close
Info

Apa Saja Fitur Terbaru Pada Apple Watch Series 2?


Apple Watch Series 2 kini secara resmi telah diluncurkan oleh Apple. Tim Cook selaku CEO dari Apple menuturkan bahwa sejak diluncurkannya Apple Watch yang pertama, kebutuhan akan fitur terbaru dan canggih semakin besar. Para pengguna berharap banyak dengan kehadiran smartwatch melebihi dari fungsi jam tangan aslinya.

Tim Cook mengakui bahwa masih banyak orang diluar sana yang masih belum tertarik dengan smartwatch. Karena kemungkinan masih belum merasa butuh dan tidak mengetahui beragam fitur yang sebenarnya dapat membantu untuk aktifitas sehari-hari.

Apple Watch Series 2 dibandrol dengan harga $369. Hadir dengan 3 varian material yaitu stainless steel, alumunium dan keramik. Apple Watch 2 digadang-gadang akan menjadi smartwatches dengan fitur lebih canggih. Waterproof dan berorientasi lebih ke aktifitas sport, Apple Watch 2 diharapkan dapat bersaing pada produk kompetitor yang serupa.

Baca Juga:  Smart Clothing dan Tren Masa Depan Penggunaannya

Berikut ini beberapa fitur terbaru Apple Watch seri kedua.

1. Prosesor dual-core yang lebih cepat

Perbedaan yang paling mendasar antara Apple Watch 1 dan Apple Watch 2 adalah pada prosesornya. Menggunakan generasi kedua chip prosesor dual-core S2, membuat Apple Watch Series 2 memproses lebih cepat 50% dari Apple Wacth pertama.

2. Display lebih cerah

fitur-apple-watch-2-seri-2-c

Ini merupakan salah satu fitur unggulan Apple Watch 2 Menggunakan teknologi tampilan OLED Retina generasi kedua, Apple Watch 2 memberikan tampilan yang lebih baik dan cerah. Produk terbaru ini juga menggunakan Ion-X glass yang terdapat pada case alumunium dan berfungsi untuk proteksi display.

3. Berjalan menggunakan perangkat lunak watchOS 3

Apple Watch 2 secara default menggunakan perangkat lunak WatchOS 3. Apple watch seri pertama juga bisa menggunakan perangkat lunak tersebut, dengan memperbaharuinya yang baru bisa dilakukan mulai tanggal 13 September 2016.

Baca Juga:  Rumor Smartwatch HTC HALFBREAK Tersebar di Internet

4. Fitur terbaru Apple Watch 2 pada hardware (perangkat keras) prosesor, GPS dan fitur tahan air

fitur-apple-watch-2-seri-2-a

Apple watch 1 hanya mendukung fitur water resistant. Sedangkan Apple Watch 2 sudah memiliki fitur waterproof. Pada perangkat keras lainnya seperti bluetooth, wi-fi, sensor dan baterai tidak ada perubahan. Apple Watch pertama memiliki performance yang kurang pada GPS, namun pada produk terbaru ini Tim Cook mengklaim sudah lebih baik.

5. Model tidak banyak berubah dengan Apple Watch seri pertama

Masih seperti produk pendahulunya, Apple watch seri 2 tersedia dengan ukuran 38mm dan 44mm. Desain pada touchscreen masih berbentuk kotak. Hanya saja pada Apple Watch seri kedua, terdapat model dengan material keramik.

6. Join partnership bersama brand Nike dan Hermes

Yang berbeda kali ini, Apple bekerja sama dengan brand ternama seperti Hermes dan Nike pada desainnya. Produk bersama Nike bernama Apple Watch Nike+ yang baru bisa dipesan sekitar bulan Oktober 2016. Sedangkan produk join bersama Hermes bernama Apple Watch Hermes.

fitur-apple-watch-2-seri-2-b

Nampaknya dari penjabaran di atas, perubahan signifikan Apple Watch 2 terdapat pada prosesornya. Jika Anda ingin upgrade dari Apple Watch 1, beberapa fitur terbaru apple watch seri 2 di atas mudah-mudahan dapat sedikit membantu Anda.

Baca Juga:  Michael Kors Meluncurkan Wearable Tech Pertamanya
Tags : apple watch 2smartwatchwearable tech
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response