jauh sekali dengan gambar di atas bukan? Dalam beberapa kesempatan, Justin terlihat lebih memilih gaya rambut undercut dengan model slick back.

Jake Gyllenhaal

contoh-gaya-rambut-potongan-undercut-jake-gyllenhaal

Gambar di atas adalah salah satu potongan pada adegan film Prisoners. Film bergenre drama misteri ini membuat para penonton menjadi penasaran. Karena tiap adegannya mengandung banyak misteri, bahkan hingga di akhir film. Dengan gaya rambut slick back undercut-nya, Jake berperan sebagai seorang detektif yang berusaha mengungkap misteri penculikan anak.

Colin Farrell

contoh-gaya-rambut-potongan-undercut-collin

Collin Farrel melakukan terobosan unik dalam karirnya. Ia melakukan casting yang pada akhirnya menjadi aktor dalam film terbaru Fantastic Beast. Film ini merupakan film yang berdasarkan karya novelis ternama, JK Rowling. Collin Farrel yang tadinya banyak bermain di film action, pada akhirnya mencoba masuk ke film yang tidak jauh dari kisah Harry Porter ini. Gaya rambut high side undercut pada gambar di atas, memberikan kesan pria konservatif, dimana memang cocok bagi pria seumur Collin Farrel.

Baca Juga:  5 Cara Agar Tukang Cukur Mengerti Keinginan Anda

Jai Courtney

contoh-gaya-rambut-potongan-undercut-jai-courtney

Jai Courtney banyak bermain di film action antara lain seperti, Suicide Squad, Insurgent, dan Die Hard (2013). Selain di film, aktor dan model dari Australia ini juga main di beberapa serial tv. Pada beberapa kesempatan, banyak merubah model gaya rambut. Pada film insurgent, Jai menggunakan model slick back undercut pada gaya rambutnya.

Brad Pitt

contoh-gaya-rambut-potongan-undercut-brad-pitt

Walaupun kini hubungannya sedang berantakan dengan Angelina Jolie, tidak membuat aktor legendaris ini juga berantakan dalam hal berpenampilan. Brad Pitt adalah salah satu aktor yang berani untuk merubah tren rambutnya. Dalam film Fury, Brad Pitt tampak maskulin dengan potongan undercut-nya.

Tags : gaya rambuthaircutStyle Inspirationundercut
Ringga Ali

The author Ringga Ali

Leave a Response