close
Info

7 Makanan Mencegah Penampilan Bertambah Buncit

Fatti

Perut buncit merupakan masalah pada kebanyakan Pria dewasa muda yang sudah berumur 20-30 tahun. Perubahan ini dikarenakan karena metabolisme, aktifitas dan kebutuhan kalori yang sudah berubah dibandingkan dengan umur Remaja. Akibat perut buncit ini menjadikan krisis percaya diri pada sebagian orang. Tapi jangan khawatir anda masih bisa tampil stylish walaupun perut buncit dengan berpakaian yang sesuai bentuk tubuh dan padu padan yang baik. Salah fungsi pakaian adalah untuk menutupi bentuk tubuh anda yang kurang ideal, jika bentuk tubuh anda bisa lebih baik dan keren, kenapa enggak?

Eat to live, not live to Eat

Banyak cara untuk menghilangkan lemak perut dari diet, olah raga, sampai sedot lemak diperut. Namun semua itu membutuhkan niat dan juga action yang penting. Dari segi diet saya akan memaparkan makanan-makanan yang bermanfaat dan sehat bahkan bisa melawan? penyakit dan mengurangi lemak di perut anda

Berikut ini tipsnya di sadur dari dummies.com

1. Buah-buahan dan sayur-sayuran

Semua buah-buahan dan sayur-sayuran, mengandung kaya nutrien dan serat yang membantu melawan reaksi peradangan kronis, jadi pastikan anda mengkonsumsi jumlah yang adekuat dari buah-buahan dan sayur-sayuran tersebut setiap hari.

Beberapa jenih buah-buahan dan sayur-sayuran anti-inflamasi yang tak dapat anda lewatkan dalam makanan termasuk diantaranya apel, berri, brokolo, jamur, pepaya, nanas, dan bayam.

2. Teh hijau

Minuman ini sangat bagus untuk membantu? mengecilkan pinggang anda serta untuk mengurangi peradangan. Flanonoid dalam teh ini memiliki sifat anti-inflamasi alami dan EGCG yang merupakan sebuah senyawa dalam teh hijau telah terbukti membantu dapat mengurangi lemak tubuh.

green-tea2

3. Lemak tidak jenuh (monosaturated fats)

Lemak baik ini membantu meningkatkan HDL , tingkat kolesterol dan menurunkan reaksi peradangan secara umum. Sumber lemak tidak jenuh terbaik ada pada minyak zaitun, almond dan alpukat.

4. Asam lemak omega-3

Penelitian menunjukkan bahwa diet dengan presentase asam lemak omega-3 yang tinggi dan asam lemak omega-6 yang rendah dikaitkan dengan penurunan reaksi peradangan. Sumber makanan omega-3 termasuk diantaranya kenari ,biji rami dan ikan seperti salmon liar alaska.

salmon

5. Spices

Rempah-rempah tertentu termasuk bawang putih, kunyit, kayu manis, jahe, dan cabai memiliki kemampuan mengurangi peradangan yang kuat. Jadi. Cobalah menambahkannya ke dalam makanan sesering mungkin.

spices

6. Air putih

Mejaga diri tetap terhidrasi merupakan hal yang penting untuk membilas toksin penyebab peradangan. Kurang lebih air yang dibutuhkan adalah 64 ons air per hari. Selalu ingat : tambahkan air 8 ons setiap 30 menit berolahraga.

7. Gandum utuh/Oat

oat

Kaya serat, gandum membantu mengontrol respon insulin didalam tubuh anda. Kadar Vitamin B yang tinggi pada gandum juga membantu mengurangi hormon inflamasi, homocystine didalam tubuh.

Keep healthy ^^

dr. She

The author dr. She

Beautician doctor, love fashion and music.

4 Comments

  1. Thanks ya! Semoga bisa langsung dipraktekkan nih hehehe

    Kalo saya sendiri memang suka sarapan oatmeal.

Comments are closed.