close
Editor's Picks

Mengapa Anda Harus Tetap Berpenampilan Terbaik? – Part #1

penampilan

Orang-orang terdahulu mengatakan bahwa untuk mendapatkan kesan pertama, Anda hanya memiliki kesempatan maksimal hanya satu kali. Ya! Tidak ada kesempatan kedua untuk hal tersebut. Banyak hal kehidupan di sekeliling kita yang di dalamnya membutuhkan kesan pertama.

Hasil penelitian terbaru yang dilansir oleh media mirror.co.uk menyebutkan bahwa kesan pertama seseorang terbentuk hanya butuh waktu sekitar 119 detik. Penelitian tersebut dilakukan oleh suatu lembaga credit monitoring service,?Experian CreditExpert

Kami menyadari bahwa cukup sulit untuk tetap konsisten dalam mengembangkan diri dan tetap dalam penampilan yang cukup baik. Tidak sedikit memang alasan dan batasan yang menjadi penghalang.

Seperti yang telah disebutkan pada artikel sebelumnya tentang “Paradigma Fashion Pria Yang Harus Dipahami” bahwa setidaknya ada dua hambatan, yaitu faktor uang dan tubuh yang tidak ideal.

Dua hal tersebut biasanya menjadi penghalang terbesar dalam mengembangkan diri khususnya dalam hal berpenampilan. Faktor uang yang terbatas seringkali membuat koleksi pakaian kita itu-itu saja.

Faktor tubuh yang tidak ideal, membuat diri kita menjadi sangat minder dan menjadi pria yang memperjuangkan slogan “Pria tampil apa adanya”

Maka dari itu, agar tetap konsisten untuk terus mengembangkan diri dalam hal berpenampilan, ada baiknya Anda mengetahui beberapa hal mengapa Anda harus tetap berpenampilan terbaik. Beberapa hal ini bisa Anda jadikan dasar fundamental yang baik untuk terus melangkah.

1. Menciptakan kesan pertama yang positif

 
Dengan tetap berpenampilan terbaik, Anda dapat menjadi pribadi yang menarik. Anda juga pasti sudah menyadari bahwa begitu pentingnya momen kesan pertama dalam hal apapun. Tidak hanya dari sikap, tetapi juga tentunya penampilan Anda.

Sudah menjadi sifat manusia bahwa mereka suka menilai orang berdasarkan apa yang mereka lihat. Manusia cenderung merumuskan pendapat awal tentang seseorang bahkan sebelum mereka benar-benar berbincang-bincang bersama.

Hal tersebut menandakan bahwa pakaian yang Anda kenakan akan memiliki efek langsung pada asumsi setiap orang tentang Anda.

Semakin baik Anda dalam berpakaian, rasa hormat dan perhatian akan secara otomatis mereka berikan.

2. Pakaian dapat meningkatkan status sosial di lingkungan Anda

 
Pakaian yang Anda kenakan dapat membantu meningkatkan reaksi orang terhadap Anda. Lingkungan sosial adalah suatu hal yang pada dasarnya sangat erat kaitannya dengan masalah visual.

Seseoarang yang berpakaian baik biasanya akan lebih mengalami perlakuan yang lebih baik ketimbang seseorang yang berpenampilan biasa saja. Tidak peduli orang tersebut siapa dan apa jabatannya.

Pakaian yang Anda kenakan dapat menunjukkan karakter Anda di mata para orang-orang asing yang belum mengenal Anda lebih dalam pada suatu lingkungan sosial.

Karena dalam lingkungan sosial dengan banyak orang asing di dalamnya, mereka tidak bisa menilai Anda lebih dalam sebelum berinteraksi kecuali dari penampilan Anda.

3. Mengajarkan Anda tentang tanggung jawab

 
Merawat penampilan diri secara konsisten akan menimbulkan rasa tanggung jawab terhadap diri sendiri. Anggaplah Anda adalah sebuah produk. Produk yang berkualitas tentunya akan selalu dijaga, dimonitoring secara baik kualitasnya melalui standar quality control yang bagus.

Produk yang memiliki low quality tentunya tidak akan berdampak positif bagi perusahaan.

Begitu juga dengan Anda. Apakah Anda sudah menjadi seorang yang berdampak positif bagi orang banyak? Apakah Anda bertanggung jawab terhadap hal-hal kecil pada diri Anda?

Jika Anda masih belum memulai untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap diri Anda, khususnya kualitas penampilan yang Anda miliki, menjadi pribadi yang akan memberikan dampak positif bagi orang banyak hanya akan menjadi suatu wacana.

Go to Part #2

“You are your greatest asset. Put your time, effort and money to encouraging your greatest asset”

Rush

Rush

The author Rush

is netizen, blogger, and author of this blog. Always love and support local product.

2 Comments

Comments are closed.