close
Editor's Picks

Mengapa Anda Harus Tetap Berpenampilan Terbaik? – Part #2

main-part2

Pada tulisan sebelumnya telah dibahas mengenai tiga alasan mengapa Anda harus tetap berpenampilan terbaik. Selanjutnya, kami akan membahas kembali dengan beberapa alasanĀ  yang dapat membuat Anda tersadar bahwa berpenampilan terbaik adalah hal yang penting namun sering disepelekan banyak pria.

Setelah tiga alasan sebelumnya untuk berpenampilan terbaik, berikut ini adalah beberapa alasan selanjutnya.

4. Berpenampilan terbaik membantu meningkatkan rasa percaya diri

 
Tidak sedikit buku-buku motivasi atau self help yang mengatakan untuk tetap memperhatikan dan “take control” atas penampilan diri sendiri. Hal tersebut memang terbukti bagi kita yang tadinya memiliki rasa minder atau kurang percaya diri, setelah mencoba untuk memperbaiki penampilan, akan muncul suatu motivasi baru dan rasa peraya diri yang luar biasa.

Pria Percaya Diri Berpenampilan Percaya diri

Image by Street Gentlemen

Kendala umum yang biasa terjadi adalah, kebanyakan pria masih belum percaya diri dengan apa yang dikenakan, masih ragu apakah pakaian tersebut cocok dengan badannya.

Tips nya adalah terus mencoba, “try it on, “trial and error” untuk mencari pakaian yang cocok. Jangan terlalu mengandalkan trend terlebih dahulu. Carilah pakaian yang nyaman dan pas. Ketika sudah nyaman, Anda merasa percaya diri yang akan mempengaruhi tingkah laku Anda nantinya.

Jangan pula meremehkan pakain yang Anda kenakan. Kualitas dari pakaian yang Anda kenakan juga dapat membantu terciptanya rasa percaya diri yang tinggi. “That is the power of clothing“. Mood Anda akan tiba-tiba turun ketika saat itu juga pakaian Anda robek tanpa sebab.

Pastikan pakaian yang Anda kenakan masih layak dan tampak seperti baru. Jaga kebersihan dari pakaian tersebut. Perhatikan tiap detilnya dan sediakan waktu Anda untuk memastikan hal tersebut sebelum Anda “go out” untuk menjalani aktifitas Anda

5. Dapat menggali personal style lebih dalam

 
Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan memiliki personal style, Anda mampu mengekspresikan diri Anda. Menunjukkan siapa Anda dan mengkomunikasikan siapa Anda. Dengan berpenampilan terbaik, tentunya akan mencoba beberapa fashion yang cocok untuk karakter yang ingin Anda tampilkan. Apakah Anda termasuk orang yang sporty, classy elegant atau lebih ke modern dan trendy. It is your choice.

6. Lebih mencintai dan bangga terhadap diri sendiri

 
Jika Anda ingin dicintai dan dibanggakan oleh orang lain, cintailah diri Anda terlebih dahulu. Bercerminlah, dan rasakan setelah Anda melihat diri sendiri. Merasa banggakah? atau mungkin malah jadi tidak nafsu makan?

Ibarat seperti hidangan makanan, jika dari tampilannya sudah tidak sedap, orang cenderung akan hilang nafsu makannya. Hal serupa juga bisa terjadi dengan diri Anda. Jika penampilan Anda saja sudah tidak enak untuk dilihat, apakah orang akan ingin mengenal lebih dalam siapa Anda?

Bradley Cooper Style And Fashion

Bradley Cooper – Image by elhermoso

Saya rasa Anda juga sepakat bahwa setiap orang dilahirkan dengan kelebihan. Tidak perlu minder jika Anda tidak memiliki wajah yang rupawan. Karena wajah rupawan memang sudahlah takdir. Tapi untuk berpenampilan terbaik dan menarik itu adalah suatu pilihan.

Dengan konsisten untuk tampil terbaik, Anda akan lebih mengenal karakter tubuh Anda dan akan menemukan style dan pakain yang cocok. Mix and match pakain baru dan lama akan menjadi salah satu kebiasaan Anda nantinya.

Banyaknya resource atau materi yang Ada di Internet dan Fashionpria.com, saya pikir sudah saatnya Anda untuk menentukan pilihan untuk berpenampilan terbaik. Karena hidup Anda hanya sekali. Sayang sepertinya jika Anda tidak tampil dengan maksimal dan melakukan hal-hal yang terbaik di dunia ini.

Mulailah untuk sadar, bahwa berpenampilan terbaik tidak hanya untuk menarik wanita, calon partner bisnis dan lain-lain. Jadikanlah kebiasaan dan saya yakin hal-hal yang baikpun akan datang dengan sendirinya.

Rush

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.