close
Info

Festival Jakarta Great Sale 2011

jakarta-great-sale-17-juni-17-juli-2011

Mulai hari ini tanggal 17 Juni 2011 sampai dengan tanggal 17 Juli 2011, kota Jakarta akan mengadakan Festival Jakarta Great Sale 2011. Event yang diadakan tiap tahun ini sengaja di tujukan untuk memanjakan para pecinta belanja. Sebanyak 68 mall yang ada di Jakarrta secara serempak menggelar event Jakarta Great Sale ini, dengan memberikan diskon mulai dari 10 – 70 % (persen).

Jakarta Great Sale kali ini bertemakan “Go Green, Go Healthy and Jakarta as International City”. Event ini akan di buka langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo pada hari ini 17 Juni 2011 di Mall Gandaria City, di gelar menjelang hari jadi DKI Jakarta ke 484.

Selain Gandaria City, mall-mall lain yang menggelar event tahunan ini di anataranya adalah: Senayan City, Plaza Senayan, Plaza Semanggi, Plaza Indonesia, Grand Indonesia, Blok-M Plaza, Kelapa Gading Mall, Arion Mall, Cilandak Town Square, Pondok Indah Mall dan lainnya.

Jenis-jenis barang yang di tawarkan pun bervariasi termasuk juga barang-barang fashion. Pihak pusat perbelanjaan pun memastikan bahwa barang-barang yang di tawarkan merupakan barang berkualitas baik. Tentu saja ini kesempatan buat kita yang ingin meng-upgrade penampilan atau mencari pakaian yang di butuhkan. Tetapi sebelum berbelanja di Jakarta Great Sale, ada beberapa tips yang ingin saya berikan:

1. Beli Pakaian Yang Anda Butuhkan

Pada artikel tips hemat berbelanja pakaian di sebutkan, bahwa untuk menghemat pengeluaran berbelanja pakaian adalah membelinya pada saat sedang ada diskon. Tetapi bukan berarti saat event Jakarta Great Sale ini Anda lantas menguras tabungan untuk membeli barang yang Anda suka. Belilah pakaian yang memang benar-benar Anda butuhkan. Coba lihat kembali lemari pakaian atau rak sepatu Anda, barang manakah yang belum ada atau sudah usang.

2. Membawa Catatan

Setelah Anda tahu barang-barang mana yang Anda butuhkan, catatlah pada selembar kertas kecil. Catat secara detail, mulai dari jenisnya bahkan kalau perlu sampai mereknya. Saya tahu, mungkin ingatan Anda cukup kuat hanya untuk mengingat beberapa barang yang Anda butuhkan. Tetapi bisa jadi saat Anda tiba di mall dan melihat barang yang bagus di mata Anda atau terbawa emosi karena melihat yang lain pada rebutan suatu barang, bisa jadi Anda ikut kalap dan melupakan apa yang ada di ingatan Anda.
Guna catatan ini untuk mengingatkan Anda, tetapi tetap saja di perlukan komitmen dari Anda.

3. Beli Pakaian Klasik

Kalaupun ternyata Anda sangat ingin membeli barang yang Anda lihat, keep in mind “hanya membeli pakaian klasik” . Pakaian klasik walaupun saat ini Anda belum begitu membutuhkannya, tetapi pakaian klasik ini dapat di kenakan bertahun-tahun dan modelnya tidak pernah ketinggalan jaman.

4. Perhatikan Waktu Membeli

Saat event seperti Jakarta Great Sale seperti ini, biasanya banyak orang datang berbondong-bondong untuk berbelanja. Berdasarkan pengalaman saya, ada waktu-waktu tertentu yang perlu Anda hindari jika ingin datang ke mall yang mengadakan Jakarta Great Sale, seperti:

– Jangan datang saat orang kantoran sehabis gajian atau tanggal muda
– Jangan datang saat akhir pekan, terutama sore hari di akhir pekan setelah gajian karena luar biasa penuh dan antri.
– Jangan datang saat event Jakarta Great sudah memasuki hari-hari terakhir.

Tentu saja menghindari waktu-waktu ini untuk menghemat waktu selain juga untuk mengontrol emosi Anda agar tidak ikut-ikutan kalap membeli barang yang sebenarnya Anda tidak butuhkan.

So lets celebrate this Jakarta Great Sale 2011, and Enjoy Shopping!

 

-Que-

 

Tags : jakarta great sale 2011
Que

The author Que

is founder and author of Fashionpria.com . He loves share happiness, likes reading and writing. Que is marketing geek and fashion freak.

2 Comments

Comments are closed.