close
Info

Rumor Smartwatch HTC HALFBREAK Tersebar di Internet


Beberapa hari yang lalu tersiar kabar bahwa HTC telah mempersiapkan produk terbarunya untuk kategori smartwatch. Rumor tersebut nampaknya hampir dipastikan benar ketika beberapa sumber di internet mengunggah potonya, yaitu HTC Smartwatch Halfbreak.

Awalnya, poto tersebut diunggah oleh pengguna Weibo. Kemudian menjadi viral dan tersebar meluar di internet.

Terlihat dari logo di foto tersebut, produk smartwatch dari HTC ini nampaknya berkolaborasi bersama teknologi fitness tracker lainnya yaitu Under Armor Band. Sensor untuk mendeteksi detak jantung (heart rate) sangat terlihat jelas dari foto yang tersebar itu.

Selain beberapa brand ternama yang mengadopsi Android Wear pada smartwatch-nya, HTC juga berencana untuk menggunakan Android Wear untuk operating system-nya.

Para pecinta smartwatch nampaknya sudah tidak sabar menunggu untuk official release dari produk HTC Halfbreak ini. Karena sejak tahun 2014, HTC kabarnya memang sudah berniat untuk terjun dan melebarkan pasarnya pada lini smartwatch.

Baca Juga:  Smart Clothing dan Tren Masa Depan Penggunaannya

Pada tahun 2014, Drew Bamford sebagai team leader dari HTC Creative Labs menyatakan bahwa HTC akan menunda proyeknya pada kategori wearable tech. Setelah 2 tahun bejalan, nampaknya HTC akan back on the track dan bersaing dengan para pemain smartwatch berbasis OS Android Wear.

htc-halfbreak
image by Johny Troche

Dari gambar yang tersebar, terlihat desainnya yang masih cukup standar. Berwarna hitam dengan case yang bulat. Banyak para pengamat yang berasumsi, HTC Halfbreak ini akan banyak terdapat fitur untuk aktifitas fitness.

Desain dari HTC Halfbreak ini hampir mirip dengan Moto 360, dengan memiliki tampilan circular display 360 x 360.

Pihak dari HTC sendiri masih belum memberikan pernyataan resmi atapun tanggapan mengenai bocornya desain HTC Halfbreak ini di internet.

Tetapi banyak pengamat digital menduga, desain yang nantinya akan diluncurkan tidak akan jauh berbeda dari apa yang ada pada foto tersebut.

Baca Juga:  Michael Kors Meluncurkan Wearable Tech Pertamanya

Produk terakhir HTC yaitu smartphone HTC One M9 kurang diterima pasar, karena desain dan fiturnya yang tidak ada perubahan, dan dirasa oleh para pelanggan tidak jauh berbeda dari HTC One M8.

Jikalau benar nantinya HTC akan merilis produk HTC Halfbreak ini, tentunya akan menjadi loncatan besar bagi HTC untuk pangsa pasar mereka.

Tags : android wearHTC halfbreaksmartwatchwearable tech
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response