close
Info

Android Wear 2.0 Ditunda Peluncurannya Hingga 2017


Pada konferensi Google I/O bulan Mei yang lalu, Google mengumumkan tentang project Android Wear terbarunya. Mereka mengabarkan bahwa Android Wear 2.0 akan segera dirilis. Menggantikan versi Android Wear sebelumnya, versi terbaru Android Wear 2.0 ini dijanjikan memiliki fitur yang lebih baik dan lebih lengkap.

Nantinya, pengguna smartwatch dengan OS Android Wear 2.0 tidak akan banyak bergantung pada koneksi di ponsel Anda. Android Wear ini dapat beroperasi sendiri, sehingga pengguna lebih bebas bergerak dan lebih fokus pada satu perangkat saja.

Tidak hanya itu saja, nantinya Anda juga dapat langsung menginstal aplikasi langsung ke OS Android Wear 2.0 tanpa melalui smartphone.

Ketidaktergantungannya pada smartphone inilah yang membuat OS Android Wear 2.0 menjadi lebih unggul beberapa langkah kedepan dari para pesaingnya.

Beberapa fitur menarik lainnya yang dijanjikan Google di OS Android Wear 2.0 antara lain adalah adanya keyboard QWERTY pada smartwatch. Tentunya ini akan merubah persaingan permainan pada teknologi smartwatches.

Jam-Tangan-Fashion-Pria-Android-Wear-2-b

Sebagai pesaing utama dari WatchOs Apple Watch, Google nampaknya harus mengurungkan niatnya kali ini untuk bersaing ketat di smartwatch. Android Wear 2.0 sayangnya harus ditunda hingga 2017.

Baca Juga:  Frame Kacamata dengan Teknologi Fitness Tracker di Dalamnya

Sedangkan Apple Watch 2 sudah lebih dulu diluncurkan dengan beberapa fitur yang canggih. Tapi dengan penundaan ini, sepertinya Google mempersiapkan sesuatu yang lebih menarik dan dipercaya dapat menyaingi Apple Watch.

Tidak ada alasan yang jelas dari pihak Google mengapa mereka menunda peluncuran Android Wear 2.0 ini. Dikutip dari halaman resmi developer Android Wear, mereka hanya menyatakan bahwa akan mengumumkan update lanjutannya mengenai project Android Wear 2.0 pada awal tahun 2017 nanti.

Jam-Tangan-Fashion-Pria-Android-Wear-2

Jika boleh berandai-andai, kemungkinan besar penyebab OS ini ditunda peluncurannya adalah masih adanya bugs pada OS Android Wear. Hal itu tersirat dari tulisan pada web tersebut, yang mengatakan bahwa mereka masih membuka dan menerima masukan jika masih ada laporan bugs pada OS Android Wear.

Para pengguna dapat melaporkan bugs atau error pada Android Wear pada form yang tersedia di halaman ini. Semoga saja, kehadiran OS Android Wear 2.0 benar-benar memberikan sesuatu yang unik dan lebih dari smartwatches lainnya.

Baca Juga:  Penggunaan Wearable Tech Pada Style Anda, Yes or No?
Tags : android wearjam tangan androidsmart clothingsmartwatchwearable tech
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response