close
Info

7 Fitness Tracker Terpopuler di Tahun 2016


Dikembangkan sejak awalan tahun 200-an, fitness tracker (pelacak kebugaran) kini menjadi barang primer para penggiat kesehatan. Rasanya tidak “afdol” jika berolahraga tanpa menggunakan fitness tracker. Sebagai alat pelacak kebugaran, saat ini fitness tracker memang masih memiliki fungsi yang terbatas.

Walaupun fitness tracker mencatat aktifitas Anda, tapi sayangnya fitur di fitness tracker belum bisa spesifik pada olahraga tertentu apakah itu berenang, sepak bola, senam atu aktifitas olahraga lainnya.

Tapi pada perkembangan kedepan, mungkin saja fitur itu sudah ada. Atau mungkin saja fitness tracker nantinya bisa ditanam ke dalam tubuh kita dan memberikan informasi-informasi yang lebih penting dan akurat.

Cukup banyak tipe dan merek fitness tracker (Pelacak Kebugaran) di pasaran saat ini. Tapi setidaknya berikut 7 fitness tracker terpopuler di tahun 2016.

1. Jawbone Up2

jawbone-up2-fitness-tracker-wearable

Memiliki daya tahan baterai hingga 10 hari, Jawbone Up2 sangat cepat pada pengisian ulang baterai, yaitu hanya sekitar kurang lebih 1 jam saja. Sangat ideal bagi Anda yang suka banyak beraktifitas dan tidak ribet untuk isi ulang baterai.

Baca Juga:  Smart Clothing dan Tren Masa Depan Penggunaannya

Jawbone Up2 termasuk yang fitness tracker yang simple, step tracking yang akurat dan memiliki ekosistem apps yang baik .

2. Misfit Shine 2

Misfit Shine 2

Ketika mayoritas semua fitness tracker menggunakan baterai isi ulang, Misfit Shine 2 tampil beda dengan menggunakan baterai koin yang harus diganti jika daya sudah habis. Baterai yang terdapat di Misfit Shine 2 bisa bertahan hingga sekitar 6 bulan lamanya.

Keunggulan lainnya adalah bisa tahan air hingga kedalaman 50 meter, sensor sentuh yang baik dan menggunakan 12 LED terang pada tampilan utama yang berfungsi sebagai notifikasi progress.

3. Polar Loop 2

Polar-Loop-2-activity-tracker
Polar Loop 2

Dengan adanya fitur level pada Polar Loop 2, membuat penggunanya memiliki potensi untuk mencapai target mereka. Activity goal pada Polar Loop 2 sangat bermanfaat bagi pengguna yang memang fokus pada rencana-rencana aktifitas yang sudah dibuat.

Polar Loop 2 memiliki fitur program khusus bagi pelari, sehingga cocok bagi Anda yang ingin melakukan lari maraton. Tahan air hingga kedalam 200 meter, polar loop 2 juga cocok bagi Anda yang suka berenang.

Baca Juga:  Inilah 10 Smartwatch Berbasis OS Android Wear yang Perlu Anda Ketahui

4. Fitbit Alta

fitbit-alta
Fitbit Alta

Fitbit Alta tidak hanya digemari para penggiat olahraga tapi juga bagi Anda yang ingin tampil fashionable dan stylish. Desainnya yang tidak terlalu sporty membuat Fitbit Alta dapat digunakan pada beberapa jenis acara. Sebagai fitness tracker terpopuler ke dua di Amerika, Fitbit Alta memang didesain lebih stylish.

Bentuknya seperti fitness tracker kebanyakan. Memiliki 1.4 Inch layar OLED, dan ada 3 jenis ukuran yaitu 14-17cm, 17-20.6cm and 20.6-23.6cm

Modelnya yang fashionable membuat Fitbit Alta menjadi populer. Fitness tracker ini juga dapat di kustomisasi sesuai dengan selera pengguna.

5. Samsung Gear Fit2

samsung-gear-fit2
Samsung Gear FIT2

Memiliki desain yang ramping, GPS, tahan air dan merekam dengan baik aktifitas olahraga harian Anda. Sangat mendukung multi-tasking. Anda bisa mendengarkan musik dan menerima notifikasi ketika berolahraga pada waktu yang bersamaan.

Melalui S Health App, memungkinkan Anda dan rekan untuk saling terkoneksi dan beraktiftas bersama. Melakukan tantangan dan saling beradu, sehingga memungkinkan Anda dan rekan Anda makin bersemangat melakukan aktifitas bersama.

Baca Juga:  Wearable Tech Menjadi Pusat Perhatian Tech Expo IFA 2016 Berlin

6. Fitbit Blaze

fitbit-blaze-exercise-track

Bisa dibilang ini adalah gabungan fitness tracker dan smartwatch. Bentuknya yang seperti jam tangan tapi terdapat fitur fitness tracker yang dapat mendeteksi detak jantung Anda. Cocok bagi Anda sebagai pemula yang masih ingin mencoba menggunakan perangkat fitness tracker. Fitur standarnya antar lain, notifikasi panggilan telepon, sms, event, dan juga music.

7. Garmin VivoActive

garmin-vivoactive-fitness-tracker
Garmin Vivoactive

Fitness tracker ini memang sangat cocok bagi penggila olahraga. Daya baterai dapat bertahan hingga 3 minggu dan 10 jam pada mode GPS aktif. Terkoneksi dengan smartphone, Garmin VivoActive cocok juga bagi para perenang, karena dapat tahan air pada kedalam 50 meter.

Terdapat 4 jenis monitoring aktifitas yaitu, lari, renang, golf, dan bersepeda. Membuat Anda memungkinkan untuk lebih fokus atau bisa mencoba kesemua jenis olaharaga tersebut.

Tags : fitbitfitness trackergarminjawbone up2polar loopsamsung gearsmartwatchwearable tech
Vanessa

The author Vanessa

Netizen | Time waster | Chocolate lover ~ Contributor of Fashionpria.com

Leave a Response