close
Info

Apakah Berpenampilan Harus Mahal?

men-shop

Berpenampilan menarik tidak harus selalu mahal. Merogoh kocek hingga puluhan juta hanya untuk memiliki brand tertentu. Bukan maksud saya melarang Anda untuk menikmati uang hasil jerih payah Anda. Menghambur-hamburkannya dengan memiliki brand ternama. Tapi ada baiknya Anda membelanjakannya dengan cerdas. Mendapatkan barang dengan kualitas yang bagus dengan harga yang terbaik.

Banyak orang yang tergila-gila dengan merek/brand tertentu.  Selalu update dengan merek tersebut dari jenis A hingga B.  Sehingga apa yang terjadi? Mereka hanya fokus dengan brand tersebut, tergila-gila terhadap kualitas akan barang yang ia kenakan, tetapi tidak peduli dengan kualitas dari keserasian terhadap penampilannya.

Banyak yang beranggapan dengan berlindung dari kemegahan suatu merek yang ia kenakan, akan membuat kualitas  penampilan mereka setara dengan qualitas dari mereknya. Hal tersebut memang benar jika didukung dengan keserasian didalamnya.

Baca Juga:  Apa Saja Jenis Sepatu yang Cocok Untuk Kemeja Batik?

Kunci dalam berpenampilan tidak selalu terletak dari brand yang mahal, melainkan pandai dalam mencari harga yang terbaik serta mampu menyerasikan(mix and match) antara barang yang satu dengan yang lainnya.

Mix and Match

Ada baiknya jika anda ingin memiliki barang yang mahal karena memang Anda menyukai dan membutuhkannya. Tidak hanya sekedar ikutan trend atau pamer dengan orang lain. Apa jadinya jika  barang itu sudah tidak trend?  Mau Anda apakan barang tersebut? Ada teori yang mengatakan,

“You should buy only items about which you are passionate rather than buying a bunch of things that you will end up never wearing.”

Selalu tanyakan kepada diri Anda ketika berbelanja“Bisa saya serasikan dengan apa jika saya membeli ini?”

Kenapa harus begitu? Karena saya yakin ketika Anda berbelanja biasanya Anda termakan nafsu, tidak sabar untuk memilikinya, yang pada akhirnya anda mengumpulkan barang-barang yang tidak ada keserasian diantaranya.

Baca Juga:  Menciptakan Kesan Pertama Yang Memikat

Jika memang ingin memilik barang-barang yang mahal dan bermerek, saya sarankan untuk memperhatikan trendnya. Cari trendnya tidak terlalu sering berubah, dapat Anda gunakan dalam jangka watu  yang panjang, dan tentunya cocok ketika anda kenakan.

“Buy the things you love and not to worry about what it says on the label because it’s not the brand on which you’ll be judged, it’s how good it looks on you.”

-Rush-

Tags : cara berpakaiantips fashion
Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

18 Comments

  1. bro, udah lama nih aku mo nanya tapi blm kesampaian..
    mengenai Bag atau tas..
    ane anak kuliahan..
    tas yg gimana yg bagus untuk yg sekarang dn ttp glossy.

  2. Sebenarnya kalau kita bersih dan rapi, pakai baju yang sedang2 saja pun akan enak dilihat. Itu saja yang penting.
    Tapi memang barang2 mahal itu bisa menunjang penampilan seseorang, asalkan dia mampu membelinya dan dia memang nyaman dengan fashion itu, no problem.

  3. Tips Bagi temen2 Semua Sebagai Pembaca setia Di Fashionpria.com.
    di Jakarta banyak tempat buat beli asesoris Murah n Keren.
    Daerah Senen Sebelah terminal Senen jakarta. Buanyak yang bagus2 n murah.
    Pakean Cowoknya juga bagus2 n Bemerek. Jadi setuju klu Berpenampilan itu tidak harus mahal… Tinggal Kitanya aja Mau atau Tidak Tampil Rapih dan enak dilihat Mata… Setuju Buat Fashionpria.com

  4. @rush..tod’s pasti bagus lah mas..

    tapi ga cocok kalo ditampilin disini..soalnya judulnya apakah berpenampilan harus mahal??

    tod’s aja harga nya puluhan juta..

    mmm..kmren ditawarin messenger bagnya tod’s bagus bgt diskon 50% jadi 13 juta..masih mahal kaann..

  5. hhm ok thx dovie, link di atas saya tunjukkan untuk modelnya, bukan merek. Saya yakin pasti ada yg model2 seperti itu tapi tidak semahal Tod’s.

  6. totally agree 🙂
    Gue lebih suka belanja di tempat diskon, dan mencari pakaian yang saya butuhkan tapi tetap mengikuti trend 🙂

  7. uang ga boong sih, kalo mau item2 keren yah ke toko2 bagus (ex : zara, topman, dll) tapi gw pribadi ga begitu percaya banget

    bisa kita cari item2 bagus ditempat2 biasa, FO misalnya, banyak yang keren dan ga kalah dan jauh lebih murah dibanding toko2 diatas

    dan yang paling gw suka itu Garage Sale, biasanya ada item2 yang bagus asal sabar nyarinya, save the budget juga 🙂

  8. sebenarnya pakaian tidak harus mahal dan ber-merk, yang penting kualitasnya. tapi realitanya harga dan merk biasanya tidah berbohong… 😀

  9. akhirnya.. semangat untuk bergaya sesuai dengan passionku yg dulu terlupakan, kembali lagi. thankyou bro. its really helpfull. keep it ups!

Comments are closed.